Kopi Abah Kembangkan Potensi Pasar di Malaysia

Kembangkan ekspansi bisnisnya, Kopi Abah jajaki pasar Malaysia. Bekerjasama dengan perusahaan Malaysia yaitu VT Nusantara Sdn. Bhd dan Koperasi Santri Millenial Center Indonesia (SIMAC) menyepakati untuk pengembangan gerakan santri usahawan.

Nur Rohman, Presiden Direktur SIMAC sekaligus CEO Kopi Abah dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin menyampaikan rasa bangga brand Kopi Abah sudah bisa diterima masyarakat tidak hanya didalam negeri saja tetapi juga di luar negri, khususnya Malaysia. “Kerjasama ini sesuai cita-cita besar gerakan mencetak generasi tangguh, generasi santrti milenial yang keren, berjejaring yang luas dan sukses di dalam ekonomi,”ujarnya.

Menurutnya, tujuan dari pengembangan Kopi Abah bukan sekedar membantu devisa negara, tetapi yang paling penting adalah memberdayakan para santri dan pesantren dengan membuat pelatihan barista yang memberikan keterampilan dasar dalam membuat kopi hingga keterampilan mengelola kedai dan digital marketing. Disampaikannya, santri millenial center berkomitmen dalam membangun Kopi Abah dari hulu sampai hilir, dari mulai memberdayakan para petani kopi dengan mengoptimalisasikan lahan kopi, memberikan keterampilan, mengekspor kopi serta membuka kedai Kopi Abah yang semua proses itu diinisiasi oleh santri.

Sementara Gus Syauqi Ma'ruf Amin, ketua dewan pembina SIMAC menyambut gembira dan mendorong supaya gerakan santri usahawan ini menginspirasi para santri Indonesia untuk percaya diri dan berkiprah dengan program-program yang kongkrit untuk bisa menembus pasar dunia. “Produk santri tentu akan terjamin halalnya karena dalam membuat Kopi Abah selalu di mulai dengan membaca bismillah dan sholawat,”ujarnya.

Apalagi halal menjadi tren dunia dan gerakan santri usahawan yang harus berperan aktif dalam mengembangkan jaringan masyarakat halal atau JAMAL untuk memasarkan produk halal dari para santri. Selain itu, melalui kerjasama ini juga membuktikan dan menepis bahwa para santri selama ini hanya dipandang sebagai orang yang pintar mengaji, tetapi juga bisa membuktikan bahwa santri bisa mengelola produk yang layak di nikmati oleh masyarakat dunia dan salah satunya masyarakat Malaysia yang menyukai produk kopi santri tersebut.

Sebagai informasi, VT Nusantara Sdn. Bhd tidak hanya sebagai distributor Kopi Abah, perusahaan tersebut dengan gerakan santri usahawan mempunyai komitmen yang sama untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam memberikan manfaat kepada umat dalam membangun dan mengembangkan ekonomi umat.

BERITA TERKAIT

Allied Hill Limited Akuisisi 92,42% Saham INRU

Dibalik meningkatnya perdagangan saham PT Toba Pulp Lestari Tbk (INRU) yang dinilai di luar kewajaran hingga berujung suspensi oleh PT…

Sillomaritime Bagikan Dividen Rp280,138 Miliar

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Sillo Maritime Perdana Tbk (SHIP) menyetujui membagikan dividen tunai. Hans Raymond Ekajaya, Direktur…

Satyamitra Kemas Bidik Penjualan Rp2 Triliun

Tahun ini, PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL) menargetkan penjualan mencapai Rp2 triliun dan laba ditargetkan mencapai Rp65 miliar. Penjualan…

BERITA LAINNYA DI

Allied Hill Limited Akuisisi 92,42% Saham INRU

Dibalik meningkatnya perdagangan saham PT Toba Pulp Lestari Tbk (INRU) yang dinilai di luar kewajaran hingga berujung suspensi oleh PT…

Sillomaritime Bagikan Dividen Rp280,138 Miliar

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Sillo Maritime Perdana Tbk (SHIP) menyetujui membagikan dividen tunai. Hans Raymond Ekajaya, Direktur…

Satyamitra Kemas Bidik Penjualan Rp2 Triliun

Tahun ini, PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL) menargetkan penjualan mencapai Rp2 triliun dan laba ditargetkan mencapai Rp65 miliar. Penjualan…