NERACA
Surabaya - Perkuat brand dalam mendongkrak penjualan dan penetrasi pasar lebih luas lagi, Avian Brands sebagai produsen cat dekoratif melakukan berbagai strategi pemasaran. Selain merilis produk baru di bahan bangunan, yakni construction adhesive, perseroan juga menggandeng perusahaan ternama dari Australia, Selleys (DGL International) dengan menggunakan nama aliansi bersama PT. Avian Selleys Indonesia.
President Director of Avian Brands, Wijono Tanoko dalam siaran persnya di Surabaya, kemarin mengatakan, melalui kerjasama ini komitmen investasi jutaan dollar telah disepakati untuk meluncurkan serangkaian produk baru pada segmen perekat konstruksi. “Prioritas pengggunaan dana dialokasikan untuk pembangunan pabrik, promosi produk, pelatihan produk ke pemakai, serta aktifitas marketing lainnya, “jelasnya.
Avian Brands sebagai perusahaan cat terkemuka dari Indonesia yang selama ini fokus di segment cat dekoratif, harus bersaing dengan banyaknya perusahaan global yang telah masuk ke pasar Indonesia. Maka dalam menghadapi tantangan tersebut, Avian Brands harus selalu berinovasi tanpa henti, salah satunya dengan menambah lini produk di bidang perekat konstruksi (construction adhesive), seperti perekat, sealant, pengisi, dan pelumas konstruksi.
Sementara merek Selleys dari DGL International hadir di Australia sejak tahun 1939, dipercaya memiliki keahlian dan kemampuan di bidang tersebut. Komitmen terhadap inovasi produk tetap menjadi fokus yang jelas dan dapat dibuktikan dengan serangkaian merek terkemuka yang telah dihasilkannya selama 78 tahun.
Richard Stuckes selaku Chief Operating Officer of DGL International (Selleys) menuturkan, kerja sama ini adalah kesempatan menarik untuk memasarkan produk ke Indonesia dengan cara yang jauh lebih besar. “Ini sesuai dengan strategi kami untuk memperluas Selleys di luar Australia dan Selandia Baru. Usaha patungan ini akan membangun kehadiran kami di Asia, di mana Selleys telah terjual dengan baik di pasar yang dipilih selama beberapa tahun,”jelasnya.
Sementara Avian Brands, lanjutnya adalah perusahaan Indonesia yang luar biasa dan sukses. Mereka tahu pasar Indonesia lebih baik dari pada Selleys dan perseroan sendiri memiliki teknologi serta pemasaran produk untuk menumbuhkan merek Selleys di sini. “Jadi masing-masing dari kami membawa keahlian berharga untuk usaha patungan tersebut,”tandasnya.
Melalui usaha patungan PT. Avian Selleys Indonesia, seluruh produk perekat konstruksi yang rencana mulai diproduksi tahun 2018 mendatang akan dipasarkan melalui 67 kantor distribusi yang dimiliki PT. Avia Avian di seluruh Indonesia. Saat ini dengan total kapasitas luasan gudang lebih dari 140.000 meter persegi didukung oleh sekitar 400 armada pengiriman, membuat ketersediaan produk dari PT. Avian Selleys Indonesia di toko-toko bangunan akan selalu terpenuhi.
Keseriusan Avian Brands untuk memperluas pangsa pasar dibuktikan dengan komitmennya menghadirkan inovasi terbaru melalui investasi teknologi, kemasan produk baru yang berbahasa Indonesia dan Inggris, harga premium yang mencerminkan kualitasnya, dengan tujuan menjadi yang pertama memasarkan produk yang membantu kontraktor dan pemilik rumah serta konsumen lainnya dalam perbaikan rumah tangga.
NERACA Jakarta – Mempertimbangkan kebutuhan modal untuk mendanai pengembangan bisnisnya menjadi alasan PT Amman Mineral Internasional Tbk. (AMMN) absen untuk…
NERACA Jakarta – Perkuat modal guna mendukung pertumbuhan bisnisnya, PT Mandiri Tunas Finance (TUFI) berencana menerbitkan Obligasi Berkelanjutan VII Tahap…
NERACA Jakarta -Mengakhiri perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (16/6) sore, indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah…
Pintu Futures, salah satu produk unggulan PT Pintu Kemana Saja (PINTU) aplikasi crypto all-in-one mencatatkan performa positif dengan trading volume…
Bicara soal bisnis kecantikan, nama-nama seperti Nature Republic, Banana Boat, hingga Freeman mungkin sudah tidak asing di telinga. Tapi pernahkah…
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) berhasil meraih penghargaan Global Brand Awards 2025 dari Global Brands Magazine, sebuah majalah…