CIMB Niaga Fasilitasi Pembiayaan Pembelian Harley Davidson

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk terus memperkuat posisinya di segmen menengah atas melalui kerja sama dengan PT Mabua Motor Indonesia. Penandatanganan kerja sama dengan dealer resmi motor Harley Davidson Indonesia di Jakarta. Melalui kerja sama ini, CIMB Niaga akan memfasilitasi masyarakat yang berminat membeli Harley Davidson melalui skema pembiayaan yang fleksibel dan menguntungkan.

Ernin Saleh, Head of Automotive Business CIMB Niaga, mengungkapkan sejalan dengan pertumbuhan permintaan motor besar, dan banyaknya penggemar Harley Davidson di Indonesia, CIMB Niaga melihat hal itu sebagai potensi yang cukup besar untuk dikembangkan.

“CIMB Niaga memahami hal itu dan berupaya untuk menyediakan produk dan layanan yang terbaik kepada nasabah. CIMB Niaga menyediakan skema pembiayaan kendaraan yang lengkap, tidak hanya untuk mobil namun juga untuk pembelian motor besar seperti Harley Davidson,” terang Ernin di Jakarta, Senin (25/3).

Dia menambahkan, melalui produk KPM CIMB Niaga, CIMB Niaga mengakomodir minat masyarakat yang hendak membeli Harley Davidson melalui skema pembiayaan yang fleksibel dan menguntungkan. Kerjasama diantara keduanya sendiri bukanlah yang pertama kali, dan telah dilakukan sejak 2007.

Tahun lalu, CIMB Niaga dan Mabua juga menjalin kesepakatan kerjasama berupa pembayaran online (E-Tax Online Payment) melalui fasilitas internet banking untuk korporasi, BizChannel@CIMB. Kerja sama dengan Mabua ini menambah variasi pembiayaan brand motor besar segmen premium yang diberikan CIMB Niaga kepada masyarakat. Sebelumnya, CIMB Niaga juga telah menyediakan fasilitas pembiayaan serupa untuk pembelian dua merek motor besar dari Eropa, dan satu brand dari Jepang.

“Produk dan layanan yang kami berikan menjadi komitmen CIMB Niaga untuk selalu memberikan yang terbaik kepada nasabah. Kerjasama dengan Mabua ini juga memperkuat posisi CIMB Niaga dalam hal penyediaan fasilitas pembelian mobil/motor di segmen menengah atas,” kata Ernin.

Di kesempatan yang sama, Djonnie Rahmat, Direktur Utama PT Mabua Motor Indonesia menambahkan, pangsa pasar Harley-Davidson yang banyak bermain di segmen menengah atas, sama dengan segmen nasabah CIMB Niaga. Hal itu yang menjadi pertimbangan Mabua dalam menjalin kerjasama dengan CIMB Niaga.

“Melaluilimadealershipdan empatshowroomkami yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia, kami berharap kerja sama dengan CIMB Niaga ini mampu meningkatkan penjualan Harley-Davidson di Indonesia,” kata Djonnie.

Pangsa pasar Harley Davidson yang segmented, didukung perekonomian Indonesia yang relatif stabil, menjadikan potensi penjualan Harley Davidson di Indonesia masih terbuka. Harapannya, kerjasama ini bisa meningkatkan pembiayaan automotif CIMB Niaga, khususnya di pasar motor besar.

Sebagai informasi, secara keseluruhan pembiayaan automotif CIMB Niaga per 31 Desember 2012 mencapai Rp17,48 triliun. Angka ini meningkat 12% dibandingkan pencapaian untuk periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp15,59 triliun. [rin]

BERITA TERKAIT

Intervensi Bank Sentral, Rupiah Sedikit Menguat

NERACA Jakarta  - Nilai tukar rupiah pada Senin (24/6) sore, bergerak di area positif atau menguat sebesar 62 poin menjadi…

Mandiri Dukung Wirausaha Kampus

NERACA Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk menggelar National Lecturer Series (NLS), yakni sebuah program kuliah umum yang ditujukan untuk…

OJK Resmi Cabut Izin Usaha AJN

NERACA Jakarta - Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) secara resmi mencabut izin usaha PT Asuransi Jiwa Nusantara (AJN)…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

PPATK Berhasil Mitigasi Pencucian Uang Senilai Rp10,39 Triliun

    NERACA   Jakarta - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mencatatkan angka mitigasi pencucian uang yang berhasil…

Pemerintah Tambah Anggaran Subsidi FLPP Rp8,6 Triliun

    NERACA   Jakarta - Pemerintah menyetujui permintaan dari tiga asosiasi pengembang perumahan, yaitu Real Estate Indonesia (REI), Asosiasi…

BCA Syariah Telah Salurkan Pembiayaan UMKM Capai Rp1,01 Triliun

    NERACA   Jakarta - PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) mencatat pembiayaan untuk segmen UMKM sebesar Rp 1,01…