Fitch Rating Beri Peringkat B Obligasi Jababeka

Jumat, 27/07/2012

PT Kawasan Industri Jababeka (KIJA) kantongi peringkat B dari Fitch Rating untuk senior unsecured notes (obligasi). Disebutkan outlook dari peringkat itu adalah stabil, “Peringkat ini mencerminkan kualitas pertumbuhan perseroan yang tinggi dengan penyediaan fasilitas pendukung, juga land bank yang cukup untuk lima tahun," kata Primary Analyst Fitch Nandini Vijayaraghavan dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (26/7).

PT Kawasan Industri Jababeka melalui anak perusahaannya, Jababeka International BV menerbitkan obligasi senilai USD175 juta bertenor lima tahun dengan tingkat imbal hasil 11,75 persen.

Outlook stabil mencerminkan ekspektasi Fitch bahwa Jababeka akan dapat menjaga momentum penjualan bisnis kawasan industrinya dalam jangka pendek, menengah dan panjang. Fitch menilai kondisi ekonomi sekarang ini menguntungkan di tengah maraknya investasi asing. Sebelumnya, Standard & Poors Rating Services (S&P) juga telah menetapkan peringkat jangka panjang B+ terhadap rencana penerbitan obligasi tanpa jaminan yang diterbitkan oleh Jababeka ini. (bani)