free hit counter

BNI Life Targetkan Premi Rp1,5 Triliun di 2013

Ingin Jadi Asuransi Pilihan Masyarakat

Jumat, 08/02/2013

NERACA

Jakarta - PT BNI Life Insurance menargetkan memperoleh premi senilai Rp1,5 triliun dan laba bersih sebesar Rp72 miliar pada 2013. Direktur Utama BNI Life Insurance, A Junaedy Ganie, mengatakan bahwa tahun ini perseroan akan fokus pada optimalisasi sinergi bisnis bank asuransi atau bancassurance dengan induk usaha, PT Bank Negara Indonesia Tbk, serta revitalisasi unit agensi dalam meningkatkan pelayanan nasabah.

“Dalam upaya revitalisasi unit agensi, kami mengupayakan peningkatan produktivitas agen dan standardisasi khusus untuk kantor pemasaran sehingga peran BNI Life akan lebih maksimal dalam menghasilkan premi. Kami juga menargetkan mencetak minimal 50 orang MDRT (The Million Dollar Roundtable) melalui MDRT Monitoring Program,” terang Ganie di Jakarta, Kamis (7/2).

Dia juga mengakui bahwa telah terjadi penurunan di aturan permodalan minimum (risk based capital/RBC) perseroan, dari Desember 2011 sebesar 302% menjadi 171% di Desember 2012. Hal itu dikarenakan perubahan sistem, baik dari internal perusahaan maupun regulasi.

Dari internal perusahaan, Ganie bilang, pihaknya saat itu melakukan restrukturisasi aset dan organisasi seperti menghentikan pemasaran 20 produk perseroan. Salah satunya Optima Saving atau produk investasi berbasis premi tunggal. Alhasil, perolehan premi dari unit bancassurance melorot sampai 25%.Next