Erigo Tembus Pasar Global

 

NERACA

Jakarta – Brand fashion lokal, Erigo bersiap untuk menembus pasar global. Hal itu ditandai dengan ikut sertanya Erigo dalam peragaan busana di New York Fashion Week (NYFW) pada September mendatang. Koleksi yang akan diperagakan juga dapat ditonton di Shopee Live dan juga dapat dibeli langsung di Shopee.

Berawal dari apartemen kecil di Depok, brand fashion produk lokal Erigo berhasil menjadi identitas lokal brand yang telah merauk omset yang sangat besar dan menjadi salah satu kiblat dari clothing trend yang ada di tanah air dan kini akan bersaing di pasar global.

Menyambut sepuluh tahun berkarya di industri fashion Indonesia, Erigo akan menciptakan gebrakan baru dengan produk fashion forward. Pada kesempatan kali ini, Erigo juga dengan bangga berkesempatan mewakili Indonesia sebagai lokal brand yang akan melakukan peragaan busana terbesar di dunia yaitu New York Fashion Week dan lini “ERIGO X” secara eksklusif diciptakan untuk ditampilkan pertama kali di pagelaran ini.

Muhammad Sadad, CEO & Founder Erigo mengatakan Erigo X merupakan brand yang menyajikan tren terkini seperti pakaian daily, active dan formal wear yang mengadaptasi elemen gender neutral. “Dibalut dengan desain yang high fashion dengan material yang sustain dan Erigo X ini adalah sebuah koleksi affordable fashion,” katanya dalam paparan secara daring, Senin (23/8).

Koleksi perdana dari Erigo X diluncurkan dalam bentuk capsule collection yang terdiri dari 16 look, untuk memberikan gambaran kepada masyarakat luas untuk menggambarkan DNA dari Erigo X. Koleksi capsule ini terdiri dari warna-warna abadi berjiwa muda yang akan berkembang menjadi sebuah koleksi yang mengangkat tren fashion dunia.

Pada New York Fashion Week the Show Spring/Summer 2022, Erigo X akan meluncurkan koleksi runway perdananya yang bertemakan fashion meets function, dengan elemen warna palet neonic seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry, dan lime green yang pastinya tidak biasa. Kami sangat berharap busana yang diluncurkan bisa dipakai oleh semua kalangan, ras, gender, dan berbagai macam bentuk tubuh.

Bertajuk ‘Erigo X Shopee NYFW 2022’, Erigo berkolaborasi bersama Shopee untuk mengajak para pengguna dan masyarakat Indonesia ikut mendukung prestasi internasional Erigo sebagai anak bangsa melalui tayangan di Shopee Live, peluncuran eksklusif koleksi terbaru Erigo, dan promo menarik untuk berbagai produk Erigo hanya di Shopee.

Untuk meramaikan New York Fashion Week the Show Spring/Summer 2022, Erigo juga berkolaborasi dengan beberapa selebritas dan influencer Indonesia seperti Gading Martin, Luna Maya, Enzy Storia, Febby Rastanty, Denny Sumargo, Alika Islamadina, Uus, Arief Muhammad, Ayla Dimitri, dan Den Dimas, untuk memperkenalkan produk lokal buatan Indonesia yang dapat bersaing dengan pangsa pasar fashion global. “Visi kita cukup besar, dimana Erigo tidak akan berhenti untuk berkarya hingga merambah ke pasar global demi membanggakan nama Indonesia.” tutup Muhammad Sadad

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan Shopee turut bangga dapat melihat produk lokal tampil di panggung dunia. “Kami berharap ini menjadi rekam jejak yang baik dan bisa diikuti lebih banyak UMKM lokal lainnya. Keberhasilan Erigo menginspirasi kami untuk terus mendukung lebih banyak banyak UMKM lokal untuk bisa mengglobal, salah satunya dengan Program Ekspor Shopee yang telah berhasil membawa lebih dari 180.000 UMKM lokal ke pasar Internasional,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa Shopee memiliki misi untuk menyediakan ekosistem yang tepat guna membantu UMKM naik kelas melalui pelatihan, pendanaan dan program ekspor. Pihaknya juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menunjukan dukungannya bagi Erigo melalui kanal Shopee Live.

BERITA TERKAIT

Data Analitik Strategi Bisnis Skala Kecil Pacu Penjualan

Berdasarkan studi Georgia Small Business Development Center (SBDC) mengungkapkan bisnis yang memanfaatkan analisis data, rata-rata mengalami peningkatan penjualan sebesar 15%…

Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX

  Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX  NERACA  Jakarta – AMG (Alternative Media Group)…

InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

  InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 NERACA Jakarta - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar…

BERITA LAINNYA DI Keuangan

Data Analitik Strategi Bisnis Skala Kecil Pacu Penjualan

Berdasarkan studi Georgia Small Business Development Center (SBDC) mengungkapkan bisnis yang memanfaatkan analisis data, rata-rata mengalami peningkatan penjualan sebesar 15%…

Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX

  Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX  NERACA  Jakarta – AMG (Alternative Media Group)…

InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

  InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 NERACA Jakarta - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar…