Bela Indonesiaku Bekerjasama dengan Indonesia Care dan BigBang Jakarta

NERACA

Jakarta - Dalam rangka mendukung program bela negara, BigBang Jakarta dan Indonesia Care menandatangani kerjasama dengan PT. Idekami Kreatif Komika yang dipercaya Kementerian Pertahanan untuk menjalankan program Bela Indonesiaku. Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan di kantor Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kementerian Bela Negara dan dihadiri oleh Direktur Bela Negara, Ditjen Potensi Pertahanan Republik Indonesia Laksma TNI M. Faisal serta Sesditjen Pothan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Bgigadir Jenderal TNI Sunaryo.

Direktur Operasional BigBang Jakarta Novthaly Hetharia (Novry) seusai penandatanganan Kerjasama dengan Bela Indonesiaku menyampaikan bahwa; BigBang Jakarta akan dihelat mulai tanggal 22 Desember 2017 s/d 1 Januari 2018 yang mengusung tema "Year End Festival and Final Clearance Exhibition" tersebut merupakan salah satu pameran cuci gudang terbesar terlengkap dan yang pertama di akhir tahun 2017.

Lebih Jauh Novry menjelaskan bahwa, dalam perhelatan akbar BigBang Jakarta ini aka nada festival akhir tahun yang diisi dengan ragam program hiburan, jadi kami memandang penting untuk menggandeng Bela Indonesiaku selaku yang ditunjuk untuk melaksanakan program sosialisasi Bela Negara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia untuk Bersama-sama menyukseskan acara BigBang dan Bela Negara.

“Karena kami yang ada dalam BigBang Jakarta ini senantiasa memiliki rasa nasionalisme tinggi dan ingin selalu ikut serta dalam menyukseskan program pemerintah, dan khususnya Bela Negara melalui Bela Indonesiaku, maka kami membuka kerjasama seluas-luasnya untuk bersama-sama memeriahkan BigBang Jakarta dengan nuansa Bela Negara.” Jelas Novry, seperti dikutip di Jakarta, akhir pekan kemarin.

M Faisal dalam sambutanya menyampaikan bahwa Kerjasama ini diharapkan mampu meng-indonesiakan masyarakat serta menumbuh kembangkan sikap bela negara kepada seluruh lapisan masyarakat. Senada dengan Direktur Bela Negara, Tatang Wahyudi pelaksana teknis Indonesia Care mengatakan bahwa Indonesian Care adalah satu gerakan sosial yang dimotori oleh artis musik, pekerja seni dan praktisi dari berbagai bidang yang tergerak sesuai fitrahnya tanpa dilatarbelakangi unsur politik maupun agama.

“Dipilihnya artis sebagai motor pengerak diharapkan mampu mengajak masyarakat indonesia untuk menamamkan sikap bela negara di berbagai kegiatan seperti sosial kemasyarakatan, Pertanian, Kesehatan, Pendidikan, Sosial Budaya, Industri Wisata, serta Hiburan,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Bela Indonesiaku yang juga Direktur Idekami Kreatif Komunika Ricky H Sutjipto mengungkapkan bahwa, kerjasama yang dilakukan Bela Indonesiaku dengan berbagai pihak tak lain adalah untuk menyukseskan program Bela Negara, dan terkait dengan Bela Indonesiaku memiliki fokus pada bagaimana membangun karakter generasi muda dalam peningkatan wawasan kebangsaan dan menumbuh kembangkan rasa cinta pada tanah air.

“Bela Indonesiaku terbuka untuk semua pihak, dan Bela Indonesiaku ini didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pertahanan RI guna menyosialisasikan program Bela Negara secara masif sesuai dengan perkembangan yang ada, yakni perkembangan ranah digital dan non digital yang bersifat non fisik,” jelas Ricky.

Lebih jauh Ricky menyampaikan bahwa, bela negara tak selalu harus sama dengan wajib militer atau dengan senjata, bela negara dapat dilakukan dari mulai hal terkecil dalam kehidupan kita sehari-hari sesuai dengan profesi masing-masing sampai dengan harus membela negara secara fisik.

BERITA TERKAIT

Hari Ini Penyampaian Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi yang Baru

Hari Ini Penyampaian Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi yang Baru NERACA Sukabumi - Ketua Badan Musyawarah (Banmus)…

Industri Tekstil Indonesia Bidik Ekspor Senilai US$14 Miliar - Sepanjang 2018

NERACA Jakarta – Industri tekstil dan produk tekstil (TPT) nasional diyakini mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap penerimaan devisa dari ekspor…

Mantan Ketua MK - Hukum di Indonesia Amburadul

Mahfud MD Mantan Ketua MK Hukum di Indonesia Amburadul Makassar - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD kembali menegaskan…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Kampanye Negatif Masih Jadi Tantangan Energi Terbarukan

  NERACA   Tangerang - Kampanye negatif berkait isu lingkungan masih menjadi tantangan utama pengembangan pembangkit listrik berbasis energi baru…

WTP Pemda Punya Korelasi Kinerja Pembangunan

  NERACA   Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan laporan keuangan pemerintah daerah dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP)…

Taiwan Pamerkan Produk Unggulannya di Indonesia - Taiwan Excellence Day

      NERACA   Jakarta – Taiwan External and Trade Development Council (Taitra) menyelenggarakan Taiwan Excellence Day atau pameran…