Ekspansi Pasar Domestik - Panca Mitra Luncurkan Brand Baru

Genjot pertumbuhan penjualan, PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP), emiten yang bergerak di sektor konsumen berbasis ekspor, khususnya pada sektor pengolahan udang meluncurkan produk Ebinoya.  Kemudian untuk memperluas pangsa pasar domestik, Ebinoya telah menekan kontrak kerjasama dengan beberapa retailers di Indonesia, diantaranya LotteMart, Aeon, Papaya Surabaya, Yogya Group, Meat Mart Bali, Frestive Bali, dan Smarco Medan.

Martinus Soesilo, Direktur Utama PMMP dalam siaran persnya di Surabaya, Selasa (26/1) mengatakan, melalui ekspansi bisnis ini, perseroan berharap dapat melakuan penetrasi pasar lokal yang sebelumnya belum kami explore. “Dengan potensi pasar lokal yang masih sangat besar, PMMP berharap melalui strategi ini dapat meningkatkan pendapatan usaha Perseroan kedepannya.”ujarnya.

Peluncuran produk baru ini, tambah Martinus, merupakan salah satu strategi yang dilakukan perseroan untuk menambah porsi penjualan produk Value Added dan juga untuk memperluas segmen pemasaran perseroan, selain pasar ekspor.“Kami terus berusaha mencari peluang usaha dengan menambah varian produk kami dari apa yang dapat diterima dengan baik oleh konsumen,”kata  Martinus.

Selain itu, pada segmen restoran dan foodservice, Ebinoya juga telah memasok beberapa nama restoran, seperti HokBen, Sushi Tei Surabaya, ThaiStreet Surabaya, dan Das Bistro – Soesjach Bali. Dalam memasarkan dan mendistribusikan produknya, kini Ebinoya telah bekerjasama dengan total 7 retailers yang kedepannya diyakini akan terus bertambah sejalan dengan rencana ekspansi bisnis Perseroan. Selain itu, Ebinoya sendiri juga sudah mulai dipasarkan melalui platform e-commerce, sejalan dengan perkembangan teknologi digital di Indonesia.

Ditengah pandemi Covid-19, PT Panca Mitra Multiperdana Tbk tetap mampu menghasilkan kinerja Keuangan yang ciamik, dengan kenaikan volume penjualan sebesar 14% (YoY Juni 2020). Selain itu, penjualan Perseroan mencapai US$ 83,3 juta pada Juni 2020, atau naik sebesar US$ 9,3 juta atau 12,6% dari penjualan Juni 2019 sebesar US$ 74 juta. Perseroan juga mencatatkan laba bersih sebesar US% 5,3 juta pada Juni 2020, atau naik sebesar US$ 4,6 juta atau naik sebesar 630% dari laba bersih pada Juni 2019 sebesar US$ 0,7 juta.

BERITA TERKAIT

Laba Mandiri Herindo Adiperkasa Naik 78,04%

Di tiga bulan pertama 2024, PT Mandiri Herindo Adiperkasa Tbk(MAHA) membukukan laba bersih Rp73,204 miliar atau naik 78,04% dibanding periode…

Anak Usaha HRUM Raih Pinjaman US$620 Juta

Danai ekspansi bisnisnya, PT Tanito Harum Nickel, anak usaha PT Harum Energy Tbk(HRUM) meraih fasilitas pinjaman senilai US$ 620 juta…

Sawit Sumbermas Raup Laba Rp512,25 Miliar

Laba bersih PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) tercatat sebesar Rp512,25 miliar pada tahun 2023 atau anjlok 72,1% dibanding tahun…

BERITA LAINNYA DI

Laba Mandiri Herindo Adiperkasa Naik 78,04%

Di tiga bulan pertama 2024, PT Mandiri Herindo Adiperkasa Tbk(MAHA) membukukan laba bersih Rp73,204 miliar atau naik 78,04% dibanding periode…

Anak Usaha HRUM Raih Pinjaman US$620 Juta

Danai ekspansi bisnisnya, PT Tanito Harum Nickel, anak usaha PT Harum Energy Tbk(HRUM) meraih fasilitas pinjaman senilai US$ 620 juta…

Sawit Sumbermas Raup Laba Rp512,25 Miliar

Laba bersih PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) tercatat sebesar Rp512,25 miliar pada tahun 2023 atau anjlok 72,1% dibanding tahun…