Gelar Konsultasi Perencanaan Pendidikan

CIMB Niaga :

Sabtu, 21/01/2012

Neraca. Pendidikan adalah investasi untuk masa depan anak. Dan pendidikan yang dipersiapkan sejak dini seakan telah menjadi kewajiban para orang tua mengingat tingginya biaya pendidikan dewasa ini. Guna makin mendorong kesadaran pentingnya merencanakan dana pendidikan, CIMB Niaga selalu terus berupaya melakukan edukasi kepada masyarakat.

Beberapa langkah yang telah dilakukan manajemen CIMB Niaga, antara lain; melakukan sejumlah kunjungan ke sekolah-sekolah untuk menjelaskan langsung kepada para orang tua murid, hingga memberikan konsultasi gratis perencanaan biaya pendidikan pada beberapa kesempatan acara customer gathering.Selain membantu para nasabah lebih disiplin menyisihkan penghasilan mereka setiap bulannya untuk dana pendidikan, Tabungan Pendidikan CIMB Niaga juga memberikan berbagai kemudahan dan kelebihan.

CIMB sebagi penyedia layanan ekstra berupa konsultasi gratis di seluruh cabang dalam membuat perencanaan biaya pendidikan mulai dari pra TK hingga universitas menjadi ringan, serta nasabah dapat menentukan sendiri besarnya biaya pendidikan dan jenjang pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Untuk memperoleh hasil investasi yang maksimal, nasabah mendapatkan tingkat suku bunga maksimum yang dijamin oleh pemerintah, dalam hal ini Lembaga Penjaminan Simpanan.

Keuntungan lain yang tak kalah penting adalah nasabah mendapat perlindungan asuransi secara gratis. “Bila penabung meninggal dunia, maka pihak perusahaan asuransi yang akan meneruskan setoran bulanan Tabungan Pendidikan hingga jatuh tempo, sehingga ketersediaan dana pendidikan anak pun semakin terjamin,” ujar Robby.

Tabungan Pendidikan CIMB Niaga dengan segala kemudahan dan keuntungannya sangat membantu para orang tua mewujudkan buah hati mereka menggapai cita-cita terbaiknya.

Bank CIMB Niaga melalui program tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR) memberikan beasiswa unggulan senilai Rp 1,5 miliar untuk peridoe 2011-2015 yang disalurkan melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Sebanyak 30 pelajar berprestasi dari seluruh Indonesia meraih beasiswa unggulan itu untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi di berbagai universitas di Tanah Air. Acara penyerahan beasiswa yang dilaksanakan di Jakarta ini turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kemdikbud Ainun Naim disaksikan Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga D James Rompas.

Dalam kerja sama tersebut, Kemdikbud akan memberikan beasiswa berupa biaya pendidikan selama di perguruan tinggi maksimal untuk 48 bulan atau 8 semester. Sedangkan CIMB Niaga akan memberikan biaya hidup sebesar hingga Rp 1 juta per bulan selama masa pendidikan.

James Rompas, Wapresdir CIMB Niaga mengatakan, program beasiswa unggulan ini merupakan komitmen korporat untuk memberikan bantuan bidang pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu secara finansial untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

"Program bantuan untuk pendidikan menjadi perhatian terbesar bagi korporat, bahkan mendapat porsi terbesar dalam alokasi CSR CIMB Niaga, yakni sebesar 70%dari total anggaran. Karena kami berpendapat, para pelajar merupakan generasi unggul calon pemimpin masa depan Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut untuk salah satu bentuk pencapaian prestasi yang gemilang bagi pelajar Indonesia antara lain dalam ajang finalis 2011 English Debate ASEAN Gathering, MOSTRATEC-ISTE di Brazil 2010 merupakan pertimbangan CIMB Niaga memilih 30 pelajar penerima beasiswa unggulan ini.

Sekjen Kemdikbud Ainun Naim mengatakan, Kemdikbud mendukung penuh program tersebut. Program beasiswa unggulan merupakan lanjutan dari program sebelumnya yang telah berlangsung sejak 2009 dan telah membiayai 82 pelajar untuk melanjutkan kuliah di berbagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia.