Meriahkan Jember Fashion Carnaval - Sharp Indonesia Angkat Budaya Madura

Dukung industri kreatif dalam hal ini dunia fashion, PT Sharp Electronics Indonesia memberikan apresiasi terhadap kreatifitas anak-anak muda Indonesia dalam ajang Jember Fashion Carnaval. “Sharp Indonesia sangat mengapresiasi sekali kreatifitas anak – anak muda Indonesia yang ditampilkan dalam ajang ini. Hal tersebut sejalan dengan prinsip Sharp Indonesia yaitu ‘Sincerity & Creativity’ dimana Sharp pun terus mengeksplorasi ide dan gagasan yang orisinil dan inovatif guna menghadirkan produk-produk elektronik berkualitas bagi masyarakat,”kata Shinji Teraoka, President Director Sharp Indonesia dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Dukungan Sharp Indonesia dalam perhelatan Jember Fashion Carnaval 2022 ini diwujudkan dalam bentuk koleksi art-wear kolaborasi antara Sharp Indonesia dengan disainer asal Bondowoso, Jawa Timur, Abata Bayu. Mengangkat tema Madurese, Art-wear karya Abata Bayu mengambil inspirasi dari pakaian khas Madura ‘Baju Sakera’. Memadukan warna corporate Sharp Indonesia Merah dengan warna khas Madura Hitam, dan corak garis Merah Putih, Abata Bayu ingin mengangkat sifat kerja keras dari masyarakat Madura. “Warna merah merupakan warna corporate Sharp dimana bagi budaya Jepang warna merah melambangkan kedamaian dan kemakmuran, sedangkan warna hitam melambangkan sikap gagah dan pantang menyerah masyarakat Madura. Garis-garis merah dan putih memperlihatkan sikap tegas yang dimiliki orang Madura, dan untuk gaya pakaian yang serba longgar melambangkan kebebasan dan keterbukaan orang Madura”, jelas Abata Bayu.

Ada yang unik dari disain Art-wear hasil kolaborasi Sharp dan Abata Bayu di Jember Fashion Carnaval 2022, sang disainer memasukan komponen yang biasa ditemukan di dalam produk elektronik Sharp Indonesia sebagai aksesoris busana. Komponen yang digunakan dalam koleksi Art-wear ini adalah diode yang digunakan sebagai komponen produk televise, tabung silinder dan pipa yang digunakan dalam produk mesin cuci.

Sementara Pandu Setio, Head of PR & Brand Communication Departement PT Sharp Electronics Indonesia menyatakan, jika kolaborasi ini merupakan rangkaian kampaye Sharp Indonesia #Beyourselfbeoriginal dimana Sharp Indonesia dalam kampanye ini menggaungkan pesan positif ‘Menjadi Diri Sendiri’ guna menggerakkan anak muda untuk berperilaku positif, berkreasi , berkarya dan semangat dalam mengejar cita-cita.  

Ditambahkan Pandu, dukungan terhadap industry kreatif merupakan salah satu kontribusi yang dilakukan oleh Sharp Indonesia. Selaku produsen elektronik yang sudah 52 tahun di nusantara, Sharp Indonesia selalu berusaha untuk turut serta dalam memajukan perekonomian Indonesia. “Dalam Industri kreatif akan tercipta kreatifitas yang dilakukan baik secara perorangan atau kelompok dimana dari kreatifitas tersebut akan membuka lapangan pekerjaan baru sehingga pertumbuhan ekonomi akan meningkat,”kata Pandu Setio.

 

BERITA TERKAIT

Peduli Lingkungan - SML Resmikan SVM, Penukar Sampah Botol Plastik

Wujudkan komitmen bisnis berkelanjutan dan ramah lingkungan, Sinar Mas Land (SML) melalui Living Lab Ventures (LLV) menggandeng Plasticpay, sebuah startup…

Semarak Halal bil Halal - FIFGroup Berbagi Kebahaagiaan Bersama 35 Panti Asuhan

Setelah perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, penting untuk tetap menghidupkan semangat kebaikan dan saling berbagi kepada sesama. Dalam…

Gen-Z dan Milenial Pilar Penentu Pengelolaan Hutan Lestari

Generasi muda yang masuk dalam kelompok umur Gen-Z dan Milenial dinilai memiliki kreativitas dan penuh dengan gagasan inovatif serta mampu…

BERITA LAINNYA DI CSR

Peduli Lingkungan - SML Resmikan SVM, Penukar Sampah Botol Plastik

Wujudkan komitmen bisnis berkelanjutan dan ramah lingkungan, Sinar Mas Land (SML) melalui Living Lab Ventures (LLV) menggandeng Plasticpay, sebuah startup…

Semarak Halal bil Halal - FIFGroup Berbagi Kebahaagiaan Bersama 35 Panti Asuhan

Setelah perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, penting untuk tetap menghidupkan semangat kebaikan dan saling berbagi kepada sesama. Dalam…

Gen-Z dan Milenial Pilar Penentu Pengelolaan Hutan Lestari

Generasi muda yang masuk dalam kelompok umur Gen-Z dan Milenial dinilai memiliki kreativitas dan penuh dengan gagasan inovatif serta mampu…