Program Trade Mall Vaganza Raup Rp20 miliar

 

NERACA

 

Jakarta - Sejak tiga bulan lalu diluncurkan, Program promosi Trade Mall (TM) Vaganza 2016 yang digelar Agung Podomoro Group (APG) di tujuh pusat perbelanjaan di Jakarta telah menarik transaksi Rp 20 Miliar lebih. Sejak diluncurkan Mei 2016, jumlah kupon yang diikutkan program undian mencapai 120.000 kupon, dan meningkat tajam pada Ramadhan dan Lebaran.

"Saat lebaran kemarin telah meningkatlkan jumlah pengunjung ke TM APG. Umumnya mereka membeli busana muslim, batik dan peralatan sholat. Jika dikalkulasikan selama 3 bulan terakhir, jumlah pengunjung TM APG mencapai 20.000 – 150.000 perhari. Pengunjung paling banyak adalah TM Blok B Tanah Abang,” ungkap AVP Marketing TM Agung Podomoro, Ho Mely Surjani dalam keterangannya, di Jakarta, Senin (25/7).

“Saat ini, nilai transaksi TM Vaganza nilainya sekitar Rp 20 miliar lebih dan kemungkinan besar meningkat sampai dengan akhir Juli ini" ungkap Mely. Ia menjelaskan, pada bulan Mei lalu, tercatat sebanyak 27.000 lebih kupon yang diikutkan dalam undian tersebut. Pada Bulan Juni, jumlahnya melonjak mencapai 52.000 lebih kupon, sedangkan bulan Juli diperkirakan ada tambahan 41.000 kupon.

TM Agung Podomoro adalah bentuk sinergi brand untuk TM di bawah naungan APG dan APL. Satu payung brand itu bertujuan agar memudahkan publik bahwa TM adalah bagian dari Agung Podomoro. Agung Podomoro Land sendiri saat ini dipimpin Cosmas Batubara, menggantikan mantan Presiden Direktur APL, Ariesman Wijaya. Sejak Mei 2016, Agung Podomoro Group meluncurkan TM, brand sinergi TM APG dan Agung Podomoro Land (APL) menaungi sepuluh (10) Trade Mall (TM). Sepuluh TM tersebut, terdiri dari sembilan (9) di Jakarta dan satu berlokasi di Balikpapan, Kalimantan Timur.

APG membagi TM dalam tiga tema yakni mall umum seperti Mangga Dua Square, Plaza Balik Papan, Blok M Square, tetapi ada juga mall peralatan (tools) seperti LTC Glodok dan Harco Glodok, serta mall trend untuk Season City, Kalibata City, dan Thamrin City, serta tekstil untuk Blok B Tanah Abang. Thamrin City saat ini telah dikenal sebagai pusat batik nusantara dan busana muslim, memperkuat TM Blok B Tanah Abang.

“Konsep TM berbeda dengan Mall. Konsep TM berupa kumpulan kios-kios milik pedagang yang umumnya UKM dibuat dengan kenyamanan seperti Mall. Sedangkan Mall lebih banyak menghadirkan tenant-tenant besar dengan brand-brand terkenal,” jelas Ho Mely Surjani. Dengan tagline "terus maju pasti untung", TM Vaganza adalah promosi memperkuat sinergi dengan memberikan apresiasi untuk masyarakat yang berbelanja mulai 1 Mei 2016 hingga 22 Februari 2017.

Promosi ini berbentuk program undian belanja pada tujuh TM dengan berbagai hadiah menarik, seperti satu mobil New Fortuner VRZ, delapan unit Toyota Agya, 10 Sepeda motor, 27 peralatan elektronik (kulkas) dan voucher belanja senilai Rp 45 juta. Program tersebut berlangsung mulai 1 Mei 2016 hingga 22 Februari 2017. Dijelaskan, undian mulai bulan Mei di tujuh Mall TM tersebut secara bergantian. “Untuk undian 30 Juli berlangsung di Season City,” kata Ho Mely Surjani.

Sinergi ini diharapkan meningkatkan okupasi ruang ritel di TM APG semakin tinggi dari saat ini yang mencapai rata-rata sekitar 80%. Jumlah pengunjung pun ini diharapkan semakin bertambah jika proyek Harco Glodok beroperasi tahun depan. Harco Glodok nantinya akan menyediakan 2.000 kios untuk usaha.

 

BERITA TERKAIT

Peruri : Permintaan Pembuatan Paspor Naik Tiga Kali Lipat

    NERACA Jakarta – Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) mencatat lonjakan permintaan pembuatan paspor dalam negeri…

Jika BBM Naik, Inflasi Diprediksi Capai 2,5-3,5%

  NERACA Jakarta – Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia memperkirakan inflasi di kisaran 2,5-3,5 persen pada tahun 2024…

Kemenhub Siap Fasilitasi Investasi Jepang di Proyek TOD MRT Jakarta

    NERACA Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya siap memfasilitasi investor dari Jepang untuk pengembangan…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Makro

Peruri : Permintaan Pembuatan Paspor Naik Tiga Kali Lipat

    NERACA Jakarta – Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) mencatat lonjakan permintaan pembuatan paspor dalam negeri…

Jika BBM Naik, Inflasi Diprediksi Capai 2,5-3,5%

  NERACA Jakarta – Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia memperkirakan inflasi di kisaran 2,5-3,5 persen pada tahun 2024…

Kemenhub Siap Fasilitasi Investasi Jepang di Proyek TOD MRT Jakarta

    NERACA Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya siap memfasilitasi investor dari Jepang untuk pengembangan…