6.000 Bikers Hadiri Honda Bikers Day di Bromo

Neraca.Sekitar 6.000 bikers anggota berbagai klub sepeda motor se-Indonesia berkumpul di Gunung Bromo mengikuti acara Honda Bikers Day 2011 yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), bekerja sama dengan PT Mitra Pinasthika Mulia selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur.

Honda Bikers Day 2011 yang mengusung tema, “Satu Jiwa, Satu Hati atau One Spirit One Heart,” ini berlangsung pada 17-18 Desember 2011. Kegiatan ini merupakan puncak dari beragam kegiatan klub dan pecinta sepeda motor Honda yang sudah digelar baik oleh AHM, Main Dealers Honda dan berbagai klub sepanjang tahun ini, seperti Jambore Nasional Honda BeAT, Jambore Nasional Honda Supra, Jambore Nasional Honda Tiger, Jambore Nasional Honda Vario, Gathering PCX Owner Club dan banyak kegiatan lainnya.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga sejak Honda Bikers Day diadakan pertama kali pada tahun 2009 di Pangandaran dan yang kedua di Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Kegiatan Honda Bikers Day ini melibatkan banyak klub Honda dari berbagai tipe sepeda motor.

Istiyani Susriyati, Kepala Divisi Honda Customer Care Center (HC3) PT AHM mengatakan Honda Bikers Day 2011 merupakan salah satu bentuk apresiasi perusahaan atas loyalitas konsumen, khususnya para anggota klub motor Honda.Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi dan interaksi antar komunitas pecinta motor Honda maupun konsumen Honda secara umum.

”Kami ingin setiap bikers memiliki satu spirit dan satu hati untuk berbuat sesuatu yang lebih baik di masa mendatang. Kami ingin meneguhkan semangat itu pada Honda Bikers Day 2011 ini. Kami berharap lebih dari 6.000 bikers dan pengunjung akan bergabung dalam kemeriahan kegiatan ini,” ujarnya.

Para bikers dari berbagai klub dan paguyuban/asosiasi yang terlibat dalam Honda Bikers Day 2011 ini akan ditampung dalam konsep Kampung Bikers, di mana telah disediakan puluhan tenda pleton di Seruni View, Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Ribuan bikers ini akan dihibur dengan live music dan diajak bermain dalam berbagai games yang bersemangat uji kecepatan, uji ketangkasan, tantangan, fun, dan kekompakan kelompok antara lain Sepak bola pasir, Slalom pasir, Dinamic duo dan masih banyak fun games lainnya. Sebagai puncak acara, para bikers akan diajak bersama-sama menyalakan api unggun yang akan menyala membentuk formasi One Heart.

Selain mengadakan gathering antar klub dan konsumen, untuk memeriahkan Honda Bikers Day 2011, AHM juga menyiapkan zona Techno untuk menyosialisasikan komitmennya terhadap lingkungan melalui teknologi ramah lingkungannya, Honda PGM-FI. AHM juga menggelar beragam hiburan yang dipusatkan di panggung utama dan beberapa pameran pendukung seperti bikers shop, penjualan unit, part dan aksesoris, dan juga kegiatan kampanye safety riding.

Sebagai bentuk aksi kepedulian para bikers, AHM akan membagikan 75 helm SNI yang bekerjasama dengan pihak kepolisian setempat kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standard SNI. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian AHM terhadap keselamatan berkendara, selain kampanye keselamatan berkendara dalam bentuk lain.

300 bibit pohon cemara-pun ditanam oleh perwakilan klub Honda yang telah menghadiri Honda Bikers Day 2011 di Bromo. Penanaman pohon tersebut dilakukan disekitar kawasan kampung biker Seruni view sebagai wujud kepedulian bikers Honda terhadap kelestarian lingkungan yang sejalan dengan komitmen Honda terhadap lingkungan dengan mengeluarkan produk-produk yang semakin ramah lingkungan.

Related posts