BEI Berikan Bantuan Korban Gempa Aceh

Senin, 16/09/2013

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial persuhaan, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyerahkan bantuan untuk korban gempa tektonik di dataran tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, dan Bener Meriah.

Kata Direktur BEI Hamdi Hassyarbaini, pihaknya menyerahkan bantuan sebesar Rp 100 juta untuk korban bencana gempa di dataran tinggi Gayo, “Bantuan itu dikumpulkan melalui program Geuroebee-Geurakan Sidroe Siribee (Gerakan satu orang seribu) PMI Sultan II Selim ACC Turkey,”ujarnya di Banda Aceh akhir pekan kemarin.

Disebutkan bantuan yang diberikan BEI juga kerjasama dengan PT Kriling Penjamin Efek Indonesia (KPEI). Bantuan untuk korban bencana gempa disaksikan Ketua Dewan Kehormatan PMI Aceh Bustari Mansyur, Masyarakat Peduli Tanah Gayo, seniman Aceh LK Ara dan Ketua RAPI Kota Banda Aceh TAF Haikal.

Disamping itu, PMI Aceh juga menyerahkan penghargaan kepada organisasi, institusi dan lembaga peduli Geuroebee yang telah membantu korban bencana gempa di Aceh Tengah dan Takengon. Sebagai informasi, gempa berkekuatan 6,2 skala Richter pada 2 Juli 2013 mengakibatkan 40 lebih orang meninggal, ribuan rumah dan bangunan rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan serta lebih dari 40.000 warga di kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah mengungsi. (ant/bani)