NERACA
Jakarta - Dalam rangka perluas pelayanan kepada nasabahnya, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) secara resmi membuka kantor layanan nasabah (customer care corner/CCC) bersamaan dengan peresmian gedung kantor regional AXA Mandiri di Semarang. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (19/9).
Kata Presiden Director of AXA Mandiri, Jean Philippe Vandenschrick, keberadaan CCC merupakan bukti komitmen AXA Mandiri sebagai perusahaan asuransi yang menempatkan kebutuhan nasabah sebagai fokus utama dari seluruh kegiatan perusahaan sejalan dengan nilai fokus kepada nasabah (customer centricity) yang diterapkan. Selain itu, lanjutnya, kehadiran customer care corner AXA Mandiri di Semarang akan membuat pelayanan kepada kebutuhan nasabah lebih cepat.”Sesuai nilai customer centricity yang kami terapkan, nasabah merupakan fokus utama AXA Mandiri. Komitmen kami adalah memberikan pelayanan terbaik sehingga asuransi dapat menjadi bagian dan solusi dari kebutuhan masyarakat di Indonesia,"ujarnya.
Sementara itu, Director of in Branch Channel AXA Mandiri, Tisye Diah Retnojati menambahkan, sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Semarang merupakan wilayah yang strategis dan menjadi barometer utama kemajuan ekonomi di Provinsi Jawa Tengah. Ditunjang dengan demografi penduduk yang besar dan kelas menengah yang terus meningkat, Semarang menjanjikan potensi pasar asuransi yang sangat menarik.
Data riset Boston Consulting Group (BCG) pada 2013 memproyeksikan bahwa jumlah konsumen kelas menengah ke atas di Semarang akan meningkat hingga lebih dari 1 juta jiwa pada tahun 2020. Sementara berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) populasi di Jawa Tengah mencapai lebih dari 34,02 juta jiwa. Pada triwulan kedua 2016 pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah mencapai 5,75% atau lebih tinggi dibandingkan nasional sebesar 5,18%.
Hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan bagi AXA Mandiri untuk terus mengoptimalkan layanan di kantor regional AXA Mandiri di kota ini."Dengan kehadiran AXA Mandiri di Semarang, diharapkan penetrasi asuransi meluas di wilayah ini, sehingga kami juga berharap masyarakat di Jawa Tengah semakin peduli akan pentingnya asuransi untuk mempersiapkan hidup yang lebih baik," katanya.
Lebih lanjut Kartono, Director of Marketing and Operations mengungkapkan bahwa dengan kehadiran CCC di Semarang ini akan memperluas akses layanan dan memberikan kemudahan kepada nasabah untuk menjangkau AXA Mandiri, serta memberikan kenyamanan saat berkonsultasi dengan tim Customer Care AXA Mandiri."Keberadaan kantor layanan AXA Mandiri akan siap memberikan pelayanan purna jual terbaik kepada setiap nasabah yang datang, mulai dari perubahan data polis, penarikan dana sebagian (withdrawal), express claim, klaim meninggal, dan lainnya," tutur Kartono.
Selain meresmikan kantor, AXA Mandiri juga menyerahkan klaim kepada ahli waris nasabah AXA Mandiri almarhumah Ida Shofiyah, senilai Rp1,062 miliar karena telah menggunakan produk Mandiri Rencana Sejahtera dengan efektif polis sejak November 2010. Produk Mandiri Rencana Sejahtera merupakan produk asuransi jiwa menyeluruh bagi keluarga yang dilengkapi dengan perencanaan finansial jangka panjang (unitlink) untuk masa depan saat mengalami risiko ketidakpastian hidup."Pemberian klaim kepada nasabah merupakan komitmen kami dan amanah yang telah dipercayakan kepada AXA Mandiri untuk menyampaikan manfaat asuransi karena almarhum telah memilih untuk memiliki polis AXA Mandiri,"kata Kartono.
NERACA Jakarta – Perkuat struktur permodalan guna mendanai ekspansi bisnisnya, PT Acset Indonusa Tbk (ACST) bakal menambah modal lewat skema…
Mengulang kesuksesan di tahun sebelumnya, TelkomGroup kembali menyelenggarakan Digiland 2025, perhelatan tahunan yang menjadi wadah kolaborasi teknologi, olahraga, edukasi, hingga…
NERACA Jakarta – Jaga pertumbuhan harga saham di pasar, PT Prodia Widyahusada Tbk. (PRDA) menyiapkan dana senilai maksimal Rp200 miliar…
NERACA Jakarta – Perkuat struktur permodalan guna mendanai ekspansi bisnisnya, PT Acset Indonusa Tbk (ACST) bakal menambah modal lewat skema…
Mengulang kesuksesan di tahun sebelumnya, TelkomGroup kembali menyelenggarakan Digiland 2025, perhelatan tahunan yang menjadi wadah kolaborasi teknologi, olahraga, edukasi, hingga…
NERACA Jakarta – Jaga pertumbuhan harga saham di pasar, PT Prodia Widyahusada Tbk. (PRDA) menyiapkan dana senilai maksimal Rp200 miliar…