Sony Siap Gebrak Pasar Smartphone

Neraca. Pihak Sony resmi merubah merk dagang divisi mobile-nya menjadi Sony Mobile Communication, setelah sebelumnya nama yang dipakai adalah Sony Ericsson. Perubahan brand ini adalah merupakan hasil dari akuisisi saham Ericsson sebesar 50% di bisnis Sony Ericsson senilai 1,47 USD oleh Sony pada bulan Oktober 2011 lalu.

Adanya hal itu, maka Join Venture antara Sony dan Ericsson secara resmi akan di tutup juga pada Januari ini dan perubahan total menjadi Sony akan rampung pada pertengahan tahun 2012.

Perubahan itu tentunya akan berimbas pada berubahnya logo perusahaan. Menurut berita yang beredar, logo bola Sony Ericsson akan diganti namun belum di pastikan seperti apa logo baru dari Sony Mobile Communications ini.

Selain itu, efek yang paling terasa bagi konsumen adalah adalah semua layanan Sony secara langsung akan terintegrasi ke dalam divisi mobile-nya, seperti Sony Enterteinment Network (SEN) yang menawarkan layanan Video Unlimited dan hadirnya games PlayStation di seri smartphone Xperia.

Seri Xperia NXT Keluaran Terbaru 2012

Smartphone generasi selanjutnya dari Sony siap mengebrak pasar. Xperia™ S terbaru merupakan smartphone Android yang mengantarkan pengalaman tampilan menakjubkan melalui layar beresolusi tinggi, pengalaman Sony HD, dan kamera 12MP yang dapat mengambil gambar hanya dalam waktu 1,5 detik dari modus standby. Xperia™ S juga datang dengan prosesor dual-core 1,5GHz yang kuat untuk performa lebih cepat.

Xperia™ S terbaru ini memungkinkan konektivitas mudah dengan berbagai layar untuk konsumen yang ingin berbagi dan menikmati konten dalam layar jenis apapun yang terbaik sesuai dengan situasi mereka, baik itu TV, smartphone, laptop maupun tablet.

Konsumen dapat melihat konten favorit mereka dalam Sony Entertainment Network dengan menghubungkan Xperia™ S mereka dengan TV melalui HDMI atau berbagi foto secara nirkabel cukup dengan satu sentuhan. Xperia™ S juga memiliki NFC yang memungkinkan konsumen untuk berbagi konten antara satu sama lain, serta menikmati layanan dan aplikasi NFC yang jumlahnya terus bertambah.

Pengalaman hiburan terbesar dan terbaik dari Sony Xperia™ S nantinya akan dapat mengakses pengalaman hiburan terkaya dari Sony Entertainment Network**. Music Unlimited menawarkan katalog global yang berisikan lebih dari 12 juta lagu yang unik, sementara Video Unlimited memiliki blockbuster Hollywood terbaru dan berbagai acara TV dari studio - studio besar.

Xperia™ S juga memiliki sertifikasi PlayStation™, yang menjamin pengalaman bermain game berkualitas tinggi pada smartphone dan akses kedalam PlayStation® Store

Desain khas yang mudah dikenali diharapkan Xperia™ S menampilkan pendekatan desain baru yang dikenal sebagai “identitas ikonik”. Desain ini akan diterapkan diseluruh seri Xperia™ NXT dan menciptakan tampilan minimalis nan tangguh yang dapat dengan mudah dikenali. Elemen transparan di bagian dasar menciptakan siluet ikonik dimana layar tampak ditegaskan dan digarisbawahi. Sebagai tambahan, desain ini memberikan efek cahaya dan mengintegrasikan komponen antena.

User interface juga telah di desain ulang untuk mengimbangi desain minimalis dari hardware. Layar muka kini memiliki aliran latar belakang berwarna-warni yang menggunakan fungsi HD Reality Display dan kekuatan proses dual-core secara penuh.

Masalah ketersediaan Xperia™ S akan tersedia untuk konsumen secara global mulai dari kuartal pertama 2012. Peluncuran Xperia™ S pada platform Android 2.3 (Gingerbread) nantinya akan di upgrade ke platform Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) pada kuartal kedua 2012.

Fitur utama pada Xperia™ S Reality Display 4,3 inci menggunakan Mobile BRAVIA® Engine dengan resolusi layar HD (1280 x 720), serta kamera depan (720p) dan belakang (1280p) untuk merekam video HD. Prosesor dual-core 1,5GHz untuk penelusuran web dan unduh konten secara cepat, yang nantinya dapat disimpan dalam memori internal 32GB.

Kamera belakang 12MP dengan teknologi mobile Exmor R™ dari Sony dan fitur Fastest Capture untuk mengambil gambar secara langsung hanya dalam 1,5 detik dari modus standby. NFC (Near Field Communications) memungkinkan akses kedalam rangkaian aplikasi dan layanan NFC yang terus berkembang, begitu juga Xperia™ SmartTags.

Dengan berbagi HD melalui DLNA, HDMI dan menggunakan BRAVIA Sync untuk mengatur ponsel Xperia™ S Anda dengan remote control TV ketika disambungkan dengan TV, Xperia S mengantarkan pengalaman Sony HD pada TV.

Pengumuman Xperia™ S didukung dengan peluncuran dari tiga aksesori Smart Extras™ baru untuk meningkatkan pengalaman pada Android dan membawa konten kedalam smartphone konsumen dengan cara yang benar-benar baru.

Xperia™ SmartTags – alihkan pengaturan smartphone Anda dengan sekali ketukan. Xperia™ SmartTags bekerja pada semua smartphone berfitur NFC, termasuk Xperia™ S. Cukup sentuh smartphone berfitur NFC kepada SmartTag, yang memiliki bentuk dan ukuran seperti sebuah koin kecil, dan setelah itu akan muncul profil yang sudah dikonfigurasi sebelumnya pada ponsel, seperti alarm jam untuk SmartTag di tempat tidur Anda atau sebuah aplikasi GPS untuk SmartTag di mobil Anda.

Profil-profil ini dapat dengan mudah di personalisasi untuk mencerminkan selera apapun, di desain untuk menyimpan waktu konsumen dan membuat kehidupan ber-smartphone mereka menjadi lebih mudah.

Smart Wireless Headset pro – headset Bluetooth yang melakukan segalanya, Stereo headset Bluetooth™ untuk Android ini menawarkan fitur multifungsional sebagai tambahan dari kualitas suara yang unggul. Pada layar dari Smart Wireless Headset pro, pengguna dapat membaca pesan teks, melihat panggilan masuk, mengakses notifikasi kalendar dan masih banyak lagi. Saat terpisah dari ponsel, perangkat ini dapat berfungsi sebagai pemutar MP3 dan radio.

SmartWatch adalah aksesori layar mikro untuk berkomunikasi dengan smartphone Android™ via Bluetooth™. Konsumen dapat, sebagai contoh, secara diam - diam mengakses pesan teks, update media social dan mengatur panggilan atau musik. Layar terpasang pada strap dan dapat digunakan sebagai jam tangan. Aplikasi – aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi pengalaman SmartWatch mereka akan tersedia pada Android™ Market.

Related posts