Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair Kemayoran yang digelar tiap tahunnya dalam rangka menyambut hari jadi kota Jakarta menuai berkah bagi para pedagang ataupun para tenant yang membuka booth disana. Pasalnya, Jakarta Fair yang merupakan pameran multiproduk terbesar, terlengkap, dan terlama di kawasan Asia Tenggara menjadi magnet tersendiri untuk dikunjungi.
Amir (45) warga Serang, Banten ini mengaku tidak pernah absen mengunjungi Jakarta Fair tiap tahunnya. Beragam produk dan brand, mulai dari elektronik, otomotif, pakaian, makanan dan masih banyak lainnya yang selalu menawarkan promo dan potongan harga menjadi alasanya untuk selalu berburu produk kebutuhan rumah tangga. “Meskipun saya bukan warga Jakarta, PRJ selalu menjadi event tahunan yang tidak pernah dilewatkan. Apalagi, pamerannya yang cukup lama memuaskan kita mencari barang kebutuhan di harga yang miring,”ujarnya.
Bila di tahun lalu, produk yang dibelinya televisi dan smartphone. Maka di tahun ini, sepeda motor skuter matic menjadi produk yang dibeli untuk kendaraan anaknya yang mulai masuk dibangku kuliah. Dari sekian banyak booth kendaraan merek motor, dirinya kepincut dengan promo dan beragam hadiah yang ditawarkan PT Wahana Makmur Sejati sebagai Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang di pameran tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ).
Disebutkan, Honda memberikan potongan tenor hingga 4x, hadiah voucher modifikasi hingga jutaan rupiah, free voucher service dan oli 4x melalui aplikasi Wanda, diskon sparepart hingga 15%, diskon apparel dan accessories hingga 70% (selected item), promo menarik untuk paket ban, oli dan special gift dan hadiah langsung.
Ya, kecintaannya dan pengalamannya memiliki sepeda motor Honda yang anti rewel, irit, ringan, ramah kantong, serta modelnya sporty dan elegan menjadi pilihan Amir untuk memboyong sepeda motor matic Honda.“Motor Honda bukan menjadi barang baru di keluarga saya, mulai dari orang tua, saya, istri hingga selalu lebih pilih Honda. Selain modelnya yang terus dinamis dan banyak keunggulan, tak kalah penting promo yang ditawarkan selama pameran menguntungkan,”ujarnya.
Memanfaatkan promo yang ditawarkan berupa diskon Rp220 ribu, Amir membeli motor Honda BeAT secara tunai. Apalagi, PT Astra Honda Motor (AHM) belum lama ini meluncurkan All New Honda BeAT 2024 yang menyita perhatian masyarakat dan termasuk dirinya yang hatinya langsung tertarik. Hal senada juga disampaikan Fadli (38) warga Bekasi yang sengaja membeli motor PCX 160 di Jakarta Fair karena diskon pembelian sampai dengan Rp 1.110.000 untuk pembelian tunai dan kredit.
Diakuinya, beli motor Honda di PRJ banyak hadiahnya, mulai dari potongan harga, voucher gratis oli sampai dengan tambahan tenor 4 kali untuk pembelian secara kredit (S&K berlaku),”Beli motor Honda di PRJ tidak pernah boncos, selalu untung baik itu cash atau kredit,”cetusnya.
PT Wahana Makmur Sejati menyebutkan, penjualan sepeda motor di PRJ tidak cuman menyoal promo pembelian tunai dan kredit dalam bentuk potongan harga, Wahana selalu ingin manjakan konsumen dengan beragam benefit melalui aplikasi Wanda. Konsumen bisa dapatkan tambahan manfaat berupa voucher gratis oli sebanyak 4 kali (berlaku untuk konsumen dengan faktur tanggal 1 - 31 Juli 2024 dan tanggal booking finance company 1 - 31 Juli 2024) bagi yang membeli secara kredit dan melakukan pembayaran secara lancar di 3 bulan pertama. Kemudian untuk pembelian tunai, konsumen yang melakukan pembelian tanggal 1 - 31 Juli 2024 melalui Aplikasi Wanda akan mendapatkan voucher oli gratis sebanyak 3 kali.
Division Head of Sales PT Wahana Makmur Sejati, Olivia Widyasuwita mengatakan, Pekan Raya Jakarta menghadirkan beragam promo spesial yang sayang untuk dilewatkan.“Juli merupakan waktu yang tepat buat konsumen miliki sepeda motor Honda impiannya, banyak penawaran spesial juga promo menarik yang ditawarkan oleh Wahana Honda sebagai bentuk apresiasi kami terhadap konsumen. Jangan sampai kelewatan, karena promo yang kami berikan spesial ini hanya berlaku untuk pembelian di bulan Juli saja,” ucapnya.
Disampaikannya, terpenting bagi perusahaan bukan hanya ingin memberikan promo semata, tapi perlu di ingat bahwa perusahaan selalu ingin memberikan kepuasaan kepada konsumen, baik dari segi layanan, kemudahan atau kualitas sepeda motor Honda. Berlokasi di Open Space, ada beragam fasilitas di booth motor Honda yang tersebar di 10 zona. Kesepuluh zona tersebut adalah Racing , Lifestyle , Urban sport , Fashion , Youth , Big Scooter , Urban matic & Cub , Adventure , dan modif corner . Zona terbaru di booth motor Honda kali ini ialah EV Corner .
Beragam product line up yang dipamerkan di booth Honda ini ternyata menarik hati para pengunjung, tidak heran kalau sampai dengan awal Juli 2024, seminggu jelang berakhirnya Pekan Raya Jakarta (PRJ), PT Wahana Makmur Sejati, Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang sudah bubuhkan angka penjualan mencapai 5.000 unit."Skuter matic masih mendominasi penjualan dan sangat diminati. Terbukti dari total penjualan yang mencapai angka tersebut, 4.800 unit diantaranya disumbang oleh matic (BeAT Series, Vario 125, Genio dan Scoopy) ditambah dengan line up big matic dengan kapasitas mesin 160cc (Stylo 160, Vario 160 dan PCX 160). Untuk tipe cub dan sport tetap juga memiliki daya tarik dengan total penjualan mencapai 200 unit,”kata Olivia.
Ditambahkan Olivia, jumlah pesanan All New Honda BeAT Series sejak diuncurkan telah mencapai sekitar 4.000 unit. Oleh karena itu, pihaknya telah mencanangkan target penjualannya“Kami menargetkan All New Honda BeAT Series terjual di angka sekitar 12.000–13.000 unit per bulannya di wilayah Jakarta-Tangerang,” ungkap Olivia.
Olivia pun optimis dengan target penjualan tersebut, karena sejauh ini minat masyarakat sangat baik dengan skutik terlaris Honda yang kini punya beberapa pembaruan.“Dengan penyegaran All New Honda BeAT Series ini, dari perubahan desain, penambahan varian, dan warna beserta penambahan fitur, khususnya dengan adanya tambahan fitur alarm dan smart key, membuat masyarakat merasa lebih percaya diri saat berkendara serta mengurangi rasa khawatir saat parkir,” ujarnya.
Penyegaran Honda BeAT
All New Honda BeAT hadir dengan menawarkan sejumlah penyegaran baik dari segi desain hingga tambahan fitur-fitur mutakhir. Skutik andalan Honda ini dibekali mesin yang lebih responsif pada putaran awal hingga menengah untuk memenuhi kebutuhan berkendara dengan mobilitas tinggi.
Honda BeAT teranyar ini mengusung mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enchanced Smart Power). AHM juga sudah mengaplikasikan fitur power charger dengan daya maksimal 12 watt pada seluruh model All New Honda BeAT. Pada All New Honda BeAT tipe Deluxe Smart Key telah dilengkapi kunci pintar atau smart key yang menambah keamanan hingga kenyamanan pemiliknya.
Yang teranyar, motor terlaris ini juga memperkenalkan fitur terbaru berupa indikator baterai untuk menampilkan kesehatan aki. Ditambah panel meter digital “Combined Digital Panel Meter” modern dengan tampilan layar yang menarik. Panel ini membantu pengendara mengetahui informasi terkait penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakarnya.
Sementara itu, untuk tipe Deluxe motor ini juga memiliki fitur menarik berupa ISS atau Idling Stop System. Fiturnya membantu pengendara mematikan mesin secara otomatis ketika motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Urusan keamanan, BeAT 2024 menyediakan fitur Secure Key Shutter yang dikawinkan dengan tombol pembuka jok untuk memudah kan pemilik membuka dan menutup jok motor.
Bergeser ke sistem pengereman, All New Honda BeAT sudah menggunakan fitur CBS yang dilengkapi dengan Side Stand Switch dan Parking Brake Lock. Dengan seabrek fitur dan teknologi yang tersemat, All New Honda BeAT dibanderol mulai dari Rp18.612.000 untuk tipe Sporty Combi Brake System/CBS. Sementara untuk BeAT tipe CBS ISS Deluxe ACC dan tipe Street ACC dipasarkan seharga Rp19.901.000, serta Rp20.431.000 untuk tipe Sporty Deluxe Smart Key ACC). Seluruh harga tersebut adalah On The Road (OTR) Jakarta dan Tangerang.
Berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) menyetujui pengangkatan Dian Siswarini sebagai Direktur…
NERACA Jakarta – Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Sariguna Primatirta Tbk. (CLEO) memutuskan membagikan dividen senilai Rp60…
NERACA Jakarta – Perkuat modal guna mendanai ekspansi bisnis, PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI (BRIS) berencana menerbitkan kembali…
Berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) menyetujui pengangkatan Dian Siswarini sebagai Direktur…
NERACA Jakarta – Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Sariguna Primatirta Tbk. (CLEO) memutuskan membagikan dividen senilai Rp60…
NERACA Jakarta – Perkuat modal guna mendanai ekspansi bisnis, PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI (BRIS) berencana menerbitkan kembali…