Awal Ramadan 2021, SiCepat Ekspres Catatkan Pengiriman 16 Juta Paket

 

NERACA

Jakarta – Meski bulan Ramadan 2021 belum selesai, namun SiCepat Ekspres berhasil mencatatkan pengiriman sebanyak 16 juta paket. Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati mengatakan, jumlah pengiriman tadi mencerminkan kenaikan sebanyak 121% dibanding order pengiriman pada bulan Ramadan tahun 2020 lalu.

“Memang sejak awal, kami sudah memprediksi akan terjadi lonjakan pengiriman paket saat Ramadan. Makanya kami sejak awal sudah mempersiapkan operasional mulai dari armada, kurir dan tim kami operasikan secara maksimal. Terlebih menjelang lebaran yang mana akan adanya kenaikan pengiriman,” kata Wiwin dalam Media Gathering yang digelar virual, Minggu (2/5).

Lonjakan akan terus terjadi pada momentum festival belanja 5.5. “Kami prediksi order pengiriman akan terus meningkat hingga 30% peak season di H-7 Lebaran 2021,” ujarnya. Dukungan infrastruktur sistem dan jumlah gerai yang tersebar luas menurut Wiwin juga menjadi kunci penting SiCepat Ekspres dalam mengantisipasi lonjakan pengiriman paket. Saat ini SiCepat telah mengoperasikan sebanyak 1.000 gerai, lalu 122 PUDO dan 5.742 drop point di seluruh Indonesia.

Lonjakan volume paket di bulan Ramadan 2021 ini juga tak lepas dari pelayanan pengiriman SiCepat yang murah, aman dan tepat waktu, promo ongkos kirim dan inovasi produk terbaru yaitu Bayar Reguler Berasa Sameday juga menjadi pertimbangan masyarakat memilih layanan SiCepat.

Selain itu pada semester pertama 2021 SiCepat telah melakukan strategi marketing dengan menjadi sponsor utama Indonesian Idol Special Season, kerjasama SiCepat Poin dengan Alfamart, kerjasama branding livery dengan Citilink dan Deddy Corbuzier sebagai Brand Ambassador SiCepat Ekspres berdampak positif pada brand awareness SiCepat sehingga memicu pertumbuhan yang signifikan pada volume paket di Ramadhan 2021.

Sementara itu, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai menyampaikan menjelang lebaran, transaksi belanja online oleh masyarakat masih terus meningkat. Terutama karena himbauan untuk tidak keluar rumah di masa pandemi covid-19, masyarakat sudah terbiasa untuk melakukan transaksi online. “Selain itu, layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness yang telah dilakukan selama ini secara signifikan mempunyai dampak positif bagi bisnis SiCepat,” jelasnya.

SiCepat Ekspres memberlakukan libur operasional lebaran di tanggal 13-14 Mei 2021. Jadwal operasional ini diberlakukan oleh SiCepat Ekspres dengan tujuan agar para karyawan dapat memanfaatkan waktu bersama keluarga di rumah saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Meski begitu, SiCepat tetap menjamin kualitas pelayanan pengiriman terjaga selama libur lebaran. Layanan pick up dan pengiriman SiCepat ini akan kembali normal pada 15 Mei 2021.

BERITA TERKAIT

Kickrate.com Permudah UMKM Lakukan Ekspor/Impor

NERACA Jakarta - Menurut data dari BPS yang dirilis pada Februari 2021, neraca perdagangan Indonesia pada Januari 2021 mengalami surplus…

Resmi Subholding Shipping, PIS Siapkan Strategi untuk Menjadi Pemain Dunia

NERACA Jakarta - Setelah diresmikan pada Rabu (5/5) sebagai subholding shipping pertama dari Pertamina, PT Pertamina International Shipping (PIS) semakin…

Cara Perusahaan Mengembangkan Energi Panas Bumi

NERACA Jakarta – Indonesia memiliki sumber daya panas bumi yang melimpah yaitu sebesar 23,76 GW. Namun pemanfaatannya yang mayoritas untuk…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Makro

Kickrate.com Permudah UMKM Lakukan Ekspor/Impor

NERACA Jakarta - Menurut data dari BPS yang dirilis pada Februari 2021, neraca perdagangan Indonesia pada Januari 2021 mengalami surplus…

Resmi Subholding Shipping, PIS Siapkan Strategi untuk Menjadi Pemain Dunia

NERACA Jakarta - Setelah diresmikan pada Rabu (5/5) sebagai subholding shipping pertama dari Pertamina, PT Pertamina International Shipping (PIS) semakin…

Cara Perusahaan Mengembangkan Energi Panas Bumi

NERACA Jakarta – Indonesia memiliki sumber daya panas bumi yang melimpah yaitu sebesar 23,76 GW. Namun pemanfaatannya yang mayoritas untuk…