TRAS N Co Ungkap 10 Barang yang Paling Banyak Dibeli di Marketplace

TRAS N Co Ungkap 10 Barang yang Paling Banyak Dibeli di Marketplace
NERACA
Jakarta - TRAS N Co mengeluarkan hasil risetnya terkait dengan brand choice untuk fase 1. Terdapat 10 kategori dengan transaksi terbanyak melalui official store di dua marketplace teratas di Indonesia. Pertama kategori Lipstik dengan 7,7 juta transaksi, mendapatkan 5,4 juta review, dengan rating rata-rata 4,77 dari 5. Kedua, kategori Body Lotion dengan 6,5 juta transaksi, 4,3 juta review dengan rating-rata 4,72. Ketiga, kategori Sabun Mandi Cair 4,6 juta transaksi, 2,8 juta review dengan rating rata-rata 4.80. Keempat, kategori Shampoo mendapatkan 4,3 juta transaksi, 2,6 juta review, dengan rating rata-rata 4,79.
Kelima, kategori Facial Wash dengan 4,2 juta transaksi, 2,8 juta review dengan rating rata-rata 4,90. Keenam, kategori Bedak Wajah dengan 4,3 juta transaksi, 2,6 juta review dengan rating-rata 4,75. Ketujuh, kategori Deterjen dengan 3,8 juta transaksi, 2,1 juta review dengan rating rata-rata 4,92.
Di urutan kedelapan ada kategori Pasta Gigi dengan 3,4 juta transaksi, 1,9 juta review dengan rating rata-rata 4,90. Kesembilan, kategori Toner dengan 3 juta transaksi, 1,8 juta review dengan rating rata-rata 4,62. Dan kesepuluh, kategori Mascara dengan 2,7 juta transaksi, 1,8 juta review dengan rating penilaian rata-rata 4,88 dari 5.
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia & Chairman Indonesia Brand Community (IBC) menyatakan, di Tengah dunia e-commerce yang dinamis, menjadi brand pilihan konsumen adalah suatu pencapaian yang perlu diperjuangkan. Dengan kombinasi strategi yang tepat, perhatian pada kualitas, dan komitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen.
“Oleh karena itu, kami menyelenggarakan riset Brand Choice Index 2024 untuk melihat tingkat keterpilihan brand oleh konsumen di ranah digital melalui Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Reviews & Rating Aspect, dan Digital Consumer Choice Aspect,” jelasnya saat konferensi pers Brand Choice Award di Jakarta, Rabu (29/5). 
Kemudian brand-brand yang menempati peringkat atas dalam riset Brand Choice Index yang menggunakan tiga parameter penilaian digital, seperti Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Choice Aspect, dan Digital Consumer Reviews & Rating Aspect berhak memperoleh penghargaan Brand Choice Award 2024.
“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan bergengsi kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen,” imbuh Tri.

 

NERACA

Jakarta - TRAS N Co mengeluarkan hasil risetnya terkait dengan brand choice untuk fase 1. Terdapat 10 kategori dengan transaksi terbanyak melalui official store di dua marketplace teratas di Indonesia. Pertama kategori Lipstik dengan 7,7 juta transaksi, mendapatkan 5,4 juta review, dengan rating rata-rata 4,77 dari 5. Kedua, kategori Body Lotion dengan 6,5 juta transaksi, 4,3 juta review dengan rating-rata 4,72. Ketiga, kategori Sabun Mandi Cair 4,6 juta transaksi, 2,8 juta review dengan rating rata-rata 4.80. Keempat, kategori Shampoo mendapatkan 4,3 juta transaksi, 2,6 juta review, dengan rating rata-rata 4,79.

Kelima, kategori Facial Wash dengan 4,2 juta transaksi, 2,8 juta review dengan rating rata-rata 4,90. Keenam, kategori Bedak Wajah dengan 4,3 juta transaksi, 2,6 juta review dengan rating-rata 4,75. Ketujuh, kategori Deterjen dengan 3,8 juta transaksi, 2,1 juta review dengan rating rata-rata 4,92.

Di urutan kedelapan ada kategori Pasta Gigi dengan 3,4 juta transaksi, 1,9 juta review dengan rating rata-rata 4,90. Kesembilan, kategori Toner dengan 3 juta transaksi, 1,8 juta review dengan rating rata-rata 4,62. Dan kesepuluh, kategori Mascara dengan 2,7 juta transaksi, 1,8 juta review dengan rating penilaian rata-rata 4,88 dari 5.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia & Chairman Indonesia Brand Community (IBC) menyatakan, di Tengah dunia e-commerce yang dinamis, menjadi brand pilihan konsumen adalah suatu pencapaian yang perlu diperjuangkan. Dengan kombinasi strategi yang tepat, perhatian pada kualitas, dan komitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen.

“Oleh karena itu, kami menyelenggarakan riset Brand Choice Index 2024 untuk melihat tingkat keterpilihan brand oleh konsumen di ranah digital melalui Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Reviews & Rating Aspect, dan Digital Consumer Choice Aspect,” jelasnya saat konferensi pers Brand Choice Award di Jakarta, Rabu (29/5). 

Kemudian brand-brand yang menempati peringkat atas dalam riset Brand Choice Index yang menggunakan tiga parameter penilaian digital, seperti Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Choice Aspect, dan Digital Consumer Reviews & Rating Aspect berhak memperoleh penghargaan Brand Choice Award 2024.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan bergengsi kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen,” imbuh Tri.

BERITA TERKAIT

Isu Kapal JKW Mahakam, Isu Hoaks Menyesatkan dan Mengancam Pembangunan Ekonomi Nasional

    NERACA Jakarta – Isu hoaks masih menjadi daya tarik tersendiri, padahal hal itu bisa menyesatkan dan mengancam fondasi…

Gelar RUPS, ANTM Rombak Pengurus

  Gelar RUPS, ANTM Rombak Pengurus JAKARTA-PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) memutuskan perubahan…

Wamenhub Beberkan Ada Investor Tertarik Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

    NERACA Jakarta – Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Suntana menyebutkan ada sejumlah perusahaan tertarik melanjutkan proyek kereta cepat Jakarta…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Makro

Isu Kapal JKW Mahakam, Isu Hoaks Menyesatkan dan Mengancam Pembangunan Ekonomi Nasional

    NERACA Jakarta – Isu hoaks masih menjadi daya tarik tersendiri, padahal hal itu bisa menyesatkan dan mengancam fondasi…

Gelar RUPS, ANTM Rombak Pengurus

  Gelar RUPS, ANTM Rombak Pengurus JAKARTA-PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) memutuskan perubahan…

Wamenhub Beberkan Ada Investor Tertarik Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

    NERACA Jakarta – Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Suntana menyebutkan ada sejumlah perusahaan tertarik melanjutkan proyek kereta cepat Jakarta…