Bank Kalbar Perkenalkan ATM Club

NERACA

Pontianak - PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) menyatakan peluncuran ATM Club di Jakarta sebagai bentuk inovasi layanan produk sekaligus mempermudah nasabah bertransaksi di luar daerah. Direktur Utama Bank Kalbar, Sudirman HMY, mengatakan ATM Club memberikan nilai tambah bagi Bank Kalbar, terutama jaringan-jaringan yang ada di luar daerah.

\"ATM Club memberikan kemudahan kepada nasabah Bank Kalbar untuk bertransaksi di luar Kalbar karena semua fitur di ATM di Pontianak sama dengan di Jakarta dan kota-kota lainnya,\" ujar Sudirman di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (3/4).

Dia menjelaskan, setiap nasabah Bank Kalbar yang bertransaksi di ATM yang ada logo ATM Club dan logo Bank Kalbar, dapat menggunakan semua fitur seperti halnya bertransaksi di ATM Bank Kalbar. ATM Club adalah jaringan ATM bersama yang dibangun dan dikembangkan berdasarkan teknologi True ATM Sharing, yang dapat dipergunakan oleh bank yang menjadi anggota.

Jaringan ATM Club dapat menerima kartu ATM dari masing-masing anggota bank, sehingga nasabah dari anggota bank dapat bertransaksi di ATM tersebut dan mendapat layanan seutuhnya seperti halnya bertransaksi di ATM milik sendiri.

Jika di jaringan ATM Bersama dan MEPS nasabah Bank Kalbar hanya dapat melakukan tarik tunai, inquri saldo dan pemindahbukuan/transfer, maka di jaringan ATM Club, jauh lebih lengkap pelayanannya. Nasabah Bank Kalbar dapat melakukan seluruh transaksi keuangan seperti halnya menggunakan mesin ATM Bank Kalbar antara lain, tarik tunai, inquri saldo, transfer, pembayaran tagihan PLN, Kartu Halo Telkomsel, Telkom Speedy, Flexi, Asuransi Sinar Mas, dan pembelian voucher kartu prabayar.

Saat ini, ATM Club dapat ditemukan di Terminal 1 C Bandara Soekarno Hatta. Tahun ini, ATM Club direncanakan ada di lima tempat yaitu di Royale Jakarta Golf Club-Halim Perdanakusuma, WTC Mangga Dua, Alfamart Pantai Indah Kapuk, Alfamart Samanhudi Pasar Baru dan Mall Kelapa Gading, dan akan terus ditambah.

Sementara Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalbar, Hilman Tisnawan, mengaku bangga Bank Kalbar yang berhasil membuka Cabang di Jakarta dan menjadi pioner di ATM Club. \"Walau berada di pelosok Borneo, ke depan Bank Kalbar bisa menyinari Indonesia,\" ungkap Hilman. Dia juga menambahkan, keikutsertaan Bank Kalbar di ATM Club merupakan bentuk penghargaan dan wujud komitmen untuk terus mendekatkan diri dengan nasabah, khususnya masyarakat Kalbar.

Selain itu, sebagai salah satu langkah untuk terus meningkatkan keunggulan kompetitif produk dan jasa Bank Kalbar, guna memenuhi kebutuhan nasabah akan suatu transaksi keuangan. Peluncuran ATM Club bagi Bank Kalbar dilakukan di Jakarta pada Kamis (14/3), setelah sebelumnya peresmian Cabang Jakarta pada Sabtu (2/3). [ardi/ant]

Related posts