MES Minta OJK Diisi Pakar Syariah

NERACA

Jakarta---Dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharap paham soal ekonomi syariah. Karena itu agar bisa mendorong pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia. "Pengesahan UU OJK oleh DPR-RI kemarin tidak menyinggung ekonomi syariah dan asuransi syariah. Di munas nanti kita akan dorong agar implementasi OJK sejalan dengan perkembangan dan memfasilitasi bisnis ekonomi syariah. Salah satunya berkembang di MES agar komisioner di OJK berasal dari MES karena kita punya figur yang cocok," ungkap Sekjen Masyarakat Ekonomi Syariah, Syakir Sula di Jakarta, (14/12)

Lebih jauh kata Syakir, agenda inilah yang akan dibahas dalam Musyawarah Nasional MES kedua yang akan dilaksanakan di Hotel Sultan tanggal 17 Desember mendatang. "Terjadinya krisis global di Eropa dan Amerika, menempatkan ekonomi syariah menjadi solusi krisis. Indonesia mayoritas muslim dan diprediksi akan memimpin perkembangan ekonomi syariah. Makanya, kita juga akan menyusun roadmap pembangunan ekonomi syariah 10 tahun ke depan," lanjutnya.

Di Munas MES ini, Syakir juga menambahkan, akan menghadapi peluang dan strategi ekonomi syariah dalam menghadapi pasar bebas. Apakah hanya akan menjadi penonton atau ikut menjadi pemain. "Kita juga akan membahas agar pembahasan microfinance segera dibahas DPR, sehingga microfinance di Indonesia dapat dijadikan contoh. Yang kelima, kita juga akan membicarakan perkembangan SDM ekonomi syariah agar bisa dipenuhi perguruan tinggi. Selain juga masalah ketua umum MES," pungkasnya. **cahyo

Related posts