Gelar Pesta Diskon Meriah Jelang Akhir Tahun, JD.ID Kembali Catat Peningkatan Nilai Penjualan Hingga 100%

Gelar Pesta Diskon Meriah Jelang Akhir Tahun, JD.ID Kembali Catat Peningkatan Nilai Penjualan Hingga 100% 
Jakarta, Menjelang akhir tahun 2020, JD.ID kembali mengadakan rangkaian pesta diskon meriah bagi para pelanggan di Indonesia. Pesta diskon “double date” ini dimulai pada tanggal 9 September, berlanjut pada tanggal 10 Oktober, kemudian pada tanggal 11 November, hingga puncak-nya pada perayaan HARBOLNAS “Hari Belanja Online Nasional” pada tanggal 12 Desember mendatang. Pada bulan Oktober tahun ini, JD.ID bersama dengan para brand dan mitra seller menghadirkan program kampanye 10.10 dengan berbagai penawaran menarik, mulai dari potongan harga, gratis ongkir, voucher belanja, cashback, dan lain-lain.
Pada program kampanye 10.10 ini, JD.ID menawarkan bermacam promo spesial kepada seluruh pelanggan melalui website atau mobile apps, selama 1 hari penuh dan 24 jam non-stop, diantara-nya : Promo JD.ID 10.10 yang merupakan program harga spesial yang berlangsung seharian penuh pada jam-jam pilihan, mulai dari “Midnight Flash Sale”, “JD 99 - Semua Harga Serba 9”, “Elektronik Mulai Rp 1,010,-”, hingga “JD Half - Diskon 50%”.
Selain itu ada promo Category Festival, promo Voucher Festival, pemberian voucher potongan harga hingga 25% dari semua kategori favorit, promo Brand Promo, promo Gratis Ongkir, promo Cashback Hingga Rp. 1,010,000, promo Rp. 10, Dapat 2, promo mulai dari Rp. 1,010, promo JD Point 10, program spesial pemberian JD Point ekstra, hingga 10x lipat, melalui pembelian beberapa produk tertentu.
Dengan mengadakan 9 program promo tersebut, JD.ID berhasil memperoleh berbagai peningkatan yang signifikan,  jika dibandingkan dengan hasil pelaksanaan program kampanye 10.10 pada tahun 2019. Seperti contoh, pada pelaksanaan program kampanye 10.10 tahun ini (2020), JD.ID berhasil mencatat peningkatan jumlah kunjungan ke halaman promo hingga 150%, peningkatan jumlah pembeli hingga 400%, serta peningkatan nilai penjualan (GMV) hingga lebih dari 100%.
Selama pelaksanaan program kampanye 10.10 ini, JD.ID juga berhasil mencatat kenaikan dari segi jumlah pesanan pada beberapa kategori favorit-nya, antara lain kenaikan jumlah pesanan pada kategori barang mewah atau Luxury hingga 800%, yang mana hasil ini merupakan yang tertinggi jika dibandingkan dengan kenaikan jumlah pesanan pada kategori lain-nya (jika dibandingkan dengan pelaksanaan program kampanye 10.10 pada tahun 2019).
Tidak hanya itu, JD.ID-pun berhasil mencatat kenaikan jumlah pesanan hingga 500% pada kategori Virtual, yang diikuti dengan kenaikan jumlah pesanan hingga 200% pada kategori Otomotif, Binatang Peliharaan, serta Gaming & Smart (jika dibandingkan dengan pelaksanaan program kampanye 10.10 pada tahun 2019).
Bersamaan dengan berbagai kenaikan tersebut diatas, JD.ID juga berhasil mencatat kenaikan jumlah pesanan pada kategori Olahraga, Hobi, dan Kegiatan di Luar Ruangan (outdoor) hingga lebih dari 200% (jika dibandingkan dengan pelaksanaan program kampanye  10.10 pada tahun 2019), yang mana hasil ini masih sangat dipengaruhi oleh minat masyarakat untuk mendalami gaya hidup sehat melalui tren alternatif baru, seperti berolahraga dan berkegiatan di luar ruangan, untuk mengisi waktu di tengah situasi pandemi.
Lebih lanjut, pada sisi nilai penjualan atau yang kerap disebut sebagai GMV (Gross Merchandise Value), JD.ID berhasil mencatatkan bermacam kenaikan, antara lain kenaikan nilai penjualan yang tertinggi hingga 2000% pada kategori barang mewah atau Luxury, kenaikan nilai penjualan hingga 700% pada kategori Permainan Anak & Hobi, kenaikan nilai penjualan hingga lebih dari 200% pada kategori Olahraga, Hobi, dan Kegiatan di Luar Ruangan, hingga kenaikan nilai penjualan hingga 200% pada kategori Virtual, Peralatan Rumah Tangga, dan Audio (jika dibandingkan dengan pelaksanaan program kampanye 10.10 pada tahun 2019).
Sehubungan dengan kesuksesan pelaksanaan program kampanye 10.10 tersebut, Mia Fawzia, selaku Marketing Chief JD.ID kembali menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelanggan setia JD.ID di Indonesia, “Terima kasih Sahabat JD! Karena antusiasme dan dukungan kalian pada pelaksanaan program kampanye 10.10 kali ini, kami telah berhasil meraih pencapaian yang positif dan mengalami banyak peningkatan dari berbagai aspek penjualan. Perlu diingat bahwa pesta diskon meriah ala JD.ID tidak berhenti sampai di sini saja. Pada bulan November hingga Desember mendatang, kami akan kembali hadir dengan lebih banyak kejutan menarik untuk semua Sahabat JD. Be ready for a greater JOY!”, ungkap Mia. (*)

 

Jakarta, Menjelang akhir tahun 2020, JD.ID kembali mengadakan rangkaian pesta diskon meriah bagi para pelanggan di Indonesia. Pesta diskon “double date” ini dimulai pada tanggal 9 September, berlanjut pada tanggal 10 Oktober, kemudian pada tanggal 11 November, hingga puncak-nya pada perayaan HARBOLNAS “Hari Belanja Online Nasional” pada tanggal 12 Desember mendatang. Pada bulan Oktober tahun ini, JD.ID bersama dengan para brand dan mitra seller menghadirkan program kampanye 10.10 dengan berbagai penawaran menarik, mulai dari potongan harga, gratis ongkir, voucher belanja, cashback, dan lain-lain.

Pada program kampanye 10.10 ini, JD.ID menawarkan bermacam promo spesial kepada seluruh pelanggan melalui website atau mobile apps, selama 1 hari penuh dan 24 jam non-stop, diantara-nya : Promo JD.ID 10.10 yang merupakan program harga spesial yang berlangsung seharian penuh pada jam-jam pilihan, mulai dari “Midnight Flash Sale”, “JD 99 - Semua Harga Serba 9”, “Elektronik Mulai Rp 1,010,-”, hingga “JD Half - Diskon 50%”.

Selain itu ada promo Category Festival, promo Voucher Festival, pemberian voucher potongan harga hingga 25% dari semua kategori favorit, promo Brand Promo, promo Gratis Ongkir, promo Cashback Hingga Rp. 1,010,000, promo Rp. 10, Dapat 2, promo mulai dari Rp. 1,010, promo JD Point 10, program spesial pemberian JD Point ekstra, hingga 10x lipat, melalui pembelian beberapa produk tertentu.

Dengan mengadakan 9 program promo tersebut, JD.ID berhasil memperoleh berbagai peningkatan yang signifikan,  jika dibandingkan dengan hasil pelaksanaan program kampanye 10.10 pada tahun 2019. Seperti contoh, pada pelaksanaan program kampanye 10.10 tahun ini (2020), JD.ID berhasil mencatat peningkatan jumlah kunjungan ke halaman promo hingga 150%, peningkatan jumlah pembeli hingga 400%, serta peningkatan nilai penjualan (GMV) hingga lebih dari 100%.

Selama pelaksanaan program kampanye 10.10 ini, JD.ID juga berhasil mencatat kenaikan dari segi jumlah pesanan pada beberapa kategori favorit-nya, antara lain kenaikan jumlah pesanan pada kategori barang mewah atau Luxury hingga 800%, yang mana hasil ini merupakan yang tertinggi jika dibandingkan dengan kenaikan jumlah pesanan pada kategori lain-nya (jika dibandingkan dengan pelaksanaan program kampanye 10.10 pada tahun 2019).

Tidak hanya itu, JD.ID-pun berhasil mencatat kenaikan jumlah pesanan hingga 500% pada kategori Virtual, yang diikuti dengan kenaikan jumlah pesanan hingga 200% pada kategori Otomotif, Binatang Peliharaan, serta Gaming & Smart (jika dibandingkan dengan pelaksanaan program kampanye 10.10 pada tahun 2019).

Bersamaan dengan berbagai kenaikan tersebut diatas, JD.ID juga berhasil mencatat kenaikan jumlah pesanan pada kategori Olahraga, Hobi, dan Kegiatan di Luar Ruangan (outdoor) hingga lebih dari 200% (jika dibandingkan dengan pelaksanaan program kampanye  10.10 pada tahun 2019), yang mana hasil ini masih sangat dipengaruhi oleh minat masyarakat untuk mendalami gaya hidup sehat melalui tren alternatif baru, seperti berolahraga dan berkegiatan di luar ruangan, untuk mengisi waktu di tengah situasi pandemi.

Lebih lanjut, pada sisi nilai penjualan atau yang kerap disebut sebagai GMV (Gross Merchandise Value), JD.ID berhasil mencatatkan bermacam kenaikan, antara lain kenaikan nilai penjualan yang tertinggi hingga 2000% pada kategori barang mewah atau Luxury, kenaikan nilai penjualan hingga 700% pada kategori Permainan Anak & Hobi, kenaikan nilai penjualan hingga lebih dari 200% pada kategori Olahraga, Hobi, dan Kegiatan di Luar Ruangan, hingga kenaikan nilai penjualan hingga 200% pada kategori Virtual, Peralatan Rumah Tangga, dan Audio (jika dibandingkan dengan pelaksanaan program kampanye 10.10 pada tahun 2019).

Sehubungan dengan kesuksesan pelaksanaan program kampanye 10.10 tersebut, Mia Fawzia, selaku Marketing Chief JD.ID kembali menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelanggan setia JD.ID di Indonesia, “Terima kasih Sahabat JD! Karena antusiasme dan dukungan kalian pada pelaksanaan program kampanye 10.10 kali ini, kami telah berhasil meraih pencapaian yang positif dan mengalami banyak peningkatan dari berbagai aspek penjualan. Perlu diingat bahwa pesta diskon meriah ala JD.ID tidak berhenti sampai di sini saja. Pada bulan November hingga Desember mendatang, kami akan kembali hadir dengan lebih banyak kejutan menarik untuk semua Sahabat JD. Be ready for a greater JOY!”, ungkap Mia. (*)

BERITA TERKAIT

Dorong Olahraga Bola Voli, Bank Mandiri Kenalkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Kiri ke kanan. Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh  Indonesia (PBVSI) Heyzer Harsono, Direktur Keuangan & Strategi Bank…

Penerimaan Pajak Kendaraan Selama Libur Lebaran

Warga melakukan pembayaran pajak tahunan di Samsat Bandung Timur, di Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/4/2024). Bapenda Provinsi Jawa Barat mencatat…

Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Sejumlah penumpang antre masuk ke kapal motor (KM) Dobonsolo di Dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Jumat…

BERITA LAINNYA DI Berita Foto

Dorong Olahraga Bola Voli, Bank Mandiri Kenalkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Kiri ke kanan. Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh  Indonesia (PBVSI) Heyzer Harsono, Direktur Keuangan & Strategi Bank…

Penerimaan Pajak Kendaraan Selama Libur Lebaran

Warga melakukan pembayaran pajak tahunan di Samsat Bandung Timur, di Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/4/2024). Bapenda Provinsi Jawa Barat mencatat…

Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Sejumlah penumpang antre masuk ke kapal motor (KM) Dobonsolo di Dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Jumat…