Lion Parcel Lebarkan Pasar ke Luar Negeri

NERACA

Jakarta – terus berkembangnya jasa pengiriman barang membuat PT Lion Express yang dikenal dengan nama dagang Lion Parcel untuk melebarkan pasar hingga keluar negeri. Artinya kini Lion Parcel melayani pengiriman barang hingga luar negeri.

Chief Operation Officer Lion Parcel, Beanarto W Widarpo membenarkan bahwa kini Lion Parcel melayani pengiriman barang hingga luar negeri. Adapun untuk pengiriman perdana dengan mencoba mengirim barang ke Singapura pada bulan Februari 2020 ini.

"Februari rencananya mulai coba untuk mendapatkan ini lho flow-nya," kata Beanarto.

Lebih lanjut, menurut Beanarto, uji coba pengiriman luar negeri itupun akan berlanjut ke Malaysia pada Maret mendatang. Pengiriman luar negeri karena potensinya sudah ada seiring dengan banyaknya frekuensi penerbangan pesawat Lion Air Group ke wilayah regional, seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan India.

"Permintaan mulai banyak, pada bilang ke saya 'saya mau deh jadi agen di luar', orang-orang Indonesia di luar negeri bilang begitu. Intinya, sudah ada potensi. Berikutnya Thailand, Vietnam, China juga. Ke mana Lion terbang, kita ada," ucap Beanarto.

Hal ini dilakukan, karena menurut Beanarto dari pembukaan rute penerbangan Lion Air Group di Timika dan permintaan akan pengiriman ekspedisi telah meningkat.

Tidak hanya pengiriman ke luar negeri, Direktur Utama Lion Parcel Farian Kirana menambahkan bahwa untuk meningkatkan komitmen serta kepuasan pelanggan siap meluncurkan promo terbaru bertajuk SHOK! – Setengah Harga Ongkos Kirim, yang dapat dinikmati mulai 15 Januari 2020.

Promo SHOK! diluncurkan Lion Parcel sebagai komitmen untuk terus meningkatkan kecepatan, servis, aksesibilitas serta pelayanan demi kepuasan pelanggan. Promo SHOK! juga sekaligus menindaklanjuti tanggapan positif masyarakat terhadap promo sebelumnya di tahun 2019, yaitu promo DUIT – Dua Kilo Irit.

“Menyongsong tahun 2020, Lion Parcel akan mengeluarkan promo yang lebih besar dan menarik dari promo sebelumnya, yaitu promo SHOK! – Setengah Harga Ongkos Kirim. Promo ini menargetkan pengiriman barang ke luar pulau seiring denganbrand identitykita, yaitu rajanya pengiriman antar pulau” harap Rusdi.

Lebih dari itu, menurut Rusdi potensi Lion Parcel untuk menjadi perusahaan penyedia jasa pengiriman logistik yang berbeda, unggul serta mampu bersaing. Artinya dengan promo harga yang fantastis, Lion Parcel akan menjadiAgent of Changedalam upaya besar menghubungkan kepulauan di Indonesia.

Bahkan, Rusdi berkomitmentidak hanya cepat dalam pengiriman dan servisnya yang baik, harga yang semakin terjangkau dan sudah terbukti se-Indonesia menjadikan Lion Parcel lebih unggul dibandingkan dengan kompetitornya. Harapannya semua pelanggan termasuk yang memiliki Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dapat mendistribusikan produk yang mereka miliki lebih luas karena murahnya harga ongkos kirim.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Indonesia, persentase proyeksi persebaran penduduk pulau di Indonesia Pulau Jawa menempati posisi pertama, yaitu 50%, dilanjutkan dengan Pulau Sumatera 21%, Pulau Sulawesi 7%, Pulau Kalimantan 6%, dan sisanya tersebar di Pulau Bali, Nusa Tenggara, Papua, dan Kepulauan Maluku.

Dari data tersebut dapat dilihat bahwa terdapat 50% jumlah penduduk yang berada di luar pulau Jawa. Adanya Promo SHOK! tak hanya mendorong pengiriman barang antar pulau dan wilayah menjadi lebih mudah, tapi juga meratakan fokus tak hanya ke pulau Jawa, yakni ke seluruh wilayah di Indonesia.

Promo SHOK! diharapkan dapat mendorong perkembangan dan menjadi jembatan ekonomi bagi para pebisnis. Harapannya promo SHOK! menimbulkanmultiplier effectdimulai dari pengurangan biaya ongkos kirim yang berdampak pada penurunan harga pada produk, dan semakin banyak konsumen yang membeli produk tersebut, karena distribusi produk dapat menjangkau pasar-pasar potensial di seluruh Indonesia.

Promo ini merupakan salah satu dukungan Lion Parcel pada perekonomian agar terus berkembang dan ikut serta dalam membangun ekosistem yang berkelanjutan serta menyeluruh.

Ketersediaan promo didukung armada dannetworkyang dimiliki oleh Lion Air Group juga diharapkan mampu menjadi pilihan utama logistik bagi UMKM dalam menyebarkan produknya ke seluruh Indonesia dengan harga yang terjangkau

BERITA TERKAIT

Pemerintah dan BI Lanjutkan Sinergi Melalui TPIP

NERACA Jakarta - Sinergi kebijakan yang telah ditempuh Pemerintah dan Bank Indonesia tahun lalu terbukti dapat menjaga inflasi Indeks Harga…

Omset Petani Menembus Rp 100 Miliar Lewat Market Place Digital

NERACA Denpasar – Berbagai upaya terus dilakukan untuk menggenjot nilai ekspor pertanian. Salah satunya dengan mengembangkan market place berbasis aplikasi…

ASEAN Agreement on e-Commerce

NERACA Jakarta - Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama anggota Komisi VI DPR RI melakukan pendalaman substansi ASEAN Agreement on eCommerce. ASEAN…

BERITA LAINNYA DI BERITA KOMODITAS

Koperasi Bisa Menjadi Pelaku Strategis Industrialisasi Perikanan

NERACA Jakarta - Peluang usaha perikanan semakin besar seiring dengan konsumsi produk perikanan yang semakin tinggi. Data menunjukkan konsumsi ikan…

Stake Holders Mendesak Dilaksanakan Gernas Teh

NERACA Jakarta - Terkait dengan program KementerianPertanian (Kementan) untuk melakukan ekspor tiga kali lipat memalui program Gerakan Ekspor Tiga Kali…

Pemerintah Tingkatkan Perlindungan Konsumen dan Perdagangan Pangan

NERACA Jakarta - Sebagai sarana peningkatan perlindungan konsumen dan perdagangan pangan yang adil, Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen…