Begini Persiapan SiCepat Ekspres Sambut Momentum Ramadan dan Lebaran

 

Begini Persiapan SiCepat Ekspres Sambut Momentum Ramadan dan Lebaran
NERACA
Jakarta - Menjelang bulan ramadhan dan lebaran, SiCepat Ekspres telah menyiapkan berbagai hal dalam menghadapi momentum peak season tersebut. Diprediksi, akan ada kenaikan pengiriman paket sebesar 40% dibandingkan biasanya. Senior Manager Grand Operation SiCepat Ekspres Randi Eko Saputro menyampaikan bahwa ada empat strategi yang disiapkannya. 
Pertama, kata Randi, pihaknya akan menyiapkan SDM di setiap lini operasionalnya. "SiCepat telah mempersiapkan manpower dan infrastruktur untuk mempercepat proses operasional demi mempertahankan Service Level Agreement (SLA) yang telah ditentukan," katanya dalam kegiatan Sortation Tour Media, di Kawasan Logistik Puninar, Cakung, Jakarta, Kamis (9/3). 
Strategi kedua, SiCepat Ekspres akan memperkuat fleet dan kapasitas infrastruktur jaringan pengiriman. Hingga kini, SiCepat Ekspres telah memiliki 3.200 armada baik mobil, truk muatan besar hingga motor listrik Volta. 
Strategi ketiga, Randi menyampaikan SiCepat juga menyiapkan transformasi digital dan teknologi yang terintegrasi. Kini, SiCepat Ekspres telah memiliki Super Apps yang bisa memudahkan para pengirim dalam mengirim barang, melacak barang hingga membayar biaya pengiriman. Teranyar, SiCepat Ekspres juga mengenalkan mesin sortir otomatis yang dapat memudahkan proses penyortiran barang hingga ujungnya akan memangkas waktu pengiriman. 
Dalam kunjungan di lapangan, SiCepat Ekspres menjelaskan proses awal barang masuk, lalu masuk penyortiran yang dilakukan oleh mesin otomatis. Mesin tersebut nantinya bisa memilah barang sesuai dengan kecamatan tujuan. Ketika sudah terpisah sesuai dengan kecamatan, petugas tinggal mengangkutnya untuk langsung dikirimkan ke alamat tujuan. 
Untuk saat ini, SiCepat Ekspres telah memiliki 4 unit mesin sortir otomatis yang berada di Jakarta, Tangerang, Karawang dan Bandung. Pemilihan dari ketiga kota tersebut lantaran kota kota itu memiliki jumlah paket pengiriman yang cukup banyak. Untuk kapasitas, mesin sortir otomatis bisa bekerja secara maksimal 380.000 paket setiap harinya. 
Strategi keempat, SiCepat Ekspres tak lupa juga untuk menerapkan green corporate. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menyediakan motor listrik untuk para kurir SiGesit. 
Chief Commercial Officer Imam Sedayu Pusponegoro menyampaikan dari sisi bisnis, pihaknya telah mempersiapkan berbagai kolaborasi untuk dapat menjangkau target market yang lebih luas. "Salah satunya dengan bergabungnya SiCepat ke dalam ekosistem Droper (Drop Point Bersama) melalui 7.775 titik yang tersebar di 25 wilayah Indonesia. Dengan memanfaatkan jaringan Droper, kami harap dapat semakin memudahkan masyarakat untuk bisa menikmati layanan pengiriman terbaik SiCepat. Selain itu, kami juga memaksimalkan kerja sama dengan TikTok Shop yang saat ini tengah popular sebagai salah satu platform belanja online.," jelas Imam.

 

 

NERACA

Jakarta - Menjelang bulan ramadhan dan lebaran, SiCepat Ekspres telah menyiapkan berbagai hal dalam menghadapi momentum peak season tersebut. Diprediksi, akan ada kenaikan pengiriman paket sebesar 40% dibandingkan biasanya. Senior Manager Grand Operation SiCepat Ekspres Randi Eko Saputro menyampaikan bahwa ada empat strategi yang disiapkannya. 

Pertama, kata Randi, pihaknya akan menyiapkan SDM di setiap lini operasionalnya. "SiCepat telah mempersiapkan manpower dan infrastruktur untuk mempercepat proses operasional demi mempertahankan Service Level Agreement (SLA) yang telah ditentukan," katanya dalam kegiatan Sortation Tour Media, di Kawasan Logistik Puninar, Cakung, Jakarta, Kamis (9/3). 

Strategi kedua, SiCepat Ekspres akan memperkuat fleet dan kapasitas infrastruktur jaringan pengiriman. Hingga kini, SiCepat Ekspres telah memiliki 3.200 armada baik mobil, truk muatan besar hingga motor listrik Volta. 

Strategi ketiga, Randi menyampaikan SiCepat juga menyiapkan transformasi digital dan teknologi yang terintegrasi. Kini, SiCepat Ekspres telah memiliki Super Apps yang bisa memudahkan para pengirim dalam mengirim barang, melacak barang hingga membayar biaya pengiriman. Teranyar, SiCepat Ekspres juga mengenalkan mesin sortir otomatis yang dapat memudahkan proses penyortiran barang hingga ujungnya akan memangkas waktu pengiriman. 

Dalam kunjungan di lapangan, SiCepat Ekspres menjelaskan proses awal barang masuk, lalu masuk penyortiran yang dilakukan oleh mesin otomatis. Mesin tersebut nantinya bisa memilah barang sesuai dengan kecamatan tujuan. Ketika sudah terpisah sesuai dengan kecamatan, petugas tinggal mengangkutnya untuk langsung dikirimkan ke alamat tujuan. 

Untuk saat ini, SiCepat Ekspres telah memiliki 4 unit mesin sortir otomatis yang berada di Jakarta, Tangerang, Karawang dan Bandung. Pemilihan dari ketiga kota tersebut lantaran kota kota itu memiliki jumlah paket pengiriman yang cukup banyak. Untuk kapasitas, mesin sortir otomatis bisa bekerja secara maksimal 380.000 paket setiap harinya. 

Strategi keempat, SiCepat Ekspres tak lupa juga untuk menerapkan green corporate. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menyediakan motor listrik untuk para kurir SiGesit. 

Chief Commercial Officer Imam Sedayu Pusponegoro menyampaikan dari sisi bisnis, pihaknya telah mempersiapkan berbagai kolaborasi untuk dapat menjangkau target market yang lebih luas. "Salah satunya dengan bergabungnya SiCepat ke dalam ekosistem Droper (Drop Point Bersama) melalui 7.775 titik yang tersebar di 25 wilayah Indonesia. Dengan memanfaatkan jaringan Droper, kami harap dapat semakin memudahkan masyarakat untuk bisa menikmati layanan pengiriman terbaik SiCepat. Selain itu, kami juga memaksimalkan kerja sama dengan TikTok Shop yang saat ini tengah popular sebagai salah satu platform belanja online," jelas Imam.

BERITA TERKAIT

Mampukah Industri Media Luar Griya untuk Bertumbuh?

  NERACA Jakarta - Saat ini industri Media Luar Griya (MLG/OOH) di Indonesia mengalami perubahan dinamis dengan tren industri kembali…

Bangkok RHVAC 2024 dan Bangkok E&E 2024: One Stop Solution untuk Masa Depan NET ZERO

  NERACA Jakarta - Thailand kini siap menggelar Bangkok RHVAC 2024 dan Bangkok E&E 2024, pameran dagang terbesar di Asia…

Gaet Ncess Nabati, MBV Group Luncurkan Brand Kuliner Baru

  Gaet Ncess Nabati, MBV Group Luncurkan Brand Kuliner Baru NERACA Jakarta - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) telah…

BERITA LAINNYA DI Keuangan

Mampukah Industri Media Luar Griya untuk Bertumbuh?

  NERACA Jakarta - Saat ini industri Media Luar Griya (MLG/OOH) di Indonesia mengalami perubahan dinamis dengan tren industri kembali…

Bangkok RHVAC 2024 dan Bangkok E&E 2024: One Stop Solution untuk Masa Depan NET ZERO

  NERACA Jakarta - Thailand kini siap menggelar Bangkok RHVAC 2024 dan Bangkok E&E 2024, pameran dagang terbesar di Asia…

Gaet Ncess Nabati, MBV Group Luncurkan Brand Kuliner Baru

  Gaet Ncess Nabati, MBV Group Luncurkan Brand Kuliner Baru NERACA Jakarta - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) telah…