CIMB Niaga Fasilitasi Pembiayaan Pembelian Harley Davidson

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk terus memperkuat posisinya di segmen menengah atas melalui kerja sama dengan PT Mabua Motor Indonesia. Penandatanganan kerja sama dengan dealer resmi motor Harley Davidson Indonesia di Jakarta. Melalui kerja sama ini, CIMB Niaga akan memfasilitasi masyarakat yang berminat membeli Harley Davidson melalui skema pembiayaan yang fleksibel dan menguntungkan.

Ernin Saleh, Head of Automotive Business CIMB Niaga, mengungkapkan sejalan dengan pertumbuhan permintaan motor besar, dan banyaknya penggemar Harley Davidson di Indonesia, CIMB Niaga melihat hal itu sebagai potensi yang cukup besar untuk dikembangkan.

“CIMB Niaga memahami hal itu dan berupaya untuk menyediakan produk dan layanan yang terbaik kepada nasabah. CIMB Niaga menyediakan skema pembiayaan kendaraan yang lengkap, tidak hanya untuk mobil namun juga untuk pembelian motor besar seperti Harley Davidson,” terang Ernin di Jakarta, Senin (25/3).

Dia menambahkan, melalui produk KPM CIMB Niaga, CIMB Niaga mengakomodir minat masyarakat yang hendak membeli Harley Davidson melalui skema pembiayaan yang fleksibel dan menguntungkan. Kerjasama diantara keduanya sendiri bukanlah yang pertama kali, dan telah dilakukan sejak 2007.

Tahun lalu, CIMB Niaga dan Mabua juga menjalin kesepakatan kerjasama berupa pembayaran online (E-Tax Online Payment) melalui fasilitas internet banking untuk korporasi, BizChannel@CIMB. Kerja sama dengan Mabua ini menambah variasi pembiayaan brand motor besar segmen premium yang diberikan CIMB Niaga kepada masyarakat. Sebelumnya, CIMB Niaga juga telah menyediakan fasilitas pembiayaan serupa untuk pembelian dua merek motor besar dari Eropa, dan satu brand dari Jepang.

“Produk dan layanan yang kami berikan menjadi komitmen CIMB Niaga untuk selalu memberikan yang terbaik kepada nasabah. Kerjasama dengan Mabua ini juga memperkuat posisi CIMB Niaga dalam hal penyediaan fasilitas pembelian mobil/motor di segmen menengah atas,” kata Ernin.

Di kesempatan yang sama, Djonnie Rahmat, Direktur Utama PT Mabua Motor Indonesia menambahkan, pangsa pasar Harley-Davidson yang banyak bermain di segmen menengah atas, sama dengan segmen nasabah CIMB Niaga. Hal itu yang menjadi pertimbangan Mabua dalam menjalin kerjasama dengan CIMB Niaga.

“Melaluilimadealershipdan empatshowroomkami yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia, kami berharap kerja sama dengan CIMB Niaga ini mampu meningkatkan penjualan Harley-Davidson di Indonesia,” kata Djonnie.

Pangsa pasar Harley Davidson yang segmented, didukung perekonomian Indonesia yang relatif stabil, menjadikan potensi penjualan Harley Davidson di Indonesia masih terbuka. Harapannya, kerjasama ini bisa meningkatkan pembiayaan automotif CIMB Niaga, khususnya di pasar motor besar.

Sebagai informasi, secara keseluruhan pembiayaan automotif CIMB Niaga per 31 Desember 2012 mencapai Rp17,48 triliun. Angka ini meningkat 12% dibandingkan pencapaian untuk periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp15,59 triliun. [rin]

BERITA TERKAIT

BNI Salurkan Pembiayaan Rp1,1 Triliun ke PLN

      NERACA   Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ikut serta menyalurkan pembiayaan untuk Program 35.000…

Keseriusan China Buka Produk Impor Peluang Ekspor Indonesia - Niaga Internasional

NERACA Jakarta – Indonesia baru saja mengakhiri keikutsertaan pameran dagang importir terbesar di dunia "The 1st China International Import Expo"…

Pembiayaan Adira Capai Rp 31,4 Triliun - Rayakan Hari Jadi Ke-28

NERACA Jakarta – Di hari jadinya ke-28 pada November tahun ini, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk ( Adira Finance)…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BI Siapkan Rekening Simpanan untuk Devisa Ekspor

    NERACA Jakarta - Bank Indonesia (BI) menyiapkan rekening simpanan khusus untuk memudahkan pengelolaan devisa hasil ekspor menyusul kebijakan memperkuat…

Perbankan Syariah Lebih Suka Akad Mudharabah

    NERACA Jakarta - Praktisi perbankan syariah dari PT Sarana Multigriya Finansial Eko Ratrianto mengatakan perbankan syariah lebih menyukai…

OJK : Kepercayaan Terhadap Pasar Keuangan Meningkat

    NERACA Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan ada indikasi bahwa kepercayaan investor terhadap pasar keuangan Indonesia pada…