CIMB Niaga Tuntaskan Program “Ayo Menabung & Berbagi”

NERACA

Malang - PT Bank CIMB Niaga Tbk mengakhiri rangkaian program “Ayo Menabung & Berbagi” periode tahun 2012 di kota Malang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Sebelumnya, sepanjang tahun 2012, program “Ayo Menabung & Berbagi” telah dilaksanakan di enam kota lainnya, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan.

Program “Ayo Menabung & Berbagi” merupakan salah satu wujud konsistensi CIMB Niaga dalam melaksanakan tanggung jawab sosial (Sosial Responsibility), khususnya di bidang pendidikan. Gatot Subagio, Corporate Communications Head CIMB Niaga mengatakan, program “Ayo Menabung & Berbagi” yang telah dilakukan di 6 area dan berakhir di kota Malang ini, diisi dengan kegiatan Kit for Kids di 20 sekolah dasar (SD), di mana di kota Malang ini diadakan di SD Sabililah dan SD Negeri 1 Kauman.

Program Kit for Kids yang dilaksanakan dengan kegiatan tanam benih pohon, menggambarkan pentingnya investasi sejak dini dan pentingnya untuk tidak hidup konsumtif. Selain penggalangan dana, agenda lain dari Kit for Kids ini adalah story telling yang dibawakan ahli story telling, Kak Nit-nit, serta penanaman pohon.

Khusus penanaman pohon, anak-anak dipandu untuk proses penanaman dari awal sampai akhir. “Beragam kegiatan dalam Kit for Kids ini mengajarkan anak-anak untuk lebih peduli kepada lingkungan sekitar, dan berbagi kepada yang membutuhkan,” terang Gatot di Jakarta, Senin.

Dia juga menambahkan, memasuki tahun kedua penyelenggaraannya, program “Ayo Menabung & Berbagi” lebih melibatkan komunitas dan para blogger. Partisipasi mereka diperlukan terutama dalam hal sosialisasi program ini ke masyarakat.

Apalagi, seiring meningkatnya tren sosial media di masyarakat, dimana semakin banyak masyarakat yang menggunakan jaringan sosial dalam berkomunikasi. Harapannya, makna dan pesan dari program “Ayo Menabung & Berbagi” bisa lebih tertanam di masyarakat.

Menurut Gatot, program “Ayo Menabung & Berbagi” yang diselenggarakan CIMB Niaga juga sejalan dengan aktivitas Bank Indonesia yang gencar menggiatkan gerakan menabung ke masyarakat melalui program Hari RaBU (Hari Rajin Menabung). “Peran aktif perbankan dalam mendukung program Hari RaBu diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terutama anak-anak akan pentingnya menabung,” tutup Gatot. [rin]

BERITA TERKAIT

Optimalkan Program CSR - Holcim Libatkan Masyarakat Dalam Rumuskan Program

Sejatinya progam tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) harus berjalan berkesinambungan dan berkelanjutan dalam membangun dan memberdayakan…

Revolusi Mental Menjungkirbalikkan Akal - Oleh : EdyMulyadi, Direktur Program Centre for Economic and Democracy Studies (CEDeS)

Pekan silam atmosfir media kita, untuk kesekian kalinya, kembali disesaki isu-isu tak bermutu. Ada Walikota Semarang  Hendrar Prihadi yang bikin…

PROGRAM PERHUTANAN SOSIAL

Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) berbincang dengan warga ketika mengunjungi wisata edukasi peternakan sapi perah dan kambing etawa saat kunjungan…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Bank Mandiri Kembangkan Peran Ekonomi Pesantren

  NERACA Surabaya - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus memperkuat peran ekonomi pondok pesantren untuk menumbuhkan usaha mikro kecil dan…

Fintech Ilegal Berasal dari China, Rusia dan Korsel

  NERACA   Jakarta - Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menemukan fakta bahwa mayoritas perusahaan layanan finansial berbasis…

Laba BNI Syariah Tumbuh 35,67%

    NERACA   Jakarta - PT Bank BNI Syariah membukukan laba bersih sebesar Rp416,08 miliar, naik 35,67 persen dibandingkan…