NERACA
Jakarta – PT Indo Surya Kencana atau lebih dikenal dengan brand Sanex berdiri sejak 1984 dengan logo berbentuk huruf S dan berwarna merah. Kini, pemain di industri produk elektronik dan home applainces tersebut meluncurkan logo baru yang makin fresh. Direktur PT Indo Surya Kencana (Sanex) Handoyo Setaiawan menyampaikan logo terbaru tersebut merupakan salah satu strategi agar produk tersebut lebih mudah melekat di masyarakat Indonesia khususnya para generasi muda. "Tujuannya pergantian logonya ini untuk lebih mudah dan untuk lebih kreatif lagi. Logo baru ini pun dibuat agar lebih comfortable dan lebih friendly (untuk masyarakat)," ungkap Handoyo saat soft launching logo baru Sanex di Jakarta, Kamis (8/12).
Kini, logo tersebut berganti menjadi berbentuk kotak berwarna biru dengan huruf S berwarna putih. Handoyo menjelaskan, perubahan logo ini memiliki filosofi tersendiri yakni jika sebuah brand dapat berkomunikasi dengan baik, maka mereka pun bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat luas. "Filosofinya, bentuknya sendiri seperti bubble chatting yang berarti untuk komunikasi. Biru sendiri mewakilkan kepercayaan. Selain itu biru juga lebih nyaman untuk dilihat," jelas Handoyo.
"Sementara tulisannya yang berwarna abu-abu dan hitam, ini diartikan sebagai sustainable. Jadi dari logo ini, maksudnya kalau kita bisa komunikasi dengan baik, kita akan dipercaya dan kita akan sustainable lagi ke depannya," sambungnya. Handoyo juga menjelaskan, pertimbangan lainnya dari Sanex untuk melakukan perubahan logo ini karena logo sebelumnya dinilai sudah terlalu lama. Sehingga dengan logo baru ini, Sanex pun ingin menggaet target pasar para ibu-ibu muda ataupun para anak kost yang memerlukan peralatan dengan harga lebih terjangkau.
"Untuk pergantian logo ini sebenarnya pertimbangannya karena sudah terlalu berumur. Dengan logo baru ini kita ingin menggaet para ibu-ibu muda atau bahkan anak-anak kost yang masih muda-muda. Kalau brand-nya terlalu tua kan kurang bisa diterima oleh anak-anak muda. Harapannya jadi brand ini bisa lebih diterima oleh masyarakat muda dengan pergantian logo ini," pungkasnya.
Tidak hanya perubahan logo baru Sanex, tahun 2022 ini PT Indo Surya Kencana juga melakukan perubahan organisasi perusahaan mulai dari peningkatan kualitas dan inovasi produk, pembaruan manajemen, hingga memperluas distribusi produk hingga ke seluruh nusantara. Perubahan dan inovasi ini dilakukan agar Sanex yang dikenal sebagai brand lokalnya dapat menjadi pemimpin produk elektronik dan home appliances di segmennya. Sehingga semakin dikenal luas oleh masyarakat berkat produk-produk berkuaitas dengan harga yang lebih terjangkau.
NERACA Jakarta - Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Maruarar Sirait (Ara) mengingatkan seluruh anggota Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman…
NERACA Tangerang - Asosiasi pengembang perumahan Real Estate Indonesia (REI) menyatakan siap membangun satu juta rumah di pedesaan yang merupakan…
NERACA Jakarta - Presiden Direktur Astra Property Wibowo Muljono berkomitmen fokus pada operational excellence, cost leadership, dan productivity di sektor properti. "Tiga…
NERACA Jakarta - Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Maruarar Sirait (Ara) mengingatkan seluruh anggota Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman…
NERACA Tangerang - Asosiasi pengembang perumahan Real Estate Indonesia (REI) menyatakan siap membangun satu juta rumah di pedesaan yang merupakan…
NERACA Jakarta - Presiden Direktur Astra Property Wibowo Muljono berkomitmen fokus pada operational excellence, cost leadership, dan productivity di sektor properti. "Tiga…