Ini Dia Tips Auto2000 Sebelum Memperbaiki Mobil Korban Banjir

Jakarta – Pemilik Toyota yang menjadi korban banjir melanda sebagian wliayah Indonesia di awal tahun 2020 ada beberapa langkah sebelum membawa kendarannya ke bengkel resmi Auto 2000.

NERACA

Jakarta - Sampai saat ini, sudah lebih dari 1000 mobil Toyota yang dibawa ke cabang Auto2000 di area Jabodetabek guna dilakukan perbaikan pascabanjir. Untuk unit terbanyak yang diperbaiki ialah Innova, Avanza, dan Yaris dengan tahun pembuatan 2016,2017, dan 2018.

“Kami berupaya penuh untuk membantu pelanggan Toyota yang menjadi korban banjir. Dengan pengalaman panjang sebagai dealer resmi Toyota, Auto2000 mempunyai berbagai macam layanan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan pada pelanggan yang menjadi korban banjir sehingga pemilik mobil bisa merasa tenang meskipun mobilnya mengalami musibah,” kata Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000.

Menurut Ricky, sebelum pelangan Toyota memutuskan untuk membawa kendaraan yang terdampak banjir  ke bengkel resmi Auto2000, ada baiknya untuk memperhatikan tips berikut. Pertama, Lakukan Booking Service. Booking service sejatinya memberikan kemudahan pada pemilik Toyota untuk mengatur sendiri hari dan jam kunjungan ke bengkel resmi Auto2000 sesuai dengan keinginannya sehingga dapat disesuaikan dengan jadwal kesibukan. Apalagi untuk kondisi dimana banyak kendaraan terdampak banjir kali ini, jumlah antrian yang datang ke cabang Auto2000 sangat banyak.

Pelanggan setia Auto2000 bisa melakukan booking service dengan menghubungi cabang yang diinginkan. Jika bingung dan tidak ada kontaknya, bisa melihat di website Auto2000 atau download aplikasi Auto2000 Mobile yang memudahkan karena  dengan mengklik menu Our Branches pelanggan bisa sekaligus mendapatkan lokasi dan bantuan peta digital menuju ke sana. Cara lain, customer dapat mengajukan jadwal booking service lewat call center 1 500 898 atau chat langsung Tasia yang ada di website Auto2000.co.id maupun aplikasi Whatsapp Tasia di nomor 0822-8980-2000 selama 24 jam penuh.

Kedua, lakukan pengecekan awal melalui layanan THS-Auto2000 Home  Service. Bagi pelanggan Toyota yang terdampak banjir dapat menggunakan layanan THS-Auto2000 Home Service untuk melakukan pengecekan awal kerusakan kendaraan akibat banjir.

Ketiga, gunakan layanan Emergency Road Assistance. Selalu ada keuntungan tambahan yang diberikan oleh Auto2000. Diantaranya yang memberi rasa tenang adalah layanan Emergency Road Assistance (ERA) yang diberikan spesial hanya untuk pembelian mobil baru Toyota di Auto2000 yang disediakan selama 5 tahun secara gratis dimulai dari tahun pembelian.

Keempat, manfaatkan program khusus kendaraan terdampak banjir. Hal ini dilakukan untuk membantu meringankan beban pengeluaran pemilik Toyota yang ingin memperbaiki mobil pascabanjir, semua fasilitas bengkel resmi Auto2000 di seluruh Indonesia siap memberikan kemudahan perbaikan kendaraan, termasuk untuk kendaraan yang dibeli di dealer Toyota lainnya. Program spesial Auto2000 ini berlaku antara tanggal 6 Januari – 29 Februari 2020.

Auto2000 membagi tiga tingkat kerusakan mobil dalam 3 kategori yang meliputi perbaikan light untuk korban banjir yang terendam hingga menyentuh karpet dasar, pekerjaan medium untuk korban banjir yang terendam hingga menyentuh sandaran jok, dan pekerjaan heavy untuk korban banjir yang terendam di atas plafon.

“Kami memahami kesulitan yang dialami pelanggan yang terdampak banjir. Karena kami memandang pelanggan sebagai bagian dari Autofamily maka kami berupaya penuh untuk membantu, sebagai informasi lama waktu pengerjaan perbaikan kendaraan yang terdampak banjir bervariatif tergantung jenis kerusakan, ketersediaan part, dan ketersediaan stall di bengkel” ungkap Ricky.

 

BERITA TERKAIT

Video Vokasi AHM Meningkatkan Kompetensi Siswa SMK

NERACA Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan terobosan baru dalam mendukung aktivitas belajar di rumah melalui kehadiran Video…

Toyota New Yaris Tampil Lebih Stylish dan Agile

Jakarta - Melanjutkan konsistensi, PT Toyota-Astra Motor memperkenalkan New Yaris yang tak hanya tampil sebagai hatchback yang semakin stylish dan youthful, namun juga menawarkan sensasi berkendara…

Hingga Agustus, Penjualan Ritel Daihatsu Capai 65.767 Unit

NERACA Jakarta - Penjualan otomotif nasional masih berada dalam tahap pemulihan dan belum menunjukkan pergerakan kenaikan yang signifikan di tengah…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Video Vokasi AHM Meningkatkan Kompetensi Siswa SMK

NERACA Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan terobosan baru dalam mendukung aktivitas belajar di rumah melalui kehadiran Video…

Toyota New Yaris Tampil Lebih Stylish dan Agile

Jakarta - Melanjutkan konsistensi, PT Toyota-Astra Motor memperkenalkan New Yaris yang tak hanya tampil sebagai hatchback yang semakin stylish dan youthful, namun juga menawarkan sensasi berkendara…

Hingga Agustus, Penjualan Ritel Daihatsu Capai 65.767 Unit

NERACA Jakarta - Penjualan otomotif nasional masih berada dalam tahap pemulihan dan belum menunjukkan pergerakan kenaikan yang signifikan di tengah…