Pantene Healthy Hair Healthy Water

Neraca. Dalam acara pengumuman konser Anggun C Sasmi 22/11 lalu yang bertajuk Pantene Konser Kilau Anggun yang diadakan 27/11 di Jakarta Convention Center. Anggun merupakan ambassador sekaligus penyanyi internasional sehingga mendapat dukungan penuh dari pantene sebagai shampo no.1 di Indonesia. ”Selain itu, acara tersebut juga untuk mengumumkan program CSR Pantene dari global yang direncanakan akan segera dilakukan di Indonesia yaitu program Pantene Healthy Hair Healthy Water,” menurut Junita Kartikasari PR Manager P&G Indonesia.

Peluncuran program CSR pantene yang bertema ”Healthy Hair Healthy Water” dari P&G telah berkomitmen untuk menyelamatkan kehidupan anak-anak dengan menyediakan air minum yang aman untuk anak-anak, yang bekerja sama dengan P&G Children’s Safe Drinking Water Program (CSDW). CSDW merupakan organisasi non profit yang berfokus pada krisis, kebutuhan global akan air bersih dan aman untuk dapat diminum. Selanjutnya pantene akan mendukung program CSDW dalam menyelamtkan 1 jiwa dengan menyediakan setengah miliar liter air bersih kepada para wanita dan keluarga yang membutuhkan.

Pantene berupaya untuk memberikan keselamatan untuk 1 jiwa setiap 1 jam dengan menyediakan 2 miliar air bersih setiap tahun hingga tahun 2020, melalui program Healthy Hair Healthy Water bekerjasama dengan para konsumennya untuk membantu CSDW dalam mencapai tujuannya. Program ini mempunyai targetan dapat mengumpulkan sebesar 5 juta dollar selama 5 tahun kedepan dan akan menyediakan setengah miliar liter air bersih kepada para wainta dan keluarga yang membutuhkan. Program ini diperkirakan dapat mencegah 20 juta hari dengan keadaan sakit dan menyelamatkan sekitar 2500 jiwa.

Program ini akan diimplementasikan dengan menyediakan air minum bersih dan aman ke daerah-daerah yang membutuhkan melalui PUR yang akan merubah 10 liter air kotor dengan cepat menjadi bersih dan aman untuk diminum. Program ini dinamakan Children Save Drinking Water, tetapi bukan hanya anak-anak saja melainkan para wanitalah yang membuat program ini berjalan.

Program ini merupakan bagian dari komitmen Pantene untuk menciptakan perbaikan-perbaikan yang bermanfaat melalui produk-produknya. Sebagai tanggung jawab sosial pantene mencipatakan produk-produk dan cantik yang lebih baik dan ramah lingkungan. (shiddiq)

Related posts