BNI "Branding" Kawasan Terpadu Dukuh Atas

 

 

 

NERACA

 

Jakarta - Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Catur Budi Harto mengatakan pihaknya akan fokus melakukan "branding" di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, yang dimulai dari pengembangan Stasiun BNI City. “Ini nantinya akan jadi kawasan TOD (transit oriented development) dan juga upaya kami mendukung program pemerintah, di samping ada unsur 'branding' di sini dan memudahkan suatu identitas,” kata Catur ditemui di Stasiun BNI City, Jakarta, Senin.

Sebelumnya, PT KAI dan PT Railink telah menyetujui pemberian Hak Penggunaan Nama (Naming Right) Stasiun BNI City yang sebelumnya diberi nama Sudirman Baru. “Intinya, karena kami tetangga terdekat daripada stasiun ini, tentunya kami ingin mengoptimalkan kontribusi dalam mengembangkannya,” ucap dia. Catur sendiri belum bersedia menyebut nilai investasi yang dikeluarkan BNI untuk "branding" di stasiun baru tersebut.

"Untuk jumlah, saya kira tidak perlu disebut dulu. Yang penting dinikmati dulu saja fasilitasnya, ada kantor untuk melayani kebutuhan penumpang," kata dia. Kemudian, dalam konteks adanya kereta bandara yang baru, BNI juga mengeluarkan uang elektronik TapCash edisi khusus Railink. Beberapa produk uang elektronik selain TapCash juga bisa digunakan untuk membeli tiket di Stasiun BNI City.

BNI juga telah menyiapkan berbagai layanan pendukung kebutuhan penumpang kereta bandara yang memiliki karakteristik tidak berada lama-lama di stasiun. Salah satu layanan yang ditawarkan adalah BNI Digital Branch Devisa, yaitu kantor cabang yang tidak hanya berfungsi sebagai penyedia jasa perbankan tetapi juga sebagai tempat penukaran valuta asing.

Sejak diresmikan oleh Presiden Jokowi pada tanggal 2 Januari 2018, berbagai upaya telah dilakukan BNI untuk mendukung terselenggaranya pelayanan KA Bandara melalui kerja sama dengan para penyedia jasanya, baik PT KAI maupun PT Railink. Kerja sama itu antara lain adalah membangun outlet baru dengan konsep BNI Digital Branch Devisa, yaitu kantor cabang yang tidak hanya berfungsi sebagai penyedia jasa perbankan, melainkan juga sebagai Money Changer.

Outlet di Stasiun BNI City ini melengkapi jaringan outlet di seluruh Indonesia yang kini menjadi sebanyak 2.133 outlet. Pengunjung dapat memanfaatkan outlet ini untuk Pembukaan Rekening, Transaksi Tarik Tunai dan setor, penukaran valuta asing, penjualan dan top up produk uang elektronik yaitu BNI TapCash, hingga bill payment. Dengan kelengkapan fasilitas tersebut, masyarakat pengguna KA Bandara dan warga disekitar Stasiun BNI City akan terlayani dengan maksimal.

Kerja sama juga dilakukan untuk memastikan pembelian tiket KA Bandara dapat dilakukan dengan E-ticketing. Pembelian tiket dapat dilakukan dengan menggunakan Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI, Kartu BNI TapCash, BNI Debit Onine, Virtual Account (VA) BNI, dan kedepannya pembayaran dapat dilakukan menggunakan aplikasi yap! (your all payment) yaitu pembayaran menggunakan aplikasi handphone dengan cara melakukan scan QR code yang sudah tersedia dengan 3 pilihan sumber dana yaitu kartu kredit, kartu debit, dan uang elektronik “UnikQu” serta menu di ATM BNI.

“Selain membangun stasiun dengan fasilitas yang lengkap dan modern, kami juga memenuhi kebutuhan para penumpang dalam memperoleh pelayanan perbankan. Dengan adanya satu outlet khusus di dalam Stasiun BNI City, dua mesin ATM BNI serta satu mesin ATM Bersama, kami berharap dapat melayani para penumpang Kereta Api Bandara bertransaksi dengan lebih mudah, lebih cepat, lebih nyaman, dan tetap aman,” tutup Catur Budi Harto.

 

BERITA TERKAIT

Kredit Perbankan Meningkat 12,40%

    NERACA Jakarta – Bank Indonesia (BI) mengatakan kredit perbankan meningkat 12,40 persen secara year on year (yoy) pada triwulan I-2024,…

Bank Saqu Catat Jumlah Nasabah Capai 500 Ribu

    NERACA Jakarta – Layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yaitu Bank Saqu mencatat jumlah nasabah…

Bank DKI Gandeng Komunitas Mini 4WD untuk Dukung Transaksi Non Tunai

    NERACA Jakarta – Bank DKI menggandeng komunitas Mini 4WD untuk memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile sebagai upaya mendukung penerapan…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

Kredit Perbankan Meningkat 12,40%

    NERACA Jakarta – Bank Indonesia (BI) mengatakan kredit perbankan meningkat 12,40 persen secara year on year (yoy) pada triwulan I-2024,…

Bank Saqu Catat Jumlah Nasabah Capai 500 Ribu

    NERACA Jakarta – Layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yaitu Bank Saqu mencatat jumlah nasabah…

Bank DKI Gandeng Komunitas Mini 4WD untuk Dukung Transaksi Non Tunai

    NERACA Jakarta – Bank DKI menggandeng komunitas Mini 4WD untuk memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile sebagai upaya mendukung penerapan…