BPHN – Kemenhan Jalin Kerjasama Program Bela Indonesiaku

NERACA

Jakarta - Sebagai komitmen antar lembaga dalam ikut serta menyukseskan program Bela Indonesiaku yang merupakan program sosialisasi resmi Bela Negara, Kementerian Pertahanan RepublikIndonesia melakukan Penandatanganan Kerjasama (PKS) sosialisasi Bela Negara melaluiBela Indonesiaku dengan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Selain itu juga penandatanganan PKS antara Idekami Kreatif Komunika selaku pelaksana program Bela Indonesiaku dengan Badan Pembinaan HukumNasional Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia.

Hadir dalam penandatanganan PKS tersebut Direktur Bela Negara Bapak Laksma Dr.M Faisal, S.E., M.M, Sekretaris Badan Pembinaan Hukum Nasional BapakAudi Murfi SH MH, KetuaPelaksanaBela Indonesiakuyang juga direktur Idekami Kreatif Komunika Bapak Ricky H Sutjipto, dan Kepala Bidang Bantuan Hukum, Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum Bapak C. Kristomo, S.S., M.H.,beserta tim Bela Indonesiaku yang merupakan program sosialisasi resmi Bela Negara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Penandatanganan PKS ini dimaksudkan untuk bersama-sama mensosialisasikan program Bela Negara melalui sisiPemahaman,Pembinaan danPenyuluhan serta bantuan hukum untuk rakyat miskin yang juga bagian dari Bela Negara.

Laksma Dr. M. Faisal, S.E, M.M, menjelaskan bahwa penandatanganan kerjasama ini senada dengan unsur dari Bela Negara yakni Cinta Tanah Air di mana melalui BPHN dan Bela Indonesiaku,rasa cinta tanah air sebagai unsur dari Bela Negara akan diwujudkan dalam bentuk penyuluhan, pembinaan dan bantuan hukum.

“Bela Negara tidak sama dengan wajib militer atau juga angkat senjata, Bela Negara dapat dilakukan sesuai dengan peran warga masyarakat yang ada. Penyuluhan, pembinaan dan memberikan bantuan hukum bagi rakyat miskin di Indonesia adalah Bela Negara,” jelas M Faisal, seperti dikutip dalam keterangannya, akhir pekan kemarin.

Disisi lain Ricky H Sutjipto selaku KetuaPelaksana Bela Indonesiaku yang juga direktur PT Idekami Kreatif Komunika menyampaikan bahwa, kerjasama yang dilakukan antara Bela Indonesiaku, Kemhan dan BPHN-Kumhamdiharapkan makin dapat secara efektif dan cepat dalam pelaksanaan program sosialisasi Bela Negara bagi masyarakat di Indonesia.

BERITA TERKAIT

Prudential Jalin Kerjasama dengan Premier Hospital Group

      NERACA   Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) resmi menjalin kerja sama dengan Premier Hospital…

BRI Jalin Kerjasama dengan Bank Lampung

  NERACA   Bandar Lampung - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk kembali perkuat kerja sama dengan Bank Pembangunan…

STIE Perbanas Gelar Uji Sertifikasi Pasar Modal - Gandeng Kerjasama TICMI

NERACA Surabaya - STIE Perbanas Surabaya menggandeng The Indonesian Capital Market Institute (TICMI) Jakarta menggelar ujian sertifikasi profesi pasar modal…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Kementan Diminta Jujur Ungkap Data Pangan

      NERACA   Jakarta - Anggota Komisi IV DPR RI Ichsan Firdaus meminta Kementerian Pertanian jujur soal data…

Ekonomi 2018 Diprediksi Mampu Tumbuh Minimal 5,1%

      NERACA   Jakarta - Ekonom dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Bhima Yudhistira menilai…

Indonesia Masih Membutuhkan Banyak Kapal - Taiwan International Boat Show 2018

    NERACA   Jakarta – Indonesia yang dikenal sebagai negara maritim, nyatanya masih membutuhkan banyak kapal dalam rangka aksesibilitas…