BPHN – Kemenhan Jalin Kerjasama Program Bela Indonesiaku

NERACA

Jakarta - Sebagai komitmen antar lembaga dalam ikut serta menyukseskan program Bela Indonesiaku yang merupakan program sosialisasi resmi Bela Negara, Kementerian Pertahanan RepublikIndonesia melakukan Penandatanganan Kerjasama (PKS) sosialisasi Bela Negara melaluiBela Indonesiaku dengan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Selain itu juga penandatanganan PKS antara Idekami Kreatif Komunika selaku pelaksana program Bela Indonesiaku dengan Badan Pembinaan HukumNasional Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia.

Hadir dalam penandatanganan PKS tersebut Direktur Bela Negara Bapak Laksma Dr.M Faisal, S.E., M.M, Sekretaris Badan Pembinaan Hukum Nasional BapakAudi Murfi SH MH, KetuaPelaksanaBela Indonesiakuyang juga direktur Idekami Kreatif Komunika Bapak Ricky H Sutjipto, dan Kepala Bidang Bantuan Hukum, Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum Bapak C. Kristomo, S.S., M.H.,beserta tim Bela Indonesiaku yang merupakan program sosialisasi resmi Bela Negara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Penandatanganan PKS ini dimaksudkan untuk bersama-sama mensosialisasikan program Bela Negara melalui sisiPemahaman,Pembinaan danPenyuluhan serta bantuan hukum untuk rakyat miskin yang juga bagian dari Bela Negara.

Laksma Dr. M. Faisal, S.E, M.M, menjelaskan bahwa penandatanganan kerjasama ini senada dengan unsur dari Bela Negara yakni Cinta Tanah Air di mana melalui BPHN dan Bela Indonesiaku,rasa cinta tanah air sebagai unsur dari Bela Negara akan diwujudkan dalam bentuk penyuluhan, pembinaan dan bantuan hukum.

“Bela Negara tidak sama dengan wajib militer atau juga angkat senjata, Bela Negara dapat dilakukan sesuai dengan peran warga masyarakat yang ada. Penyuluhan, pembinaan dan memberikan bantuan hukum bagi rakyat miskin di Indonesia adalah Bela Negara,” jelas M Faisal, seperti dikutip dalam keterangannya, akhir pekan kemarin.

Disisi lain Ricky H Sutjipto selaku KetuaPelaksana Bela Indonesiaku yang juga direktur PT Idekami Kreatif Komunika menyampaikan bahwa, kerjasama yang dilakukan antara Bela Indonesiaku, Kemhan dan BPHN-Kumhamdiharapkan makin dapat secara efektif dan cepat dalam pelaksanaan program sosialisasi Bela Negara bagi masyarakat di Indonesia.

BERITA TERKAIT

BTN Jalin Kerjasama dengan KOI - Program Satu Juta Rumah

      NERACA   Jakarta - Sejalan dengan komitmen menyukseskan Program Satu Juta Rumah dan mendukung kesejahteraan para atlet…

LPDB KUMKM Ajak Universitas Jember Kerjasama Kembangkan Bisnis Startup

LPDB KUMKM Ajak Universitas Jember Kerjasama Kembangkan Bisnis Startup NERACA Jember - Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) KUMKM mengajak Universitas…

REI Akan Terus Mendukung Program Sejuta Rumah

  NERACA Bogor - Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) akan tetap komit berjuang bersama pemerintah dalam merealisasikan target Program Sejuta…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Mulai Buahkan Hasil, Skema KPBU Juga Butuh Insentif

  NERACA   Jakarta - Proyek Infrastruktur yang dibiayai dengan Skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dinilai sudah membuahkan…

Realisasi Subsidi Energi Lampaui Pagu Anggaran

  NERACA   Jakarta - Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan realisasi subsidi BBM dan LPG dalam APBN pada…

Jasa Raharja Targetkan Laba Rp1,6 triliun

      NERACA   Jakarta - PT Jasa Raharja (Persero) menargetkan perolehan laba 2018 sebesar Rp1,6 triliun. Angka tersebut…