It’s Magic, Friendly dan Mudah Digunakan - Mio J

Generasi teranyar Mio siap meneruskan predikat sebagai primadona di pasar otomotif roda dua Tanah Air. Mio J, yang telah diperkenalkan ke publik dan dipasarkan awal bulan ini, akhirnya resmi diluncurkan Yamaha di Gasibu, Bandung, 25 Februari 2012.

Menurut Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti bahwa diawali dengan touring Mio J bersama media dan klub motor Yamaha menyusuri dua rute, Jogjakarta-Purwokerto dan Purwokerto-Bandung (23 – 25 Februari 2012), launching resmi Mio J menjadi puncak rangkaian event untuk skutik berteknologi Fuel Injection produk Yamaha ini.

"Mio J begitu unik dan penuh dengan keunggulan sesuai tagline-nya Semakin Cepat Semakin Irit...It’s Magic. Uniknya saja sudah dimulai dari namanya. Mio J – diambil dari teknologi FI Yamaha yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Maknanya sangat dalam dan menjadi kesempurnaan Mio J dengan teknologi mutakhir Yamaha yang dapat meningkatkan performa mesin dan hemat bahan bakar sampai 30 persen. Ini pula mengapa Mio J disebut It’s Magic," paparnya

Kata kunci lainnya buat Mio J adalah friendly (bersahabat), yang artinya Mio J mudah digunakan baik oleh pria maupun wanita dari segala usia, anak-anak sampai dewasa. Desainnya pun friendly, cocok untuk siapa saja karena tidak terlalu macho atau condong ke anak-anak muda. Mio J mudah digunakan dan ketinggian jok rendah sehingga bisa mengakomodir siapa saja. "Sudah menggunakan teknologi injeksi jadi tidak perlu membersihkan karburator, servisnya cepat karena akinya kering jadi tidak perlu dicek setiap minggu. Bagasi Mio J luasnya 8 liter sehingga bisa menyimpan banyak barang seperti jas hujan, sepatu ganti dan tas kecil. Pengguna Mio J juga tidak perlu sering-sering ke SPBU untuk mengisi bahan bakar karena besarnya tangki Mio J yang dapat diisi 4,8 liter bahan bakar. Keunggulan lainnya adalah mudah membawa boncengan karena joknya panjang," tegas Beti

Performa Mio J juga terjamin keunggulannya dengan diasil cylinder, forged piston dan YMJET-FI yang melahirkan motor matik performa tinggi secepat jet dan selincah Mio, irit dan awet. Fitur Mio J yang tak kalah pentingnya adalah key shutter (kunci magnet) yang meningkatkan perlindungan dari pencurian motor.

Desain Mio J secara keseluruhan pun menarik. Update sesuai zaman untuk menyesuaikan dengan konsumen yang sudah cerdas dalam memilih motor. Desainnya mengambil aliran garis yang tidak terputus dari bodi depan ke bodi belakang sehingga menciptakan kesan harmonis. Sporty, canggih dan dinamis. Permukaan bodinya tidak datar tapi memiliki sentuhan lekukan-lekukan yang menimbulkan efek bayangan bernuansa elegan dan berkualitas tinggi. Titik-titik menonjol Mio J secara keseluruhan dapat dilihat pada bodi belakang, spack board, leg shield dan head lamp.

Aplikasi tiga warna dasar berbeda pada bagian-bagian motor tersebut nyata tampak pada lima varian Mio J Teen. Varian pertama yang menjadi hero bike berwarna dasar hitam - putih - merah. Yang lainnya berwarna hitam – hijau – abu-abu muda ; putih – biru – abu-abu muda ; putih – hitam – abu-abu muda ; putih – merah – abu-abu muda.

Untuk harga on the road Jakarta, Mio J-FI dibanderol seharga Rp 11.990.000, Mio J CW-FI harganya Rp 12.800.000, Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12.930.000. Yamaha menargetkan penjualan Mio J sebanyak 25 ribu unit per bulan bertahap sampai 50 ribu unit per bulan.

Spesifikasi mesin Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Beti sendiri berani menjamin bahwa produknya tersebut adalah produk yang benar-benar irit dan kami siap memberikan bukti bukannya janji. "Apa yang saya biacarakan ini sangat serius dan hal ini bisa ditanyakan pada seluruh wartawan yang telah melakukan touring dengan Mio J dari Jogjakarta sampai Bandung," paparnya.

Launching Mio J

Gebrakan Yamaha di tahun 2012 ini semakin kencang melalui produk-produk skutik teranyar. Setelah Mio Fino ”Fashionable Matic” yang disambut positif masyarakat Indonesia, Yamaha secara resmi meluncurkan Mio J dengan karakter Semakin Cepat Semakin Irit...It’s Magic.

Launching resmi dilakukan di Gasibu, Bandung, Sabtu (25 Februari 2012) lalu, dengan prosesi puncak lasser show yang ditampilkan bersama teatrikal oleh seorang lasser man. Lasser man itu tampil di panggung bersama dua wanita yang mengenakan wardrobe harajuku style. Motor Mio J Family dan Teen ikut muncul di atas panggung bersama tallent pria dan wanita yang berkostum sesuai karakter Mio J. Firework (kembang api) di Lapangan Gasibu menjadi penutup seru prosesi launching akbar ini.

Related posts