NERACA
Jakarta - Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Hariadi mengungkapkan, ada beberapa keuntungan ketika pemilik kendaraan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Suzuki, di antaranya: Pertama, adanya garansi, yakni dengan melakukan perawatan kendaraan baik mobil atau sepeda motor Suzuki di bengkel resmi, masa garansi kendaraan dan performa kendaraan akan terjaga. Selain itu, rajin servis di bengkel resmi tentu akan mempengaruhi nilai jual jika pemilik kendaraan berniat untuk menjual kendaraan kembali.
Kedua, menggunakan suku cadang asli yang sesuai. Keaslian suku cadang atau aksesori lain yang digunakan di bengkel resmi Suzuki tentu sudah terjamin. Suku cadang yang digunakan sudah disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan sehingga dijamin kompatibel dengan komponen lainnya di kendaraan, daya tahan lebih baik, memiliki garansi, serta sudah teruji kemampuan dan performanya.
Ketiga, peralatan lengkap dan teknisi terlatih. Adanya tenaga pelayanan serta teknisi yang bersertifikasi di bengkel resmi Suzuki tentu sudah dilatih secara khusus untuk menguasai produk kendaraan serta seluruh komponen pada produk Suzuki. Selain itu, bengkel resmi Suzuki juga dilengkapi dengan alat khusus berupa komputer yang dapat mendeteksi secara otomatis apabila terdapat komponen kendaraan Suzuki yang bermasalah.
Keempat, catatan riwayat servis. Perawatan berkala kendaraan di bengkel resmi tentu tercatat seluruh riwayatnya, baik pengecekan, perbaikan, maupun penggantian komponen atau suku cadang. Adanya bukti riwayat service akan mempermudah pemilik kendaraan dalam menentukan perawatan berikutnya serta membantu mempertahankan nilai jual kendaraan kembali tetap tinggi.
Kelima, transparansi harga dan biaya. Selama perawatan berkala dilakukan di bengkel resmi Suzuki, informasi mengenai layanan dan pekerjaan yang dilakukan teknisi serta perincian biaya berdasarkan standar harga Suzuki Indonesia akan dijelaskan dan dicatat guna mempermudah pemilik kendaraan setiap melakukan perawatan.
Keenam, adanya asistensi customer service. Ketersediaan pelayanan konsumen dalam menanggapi keluhan, saran, compliment, maupun pertanyaan terkait pelayanan di bengkel resmi disediakan Suzuki untuk menunjang kenyamanan pemilik kendaraan. Selain itu, bengkel resmi Suzuki juga menyediakan layanan pengingat atau reminder, dimana pemilik kendaraan akan diingatkan untuk melakukan perawatan berkala ke bengkel resmi sesuai dengan waktu yang telah disesuaikan dengan kebutuhan.
Ketujuh, penawaran paket perawatan hemat. Artinya Suzuki Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk dan layanan yang terbaik, sehingga pelanggan yang membeli produk Suzuki juga mendapatkan program servis gratis yang sudah termasuk biaya jasa dan suku cadang hingga 50.000 km atau 3 tahun (mana yang tercapai lebih dulu) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
“kami berharap konsumen Suzuki Indonesia tetap melakukan perawatan secara berkala di bengkel resmi Suzuki untuk memastikan kendaraan selalu dalam kondisi prima,” pungkas Hariadi.
NERACA Cikarang – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) telah memproduksi 3.000.000 unit electric vehicle (EV) secara global, di mana sebanyak 40.000 unit…
NERACA Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada tahun fiskal 2024 berhasil mencatat penjualan 71.451 unit…
NERACA Jakarta – Skutik Mio yang legendaris karena menjadi salah satu model skutik yang membuat tren penggunaan skutik semakin populer…
NERACA Cikarang – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) telah memproduksi 3.000.000 unit electric vehicle (EV) secara global, di mana sebanyak 40.000 unit…
NERACA Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada tahun fiskal 2024 berhasil mencatat penjualan 71.451 unit…
NERACA Jakarta – Skutik Mio yang legendaris karena menjadi salah satu model skutik yang membuat tren penggunaan skutik semakin populer…