NERACA
Jakarta - PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), anak perusahaan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil mempertahankan kinerja positif sepanjang semester pertama 2022, didorong tingkat perbaikan perekonomian dan investasi di Indonesia secara umum. Perseroan berhasil mencatatkan laba sebelum pajak sebesar Rp13,20 miliar, angka ini naik signifikan sebesar 73,91% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu laba di angka Rp7,59 miliar. Mempertimbangkan kondisi perekonomian global yang semakin membaik, BCA Life optimis dapat mengejar target positif hingga penghujung tahun 2022.
Pada awal tahun ini, BCA Life sukses mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp755,23 miliar. Perseroan juga membukukan nilai aset sebesar Rp2,26 triliun, naik signifikan sebesar 24,64% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Tak hanya itu, BCA Life juga telah memberikan perlindungan kepada Nasabah dengan membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp294,68 miliar. Selain itu, Perseroan memiliki posisi cadangan teknis yang kuat sebesar Rp1,57 triliun, tumbuh 28,97%. Hingga Juni 2022, BCA Life mencatat telah memberikan perlindungan kepada 605.122 nasabah.
Christine Setyabudhi, Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) BCA Life, mengatakan BCA Life senantiasa menjaga kepercayaan nasabah dengan melihat peralihan dan perubahan yang terjadi sebagai sebuah peluang untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan bagi nasabah. “Kami selalu memastikan nasabah dan mitra bisnis dapat terus mengakses produk dan layanan kami dari manapun dan kapanpun. Oleh karena itu, banyak proses penjualan dan layanan yang telah diubah menjadi berbasis digital untuk memberikan customer experience yang unik dan mudah,” katanya, sebagaimana dikutip, kemarin.
“Selain itu, mempertimbangkan tren perekonomian yang mulai menunjukkan pemulihan pada tahun 2022, kami optimis bahwa pencapaian akan semakin baik dan bertumbuh seperti yang telah ditunjukkan sejak awal kami berdiri,” tambahnya.
BCA Life berkomitmen untuk selalu mempertahankan kinerja layanan serta memberikan perlindungan dan pengalaman berasuransi yang mengesankan bagi nasabah, mitra bisnis dan masyarakat Indonesia melalui berbagai solusi dan layanan berbasis digital untuk memudahkan akses masyarakat terhadap produk perlindungan asuransi jiwa terbaik, seperti portal penjualan online mylifeguard.id yang telah mendapatkan sertifikasi ISO/IEC 27001:2013, program referral untuk menjadi agen atau pembelian produk perlindungan jiwa melalui ajaktemanmu.bcalife.co.id, aplikasi BCA Life Mobile Service yang dapat diakses oleh nasabah individu, aplikasi BCA Life Health Protection bagi peserta asuransi kesehatan, aplikasi Virsa untuk melakukan pembelian polis, serta kemudahan mengakses informasi polis secara digital melalui e-polis.
Tak hanya itu, nasabah juga dapat menghubungi layanan customer service secara gratis dan mudah melalui fitur chat pada aplikasi Halo BCA dan sosial media resmi BCA Life. Selain fokus dalam mengembangkan ekosistem digital, BCA Life juga sedang fokus menggarap jalur distribusi produk-produk perlindungan jiwa melalui jaringan agency untuk semakin memperluas dan mempermudah akses bagi masyarakat Indonesia.
NERACA Medan - PT Bank Sumut mencatatkan dana pihak ketiga (DPK) dihimpun oleh bank pembangunan daerah (BPD) di Sumatera…
NERACA Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatat, jumlah transaksi remitansi hingga periode Mei 2025 mencapai 700…
NERACA Jakarta - Layanan QRIS di mobile banking PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Muamalat DIN, mencatatkan pertumbuhan double digit…
NERACA Medan - PT Bank Sumut mencatatkan dana pihak ketiga (DPK) dihimpun oleh bank pembangunan daerah (BPD) di Sumatera…
NERACA Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatat, jumlah transaksi remitansi hingga periode Mei 2025 mencapai 700…
NERACA Jakarta - Layanan QRIS di mobile banking PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Muamalat DIN, mencatatkan pertumbuhan double digit…