Bate Puncaki Kursi Allianz Group

Selasa, 21/10/2014

NERACA

Jakarta - Dewan Pengawas Allianz SE telah resmi menunjuk Oliver Bäte sebagai Chief Executive Officer Allianz SE (Allianz Group) menggantikan Michael Diekmann. Masa jabatan ini akan berlaku mulai 7 Mei 2015 hingga 30 September 2019 mendatang.

Oliver Bäte telah bergabung dengan Allianz SE sejak 2008. Pada awal masa jabatannya, dirinya menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) dan masuk ke dalam jajaran Dewan Manajemen Allianz SE. Saat ini, dia bertanggung jawab atas Asuransi Properti dan Kerugian Global untuk wilayah Perancis, Benelux, Italia, Yunani dan Turki.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Michael Diekmann atas pengabdiannya yang sangat baik selama ini, hingga Allianz dapat berada di posisi yang sangat baik saat ini. Dia berhasil mengarahkan Allianz melewati krisis keuangan dengan kuat. Kami telah memintanya untuk bersedia dipilih menjadi Dewan Pengawas Allianz SE melalui Rapat Umum Tahunan (RUT) 2017, sehingga Allianz dapat terus menerima manfaat dari keahlian dan pengalamannya," kata Ketua Dewan Pengawas Allianz SE, Helmut Perlet, melalui keterangannya di Jakarta, Senin (20/10). [ardi]