BPR di Kabupaten Bekasi Masih Merugi

DPRD Jabar, dalam rangka mendorong peningkatan kinerja BUMD, khususnya PT BPR hingga saat ini terus melakukan pemantauan terhadap BPR-BPR yang kini beroperasi di wilayah Jabar. Pekan lalu, melalui kegiatan kunker, PT BPR yang dipantau adalah salah satu PT BPR yang berlokasi di Kabupaten Bekasi.

Merujuk kepada pertemuan tersebut, setelah mendengarkan laporan kinerja yang disampaikan para Direksi, diperoleh kesimpulan yaitu hingga saat ini kinerja PT BPR masih merugi ungkap Anggota Komisi C DPRD Jabar, Shihabuddin dalam keterangannya kepada Neraca (6/6).

Menurut Shihabuddin, sebagaimana yang dilaporkan pihak Direksi BPR tersebut, sampai tahun 2010, BPR masih mengalami kerugian kumulatif. Jumlahnya besar yaitu mencapai Rp.500 juta. Terkait dengan kenyataan tersebut, kinerja BPR belum memenuhi harapan. Oleh karenanya, BPR tersebut perlu dibenahi.

Pembenahan harus dilakukan dari sisi manajemen. Untuk kepentingan tersebut, tenaga marketing yang masih minim yang jumlahnya hanya dua orang. Dalam rangka perbaikan idealnya jumlahnya ditambah disertai pembinaan SDM dalam bidang marketing.

Related posts