JFC 2013 Digelar di Tiga Kawasan Industri

NERACA

Jakarta - PT Jamsostek (Persero) bekerjasama dengan Jamsostek Journalist Club (JJC) kembali menyelenggarakan turnamen Jamsostek Futsal Challenge (JFC) 2013 yang berlangsung mulai 17 November 2013 kemarin. Turnamen yang menyediakan total hadiah Rp69 juta tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-36 tahun PT Jamsostek (Persero) yang jatuh tiap 5 Desember.

Wakil Sekretaris Perusahaan PT Jamsostek (Persero), Kuswahyudi menjelaskan, bahwa penyelenggaraan turnamen JFC 2013 ini bertujuan untuk mensosialisasikan kesiapan Jamsostek yang terhitung pada 1 Januari 2014 akan bertransformasi menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Selain itu, turnamen JFC 2013 yang mengangkat tema "Bertransformasi Menjadi Tim Terbaik" ini juga dimaksudkan untuk menjalin keakraban antara kalangan pekerja media, BUMN dan korporasi swasta, serta pekerja-pekerja di kantung-kantung industri.

"Penyelenggaran tahun ini terasa istimewa karena tidak hanya digelar di Jakarta, tapi juga digelar secara serentak di tiga kawasan industri yakni Jakarta, Tangerang dan Bekasi," kata Kuswahyudi dalam siaran persnya, di Jakarta, Minggu (17/11) pekan lalu. Dia menjelaskan, setiap tahunnya turnamen yang digagas oleh JJC ini telah menjadi kalender rutin yang selalu dinantikan oleh tim-tim futsal yang berasal dari kalangan pekerja media maupun pekerja BUMN dan korporasi swasta.

Ketua JJC, Ridwan Max Sijabat, menjelaskan bahwa kemitraan antaraJJC dan PT Jamsostek dalam penyelenggaraan turnamen futsal JFC sudah berlangsung untuk keempat kalinya. "Ini merupakan event terakhir kita menggunakan nama JFC karena terhitung tanggal 1 Januari 2014, PT Jamsostek akan bertransformasi menjadi BPJS Ketenagakerjaan. Tahun depan kita akan rancang lagi event sejenis dengan nama baru tentunya dan pelaksanaan yang jauh lebih meriah lagi," tukasnya.

Ketua Panitia JFC 2013, Mohamad Ridwan, memaparkan bahwa turnamen menggunakan sistem gugur dengan babak penyisihan digelar secara serentak pada tanggal 17 November, di tiga regional yakni regional Jakarta (Planet Futsal Klub Rasuna), Tangerang (MS Indoor Futsal Ocean Park BSD), Bekasi (Lapangan Futsal JA-88 Jati Asih).

“Juara dan runner-up dari masing-masing regional berhak tampil pada babak grand final untuk melawan 10 tim yang berasal dari kalangan media dengan menggunakan sistem gugur. Babak grand final sendiri akan dilangsungkan pada tanggal 1 Desember 2013 di Grand Futsal, Kuningan, Jakarta," papar Ridwan, menjelaskan.

Direktur Keuangan PT Jamsostek (Persero) Herdy Trisanto saat membuka pertandingan untuk regional Jakarta mengatakan, meski turnamen JFC 2013 merupakan event terakhir dengan menggunakan nama Jamsostek, namun turnamen yang menjadi kalender rutin ini diharapkan tetap ada setelah Jamsostek bertransformasi menjadi BPJS Ketenagakerjaan.

"Turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT PT Jamsostek yang pada tanggal 5 Desember nanti menginjak usia ke-36 tahun. Tapi tahun depan, kami berharap kemitraan antaraJJC dengan keluarga besar Jamsostek akan semakin erat di era BPJS Ketenagakarjaan nanti," ujarnya. [ardi]

Related posts