Perusahaan ritel terbesar di Korea, GS Retail membuka store pertamanya di Indonesia dengan brand GS Supermarket pada akhir pekan lalu. Berlokasi di Legenda Wisata, GS Supermarket menawarkan produk-produk segar dengan harga yang competitif dan lingkungan belanja yang berorientasi konsumen.
Berkolaborasi dengan Sinar Mas Land, supermarket tersebut dibangun dengan konsep “Build to Suit” di atas tanah seluas 2,913 m2 dengan luas bangunan 1,712 m2 dan luas retail 1,277 m2. Berlokasi di area properti Sinar Mas Land yaitu Legenda Wisata Cibubur, GS Supermarket dilengkapi dengan fasilitas dan keamanan terbaik, serta akses mudah melalui Tol Jagorawi menuju Tol Cibubur, Tol Jatiwarna, dan pintu tol Cimanggis. Lokasi Supermarket ini berada di dekat pintu masuk area Legenda Wisata sehingga mudah terlihat dan dicapai dari jalan raya Transyogi Cibubur.
Ishak Chandra, CEO Strategi Development & Services Sinar Mas Land dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, pihaknya sangat senang bekerjasama dengan GS Retail sebagai salah satu perusahaan ritel terbesar asal Korea Selatan. “Berdirinya GS Supermarket di daerah Legenda Wisata Cibubur menambah fasilitas yang tersedia bagi para penghuni Legenda Wisata,”ujarnya.
Pengembangan Store Pertama GS Retail ini menggunakan konsep Build To Suit. Dimana konsep tersebut telah sukses diaplikasikan oleh Sinar Mas Land dalam berbagai proyek sebelumnya. Menyasar ke segmen pasar menengah ke atas, GS Supermarket menawarkan berbagai macam produk seperti makanan segar, makanan olahan, kebutuhan rumah tangga, produk kecantikan, produk kebersihan, barang-barang elektronik, dan produk-produk lainnya.
Menurut Ishak, berdirinya GS Supermarket akan menambah fasilitas yang tersedia bagi para penghuni Legenda Wisata Cibubur serta menambah variasi ritel yang ada bagi warga Cibubur. Sementara Eric Koo, Director GS Retail Indonesia menuturkan, pihaknya memutuskan untuk memilih Legenda Wisata sebagai lokasi supermarket pertama GS Retail, dikarenakan Kawasan Cibubur merupakan kawasan hunian menengah ke atas yang merefleksikan pertumbuhan populasi berpenghasilan tinggi di Indonesia. “Kami telah melakukan wawancara kepada lebih dari seratus warga disini untuk memahami gaya hidup warga, pengalaman belanja yang diinginkan, serta kebutuhan mereka untuk memiliki supermarket yang dapat mengakomodir kebutuhan sehari-hari. Atas dasar itulah kami merancang dan menggabungkan kebutuhan warga sesuai dengan corporate value kami yaitu “Fresh, Friendly and Fun” yang membedakan GS supermarket dengan supermarket lainnya.”ungkapnya.
Penggunaan pinjaman online (pinjol) oleh mahasiswa untuk kebutuhan kuliah ataupun hal lainnya tengah menjadi tren karena dinilai menjadi solusi pembiayaan…
Anteraja yang merupakan anak usaha dari PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) menyambut baik diterbitkannya Peraturan Menteri Komunikasi dan Digital…
Danai pengembangan ekspansi bisnisnya, PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR) mendapat fasilitas pinjaman dari PT KEB Hana Bank senilai Rp500 miliar. Sekretaris…
Penggunaan pinjaman online (pinjol) oleh mahasiswa untuk kebutuhan kuliah ataupun hal lainnya tengah menjadi tren karena dinilai menjadi solusi pembiayaan…
Anteraja yang merupakan anak usaha dari PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) menyambut baik diterbitkannya Peraturan Menteri Komunikasi dan Digital…
Danai pengembangan ekspansi bisnisnya, PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR) mendapat fasilitas pinjaman dari PT KEB Hana Bank senilai Rp500 miliar. Sekretaris…