Garda Oto Raih Predikat Merek Pilihan - Kepuasan Pelanggan

NERACA

Jakarta - Garda Oto dari Asuransi Astra menerima dua penghargaan sekaligus dalam dua ajang bergengsi Indonesian Customer Satisfaction Award dan Otomotif Choice Award. Dalam penghargaan pertama, Garda Oto dianugerahi sebagai asuransi mobil yang berhasil memberikan kepuasan kepada pelanggan. Sementara dalam penghargaan kedua, Garda Oto mendapatkan penghargaan produk aftermarket terbaik kategori asuransi mobil.

Santosa,Chief Executive OfficerAsuransi Astra, mengaku gembira usai secara langsung menerima penghargaanIndonesian Customer Satisfaction Award(ICSA). “kedua anugerah ini adalah respons baik dari masyarakat yang harus terus ditingkatkan melalui penyempurnaan layanan yang memudahkan," katanya di Jakarta, pekan lalu.

Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) adalah penghargaan yang diselenggarakan oleh majalah SWA dan diberikan kepada perusahaan yang berhasil memberi kepuasan kepada konsumen. Dalam surveinya, majalah SWA bersama lembaga riset Frontier melibatkan 7500 responden berusia 15-65 tahun dari enam kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Para responden diukur tingkat kepuasannya terhadap merek yang pernah mereka gunakan melalui empat parameter, yaitu kepuasan terhadap kualitas produk/jasa (Quality Satisfaction Score), kepuasan terhadap harga yang mereka bayar (Value Satisfaction Score), keyakinan pelanggan bahwa merek yang mereka gunakan adalah merek terbaik (Perceived Best), dan harapan pelanggan terhadap suatu merek akan kemampuannya dalam memberikan kepuasan di masa mendatang (Expectation Score).

Dari keempat parameter tersebut, Garda Oto mendapat nilai Total Satisfaction Score sebesar 4,195 atau yang terbaik di kategori asuransi mobil. Di tempat lain, Garda Oto dianugerahi Otomotif Choice Award, sebuah penghargaan untuk produk dan jasa aftermarket di industri otomotif yang diberikan oleh Tabloid Otomotif.

Dalam ajang ini, tim riset Kompas Gramedia melakukan survei terhadap 1.012 orang di Jakarta, Bandung, Medan, dan Surabaya dengan aspek penilaian meliputi unique selling point, edukasi, kemudahan didapat, testimoni, dan harga.

Adapun survei dilakukan melalui wawancara tatap muka dan dilangsungkan dalam kurun waktu Agustus hingga September 2014. Keberhasilan Garda Oto dalam kedua penghargaan bergengsi ini tentunya memperlihatkan bahwa Garda Oto diakui kualitasnya oleh industri otomotif dan bisnis sekaligus. [ardi]

BERITA TERKAIT

XL Tingkatkan Keamanan Data Pelanggan - Kantungi Sertifikasi ISO 27001

NERACA Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil meraih sertifikasi ISO 27001 sebagai standar baku penerapan Information Security…

Anabatic Raih Pendapatan Rp 3,14 Triliun

Hingga September 2017, PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC) meraih pendapatan usaha sebesar Rp3,14 triliun atau naik dibandingkan dengan pendapatan usaha…

WIKA Suntik Modal Wika Serang Panimbang - Raih Pinjaman Rp 894 Miliar

NERACA Jakrta - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) memperoleh fasilitas pinjaman dari dua PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Andalan Finance Targetkan Pembiayaan Rp4,3 Triliun

NERACA Jakarta - PT Andalan Finance Indonesia (Andalan Finance) melakukan penandatanganan perubahan kesembilan perjanjian pemberian fasilitas perbankan yaitu fasilitas term…

The Fed akan Lanjutkan Kenaikan Suku Bunga

      NERACA   Jakarta - Beberapa pejabat Bank Sentral AS atau Federal Reserve AS memperkirakan bahwa bank sentral…

Rebranding, Bank Kaltim Ubah Nama jadi Bankaltimtara

    NERACA   Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur atau Bank Kaltim, Rabu, resmi berganti nama menjadi…