Payah, Sistem Komunikasi BPJS Kesehatan

Ketika kami mencoba menghubungi Hotline BPJS Kesehatan 1500400, ternyata hanya bisa memberikan penjelasan saja, tapi tidak bisa melayani permohonan up-date data peserta BPJS Mandiri. Begitu juga web: www.bpjs-kesehatan.go.id hanya untuk tampilan saja yang tak bisa dimanfaatkan oleh peserta yang akan melakukan up-date data.

Memang aneh di zaman teknologi informasi modern sekarang, pihak BPJS Kesehatan masih menyuruh peserta untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan Jakarta Pusat, hanya untuk up-date saja. Sedangkan nomor antrean di kantor tersebut dibatasi dari jam 08.00 sd 11.30 setiap hari kerja, bukankah ini untuk menyulitkan peserta BPJS Mandiri?

Harusnya pihak BPJS Kesehatan memanfaatkan web-nya untuk kepentingan komunikasi dengan peserta BPJS termasuk untuk up-date data, karena bukan kategori peserta baru. Buatlah kemudahan bagi peserta BPJS Mandiri seperti anjuran Presiden Jokowi tentang Pelayanan Publik.

Firmansyah, Jakarta Pusat 

BERITA TERKAIT

Kenapa Eskalator Rusak Terus?

Kami rasanya tak habis berpikir, kondisi eskalator di stasiun Bekasi khususnya di lantai bawah dekat parkiran mobil sering rusak? Diperbaiki…

Jaga Persaudaraan di NKRI

Sidang MK sudah selesai dan KPU sudah memutuskan Prabowo-Gibran resmi menjadi Presiden RI periode 2024-29. Artinya, masyarakat di kalangan bawah…

Wabah DBD di Jabodetabek?

Saat ini banyak RS di wilayah Jabodetabek kebanjiran pasien DBD baik dewasa maupun anak-anak. Apakah benar saat ini terjadi wabah…

BERITA LAINNYA DI

Jaga Persaudaraan di NKRI

Sidang MK sudah selesai dan KPU sudah memutuskan Prabowo-Gibran resmi menjadi Presiden RI periode 2024-29. Artinya, masyarakat di kalangan bawah…

Wabah DBD di Jabodetabek?

Saat ini banyak RS di wilayah Jabodetabek kebanjiran pasien DBD baik dewasa maupun anak-anak. Apakah benar saat ini terjadi wabah…

Semua Pihak Harus Legowo

Hasil sidang Mahkamah Konstitusi (MK) sudah final diumumkan kemarin, dimana Paslon 02 dinyatakan sebagai pemenang Pemilu Pilpres 2024 secara sah…