NERACA
Jakarta — Memasuki pertengahan kuartal kedua tahun ini, PT LG Electronics Indonesia (LG) memamerkan koleksi produk premium terbarunya yang bakal segera memasuki pasar Indonesia. Mengedepankan teknologi AI dan LG ThinQ, kecanggihan keseluruhan koleksi ini disiapkan untuk menghadirkan interaksi yang lebih terpersonalisasi berbarengan dengan kemudahan dalam mendukung aktivitas keseharian pengguna.
“Pengembangan pada koleksi premium terbaru LG ini sejalan dengan visi besar perusahaan, Better Life For All. Menghadirkan kehidupan lebih baik melalui inovasi yang lebih mengerti pengguna,” ujar Ha Sang-chul, President of LG Electronics Indonesia, sebagaimana dikutip dalam keterangannya, Sabtu (17/5). Dikatakannya, seri terbaru produk kategori premium ini membentang mulai perangkat TV, kulkas, mesin cuci, vacuum cleaner hingga pemurni udara.
Sejalan dengan peluncuran koleksi terbarunya di tahun ini, ujar Ha Sang-chul memberi penegasan pada komitmen LG terhadap semangat "One LG, One Synergy." “Melalui semangat ini, kami berdedikasi memperkuat kolaborasi di seluruh fungsi organisasi. Mulai dari penjualan, pemasaran, manufaktur, R&D, layanan hingga dengan mitra bisnis LG untuk mendorong pertumbuhan dan inovasi di Indonesia,” ujar Ha Sang-chul
Pendekatan terpadu inilah, menurutnya, yang memungkinkan LG dapat merespons kebutuhan masyarakat dengan lebih cepat dan mengembangkan produk yang disesuaikan dengan preferensi lokal untuk memastikan LG tetap unggul dalam persaingan. Hal ini menurutnya terkait dengan semangat perusahaan yang percaya pada kekuatan kolaborasi di seluruh fungsi untuk menciptakan nilai lebih besar dan pengalaman luar biasa bagi pengguna produk LG.
Disisi lain, ujar Ha Sang-chul membeberkan komitmen LG di Indonesia untuk terus memperkuat manufaktur dalam negeri bagi empat kategori produk utama bagi terciptanya pendekatan holistik pada keberadaan produk LG di Indonesia. Lebih lanjut dicontohkannya, bisnis TV LG yang telah menetapkan proses komprehensif mencakup penelitian dan pengembangan, manufaktur, penjualan, dan layanan purnajual.
Pendekatan holistik ini, menurutnya lagi, menjadi representasi komitmen LG untuk memberikan produk berkualitas tinggi dan dukungan pelanggan terbaik untuk memperkuat posisi kepemimpinan LG di pasar Indonesia. “Inisiatif ini menjadi strategi terpadu LG untuk mendorong inovasi dengan memberi tempat pada relevansi lokal dan kepuasan pengguna. Hal yang melengkapi keunggulan inovasi pada tiap produk yang LG perkenalkan setiap kali, seperti pada koleksi produk premium kami bagi pasar Indonesia di tahun ini,” ujar ujar Ha Sang-chul.
TV OLED evo dan QNED evo Mini LED
Pengalaman Menonton Yang Mengesankan Dengan Inovasi AI Yang Diperbarui
Menjadi kasta tertinggi jajaran TV, LG memperkenalkan OLED evo G5 and C5 sebagai TV premiumnya di tahun ini. Lahir dari seri OLED evo, keduanya membawa seluruh superioritas seri ini pada reproduksi warna hitam sempurna dan kekayaan warna dengan akurasi tinggi yang terbukti dengan mengantongi sertifikat dari UL Solution dan Intertek.
Diluar dari berbagai inovasi yang mengedepankan personalisasi pada gambar dan suara, OLED G5 disiapkan sebagai pusaran utama perhatian. Hal ini tak lepas dari inovasi LG yang menjadikannya sebagai TV OLED dengan dukungan prosesor terbaru LG AI Alpha 11 Gen2.
Keberadaan prosesor yang dikembangkan dengan kecerdasan buatan ini meningkatkan kualitas gambar dan suara melalui algoritma pembelajaran mendalam. Bila Dynamic Tone Mapping Professional bertugas pada visual, AI Sound Pro memberikan kualitas audio surround 11.1.2 virtual yang imersif. Mendukung personalisasi lebih dalam untuk gambar dan suara, fitur AI Picture dan Sound Wizard bekerja menyesuaikan pengaturan audio-visual berdasarkan preferensi pengguna.
LG Bottom Freezer InstaView Auto Ice Maker dan LG Kulkas Multi Door InstaView Auto Ice Maker
Beranjak pada kulkas yang menjadi penjaga kesegaran berbagai bahan makanan dan minuman sebagai asupan nutrisi keluarga, LG memperkenalkan dua model terbarunya di tahun 2025. Keduanya yaitu LG Bottom Freezer InstaView Auto Ice Maker dan LG Kulkas Multi Door InstaView Auto Ice Maker.
Nama InstaView yang melekat pada keduanya, diambil dari fitur yang juga menjadi penanda unik seri kulkas premium LG InstaView. Hal ini berupa bilah pintu yang dapat berubah menjadi transparan untuk menampakkan isi dalam kulkas, hanya dengan dua kali ketukan tangan.
“Fitur ini tidak hanya memberikan kesan mewah, tetapi juga fungsional karena memungkinkan pengguna melihat isi kulkas tanpa membuka pintu, sehingga dinamika suhu dingin lebih stabil untuk memperpanjang kesegaran bahan makanan yang tersimpan didalam,” ujar An Jung-soo, Product Director Kitchen Home Appliance Solution of LG Electronics Indonesia.
Namun demikian, An Jung-soo menyampaikan, keunikan ini bukanlah keseluruhan daya tarik kedua kulkas premium terbaru LG di tahun ini. Melampaui keunikan InstaView, LG dikatakannya, mengembangkan kedua kulkas ini sesuai dengan budaya kuliner Indonesia.
Mesin Cuci LG AI DD 2.0, Makin Pintar dengan Kapasitas Lebih Besar
Untuk menjaga performa pakaian, inovasi LG pada tahun ini berfokus pada penyediaan mesin cuci pintar dengan kapasitas lebih besar. Lahir dalam seri LG AI DD 2.0, varian FX memiliki kapasitas diatas 23 kilogram, sementara varian VX kapasitas tabung cucinya ada dibawah 15 kilogram.
Pembaruan signifikan yang berlandaskan pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan pada AI DD 2.0 ada pada kelengkapan sensornya. Jika pada generasi mesin cuci LG dengan AI sebelumnya hanya mendeteksi jenis material dan tingkat kelembutan bahan pakaian, mesin cuci LG AI DD 2.0 memiliki kemampuan mendeteksi tingkat kotoran pada pakaian. “Pengembangan dengan tambahan sensor ini memungkinkan mesin cuci memilih siklus pencucian paling efektif untuk membersihkan kotoran tersebut,” ujar Kim Nack-sun, Product Director Living Home Appliance Solution of LG Electronics Indonesia.
Bersanding dengan terapan AI, LG memberikan berbagai fitur unggulan untuk melengkapinya sebagai perangkat mesin cuci yang benar-benar mampu menjaga performa pakaian pengguna. Salahsatunya dengan LG Steam™ yang menghasilkan dan menjaga suhu panas hingga 60°C di dalam tabung cuci. Teknologi uap panas ini sangat efektif dalam menghilangkan debu halus, tungau, dan partikel penyebab alergi.
LG CordZero, Vacuum Cleaner Canggih Dengan Tiga Pilihan Model
Diantara berbagai produk LG yang lebih mengedepankan AI dan IoT, vacuum cleaner menjadi kategori terbaru yang meramaikan koleksi produk premium terbaru LG di tahun ini. Meski menjadi kategori baru, LG telah mengkonfirmasi untuk memperkenalkan tiga jenis vacuum cleaner terbarunya bagi pasar Indonesia yang dijadwalkan bakal hadir pada kuartal ketiga tahun ini.
Koleksi penyedot debu ini terdiri dari dua kategori utama yaitu Cordless dan Bagless. Untuk kategori Cordless, LG akan memperkenalkan tiga tipe terbaru, dan satu tipe untuk Bagless. Kedua tipe tersebut, LG melengkapinya dengan teknologi Aero Science yang menawarkan daya hisap yang kuat hingga 210 AW.
LG PuriCare AeroHit dan AeroBooster Inovasi Pemurni Udara
Dalam kesempatan ini, LG juga memperkenalkan dua inovasi terbarunya pada pemurni udara. Hadir dengan nama LG PuriCare AeroHit dan AeroBooster, keduanya tengah menjalani masa pesan awal (pre order) sepanjang 12-25 Mei 2025.
Sebagai perangkat pembersih udara, LG PuriCare AeroHit yang dapat menjangkau area hingga 32m2 tampil dengan bodi yang ringkas dan minimalis. Membuatnya terlihat canggih, LG menyematkan layar LED intuitif untuk menampilkan kualitas udara dalam ruangan.
Meski telah memperkenalkan keseluruhan koleksi produk premiumnya yang bakal masuk pasar Indonesia di tahun ini, LG masih menyimpan detail terkait kepastian waktu ketersediaan masing-masing produk. Sementara tingkat harga yang diberikan, pun akan disampaikan berbarengan dengan waktu peluncurannya nanti.
“Yang pasti, keseluruhan koleksi ini merupakan produk unggulan yang sebelumnya dipamerkan LG di Consumer Electronics Show yang merupakan pameran akbar internasional tahunan bagi perangkat elektronik inovatif pada awal tahun ini. Membawanya pada masyarakat Indonesia dengan cepat menjadikan bukti besarnya komitmen kami pada keinginan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui inovasi terkini,” ujar Ha Sang-chul.
NERACA Jakarta - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) secara resmi memulai penjualan Netro (Smart Net-Zero Growing Modular House…
NERACA Subang - Kementerian Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (KP2MI) bersama Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) meluncurkan program Rumah untuk…
NERACA Bandung - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat mencatat sekitar 3.000 pekerja perhotelan di Jawa Barat mendapatkan…
NERACA Jakarta — Memasuki pertengahan kuartal kedua tahun ini, PT LG Electronics Indonesia (LG) memamerkan koleksi produk premium terbarunya…
NERACA Jakarta - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) secara resmi memulai penjualan Netro (Smart Net-Zero Growing Modular House…
NERACA Subang - Kementerian Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (KP2MI) bersama Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) meluncurkan program Rumah untuk…