Luncurkan Smartphone 2012

Samsung dan Motorola :

Sabtu, 28/01/2012

Neraca. Sebuah smartphone kini tidak hanya menjadi simbol status sosial seseorang, tetapi menjadi salah satu perangkat yang menunjang aktivitas sehari-hari. Tidak hanya untuk masalah kerja atau bisnis, tapi juga untuk berbagai keperluan bagi semua kalangan. Apa pun jenis smartphone-nya, baterai menjadi sebuah elemen yang penting dan tergantung pada penggunaanya.

Dengan segala kecanggihannya, masalah baterai smartphone yang cepat habis menjadi masalah klasik yang dialami sebagian besar pemilik perangkat ini. ponsel pintar ini sering kehabisan daya dalam waktu satu hari. Ini akan diperparah jika Anda sedang menggunakannya untuk keperluan yang cukup intensif. Akibatnya pengguna ponsel cerdas kerap direpotkan dengan urusan mencari ”colokan” atau harus mengeluarkan uang untuk membeli charger portable tambahan.

Samsung memahami masalah ini adalah isu yang secepatnya harus diselesaikan, apalagi spesifikasi smartphone belakangan ini “memakan” daya baterai dengan lebih cepat. Misalnya layar yang makin besar, prosesor yang makin cepat, atau teknologi 4G LTE.

Samsung berinovasi dengan melakukan pengembangan pada baterai yang diklaim dapat bertahan selama sehari. Samsung berencana akan merilis smartphone dengan daya tahan baterai yang sangat kuat untuk satu hari pemakaian pada tahun ini.

Tidak hanya Samsung, Motorola juga melakukan hal yang sama saat memperkenalkan Droid RAZR MAXX. Motorola mengklaim melalui smartphone tersebut ditambahkan sebuah baterai dengan kapasitas baterai 3,300 mAh, yang artinya mampu membuat sebuah baterai pada smartphone dapat bertahan lebih baik.

Bukan tidak mungkin teknologi dan pengembangan daya tahan baterai ini juga akan diikuti oleh para vendor lain. Apalagi di tahun ini maraknya penggunaan teknologi LTE yang berimbas pada kekuatan dan daya tahan baterai agar lebih baik lagi. Semua pengguna smartphone pun berharap demikian, daya tahan baterai yang ada pada perangkat mereka mampu bertahan lebih lama dan lebih baik lagi.