Cegah Penurunan Massa Otot, Berikut Tips ANS Performance

Banyak cara dilakukan untuk membentuk otot tubuh yang ideal dan kuat serta bertenaga, mulai dari latihan berat hingga pola makan sehat yang ketat. Sebagian orang menilai, lebih mudah membentuknya dari pada menjaganya agar tidak susut. Namun seiring waktu, maka kemungkinan besar lambat laun akan mengalami penurunan. Maka untuk mencegah hal tersebut, ada beberapa tips yang harus dijalankan untuk mempertahankan massa otot agar tidak kembali seperti sebelumnya.

ANS Performance yang merupakan perusahaan yang memberikan produk menarik seputar fitness dan kebugaran dengan tujuan utama untuk membantu mempercepat proses terbentuknya massa otot dan juga mencegah penyusutan massa otot yang mungkin saja bisa terjadi memberikan tips agar dapat menambah massa otot secara permanen dan mencegah penurunannnya.

Dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin disebutkan, beberapa cara dapat dilakukan untuk mencegah masalah penurunan massa otot, seperti terus mengkonsumsi makanan dan minuman yang sebelumnya dilakukan untuk membentuk massa otot, juga tetap melakukan latihan ketika dalam program penambahan massa otot.

 

1.       Konsumsi Buah dan Sayur

Cara yang pertama adalah mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung banyak vitamin, kalium dan mineral penting untuk tubuh. Sayuran hijau adalah rekomendasi utama untuk menghambat penyusutan massa otot. Kandungan antioksidan yang terdapat pada kedua jenis tanaman tersebut dapat menghambat kerusakan otot akibat radikal bebas.

2.       Minum Susu Tinggi Protein

Yang kedua adalah terus melanjutkan konsumsi susu jika sebelumnya anda lakukan pada program peningkatan massa otot. Kandungan protein dan kalsium yang terdapat pada susu dapat membantu meningkatkan dan memperbarui jaringan tubuh, serta melindungi dari kerusakan.

3.       Tidak Merokok Dan Hindari Minuman Beralkohol

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kedua hal tersebut akan merusak jaringan tubuh lebih cepat. Jaringan tubuh yang rusak akan mengakibatkan otot menjadi susut dan lama kelamaan akan mengecil. Ganti rokok dengan permen yang mempunyai kadar gula rendah, atau bisa juga mengganti dengan camilan sehat.

4.       Olahraga Ringan Teratur

Jika sebelumnya anda melakukan latihan berat untuk membentuk massa otot, sebaiknya jangan langsung ditinggalkan jika anda sudah mendapatkan hasil; yang ideal. terus lakukan latihan tersebut namun dengan frekuensi yang lebih rendah, singkat dan ringan. Tujuannya tidak lain adalah untuk menjaga dan mempertahankan massa otot yang sudah terbentuk.

5.       Asupan Protein

Makanan dan minuman yang mengandung protein tinggi tidak hanya dapat menambah massa otot, namun juga dapat mempertahankannya dengan baik. Tentu saja harus diimbangi dengan olahraga dan latihan seperti yang telah disebutkan diatas. Anda bisa mendapatkan asupan protein dari telur, daging merah dari sapi atau kambing, daging ayam dan beberapa dari jenis protein nabati seperti almond, kedelai dan sejenisnya.

6.       Suplemen Tambahan

Suplemen tambahan yang dimaksud adalah dari produk yang memang dikhususkan untuk membentuk dan menjaga massa otot agar tidak susut. Banyak produk suplemen yang dimaksud, salah satunya mungkin anda bisa mencoba ANS Performance Indonesia dan mempelajari produk mereka secara langsung melalui situs ansperformanceindonesia.com.

Kemudian beberapa produk yang bisa anda dapatkan dari ANS Performance adalah:

  • N-Whey, protein dengan kandungan rendah lemak yang mampu mempertahankan massa otot dengan baik.
  • Diablo, protein untuk mengontrol berat badan agar tetap ideal dengan rendah kalori dan tanpa gula, sangat bagus untuk mengontrol massa otot agar tidak turun.
  • N-iso, dilihat dari akun Instagram @ansperformanceindonesia, produk ini mempunyai sumber protein whey dengan konten BCAA bebas gluten dan laktosa.
  • N-Pro, suplemen bebas gluten ini terdiri dari 6 macam protein penting untuk mencegah penurunan massa otot.
  • Lean Mass, suplemen yang mampu membentuk dan mempertahankan massa otot dengan rendah lemak. Kandungan utamanya adalah kreatin, karbohidrat dan protein.
  • Vegan Fresh1, terbuat dari 100% protein nabati yang bebas gula dan laktosa sehingga sangat cocok untuk penderita alergi susu.
  • Quench BCAA, produk suplemen yang akan mempertahankan massa otot ini tersedia dalam kemasan 30 serving dan 100 serving. Kandungan murninya adalah BCAA dan tanpa gula maupun kandungan karbohidrat.
  • N-Mass, produk unggulan untuk meningkatkan massa otot secara extreme dengan kandungan lengkap seperti kalori, BCAA, karbohidrat dan pastinya protein.

 

 

BERITA TERKAIT

Olahraga 'Kekinian' Sedari Muda Jadi Investasi Kesehatan

Ada pepatah kata bilang jaga waktu muda mu sebelum datang waktu tua dan juga jaga waktu sehat sebelum datang waktu…

Imunisasi Bisa Cegah Keparahan Saat Terpapar Infeksi

Imunisasi pada anak masih dianggap remeh bagi sebagian ibu dan bahkan dinilai tidak perlu, padahal hal ini penting untuk meningkatkan…

Membasmi Jentik untuk Singkirkan Penyakit

  Membasmi Jentik untuk Singkirkan Penyakit Berbekal senter kecil di tangan, mereka menyusuri gang sempit. Sesekali berhenti di depan pintu…

BERITA LAINNYA DI Kesehatan

Olahraga 'Kekinian' Sedari Muda Jadi Investasi Kesehatan

Ada pepatah kata bilang jaga waktu muda mu sebelum datang waktu tua dan juga jaga waktu sehat sebelum datang waktu…

Imunisasi Bisa Cegah Keparahan Saat Terpapar Infeksi

Imunisasi pada anak masih dianggap remeh bagi sebagian ibu dan bahkan dinilai tidak perlu, padahal hal ini penting untuk meningkatkan…

Membasmi Jentik untuk Singkirkan Penyakit

  Membasmi Jentik untuk Singkirkan Penyakit Berbekal senter kecil di tangan, mereka menyusuri gang sempit. Sesekali berhenti di depan pintu…