BlackBerry Bold 9790 Hadir di Indonesia

NERACA - Research in Motion (RIM) hari ini resmi meluncurkan dua smartphone teranyarnya di Indonesia. Keduanya sudah berjalan pada sistem operasi BlackBerry 7. Dua varian terbaru BlackBerry resmi meluncur secara perdana di Indonesia. Satu dari tipe Bold dengan kode 9790 menggunakan kombinasi keyboard dan layar sentuh. Sedangakan satu lagi dari tipe Curve dengan kode 9380 hanya menggunakan layar sentuh.

Untuk Curve 9380 merupakan versi pertama yang menggunakan layar sentuh. Kehadirannya terus menyajikan pengalaman sosial yang lebih bertenaga, mudah digunakan dan ukuran perangkat lebih kecil yang merupakan ciri khas keluarga BlackBerry Curve, selain itu juga menawarkan desain layar sentuh yang lebih besar, yakni 3,2 inci.

Indonesia dipilih menjadi negara pertama di dunia oleh Research in Motion (RIM) untuk memperkenalkan dua smartphone teranyarnya. Alasan RIM, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna BlackBerry paling banyak.“Indonesia adalah sebuah pasar penting bagi RIM dan kami sangat senang untuk dapat memperkenalkan Blackberry. Blackberry Bold ujar Jim Balsillie, Co-Chief Executive Officer RIM.

Selain itu, Rohilesh Singh, Managing Director Indonesia RIM menyatakan OS BlackBerry 7 memberikan kualitas browser yang lebih cepat dan juga menawarkan kinerja HTML 5 untuk pengalaman permaianan dan video yang mengagumkan.

”Kami belum berkeinginan mengeluarkan sistem operasi terbaru dalam waktu dekat. Tapi memang ada rencana untuk membuatnya. Saat ini OS BlackBerry 7 masih yang terbaik dan akan tetap kami gunakan,” terang Singh.

Sesuai dengan brand Blackberry Bold, smartphone blackberry bold 9790 sangat bertenaga, kaya fitur dan juga dibangun dengan materi serta hasil akhir premium. Mengombinasikan layar sentuh responsif dan juga resolusi tinggi dengan keyboard berdaya sentuh tinggi serta trackpad optik akurat, kesemuannya dalam disain yang ramping yang membuatnya mudah dibawa dan digenggam.

”Adanya sistem operasi Blackberry 7 dan sebuah prosesor bertenaga 1GHz, BB bold 9790 menampilkan kinerja yang cepat dan halus untuk menjelajah web, menjalankan aplikasi, bekerja dengan dokumen dan menikmati multimedia. Perangkat ini juga menyertakan memori internal 8GB dan tambahan slot kartu memori hingga 32GB sebagian media penyimpanan tambahan,” paparnya.

Selain layar sentuh yang menjadi unggulan, Bold 9790 masih tetap dilengkapi dengan optical trackpad sehingga pengguna dapat menjelajahi menu dengan satu tangan saja. Desainnya yang tipis membuat ponsel ini nyaman dalam genggaman.

BlackBerry Bold 9790 adalah kelanjutan dan Bold 9780 yang telah menuai sukses. Namun, tak seperti abangnya itu, pada Bold 9790 hanya dibenamkan prosesor dengan kecepatan 1 GHz single core. Untuk pemprosesan data, perbedaan ini cukup berpengaruh.

Blackberry 7 juga memperkenalkan peningkatan pada browser yang menyediakan pengalaman penjelajahan web yang lebih cepat dan mulus secara signifikan. Browser termasuk panduan JIT (Just In Time) Javascript untuk meningkatkan kecepatan waktu tampil dari halaman web dan juga menawarkan kinerja HTML5 untuk pengalaman pemainan dan video yang menganggumkan.

”Kemampuan pencarian universal popular juga telah ditingkatkan dengan dukungan pencarian suara, sehingga pengguna dapat dengan mudah berbicara untuk memulai pencarian baik pada perangkat atau web untuk informasi,” terang Singh.

BlackBerry Bold 9790 masih tetap mengusung keypad fisik QWERTY dengan luas layar 2,44 inci dan kerapatan 360 x 480 piksel. Sedangkan kameranya beresolusi 5 megapiksel. Salah satu fitur yang tak kalah penting adalah teknologi Augmented Reality dan Near Filed Communication (NFC).

Jika Bold 9790 masih memakai keypad fisik, BlackBerry Curve 9380 membuang keypad dan digantikan dengan layar 3,2 inci dengan kerapatan 480 x 360 piksel. RIM belum secara resmi mengumumkan spesifikasinya, namun diketahui prosesornya memiliki kecepatan 800 MHz.

Diskon 50%

Diskon 50% yang diberikan Research In Motion (RIM) kepada 250 pengunjung pertama yang membeli BlackBerry sangat menarik minat banyak masyarakat. Terbukti dengan panjangnya antrian yang terjadi di Mal Kelapa Gading 3.

Membludaknya peminat diskon tersebut membuat pihak RIM agak kerepotan dan meminta bantuan pihak keamanan seperti satpam Mall, aparat kepolisian dan tampak berjaga pula anggota TNI.

Diskon 50 persen ini memang menarik perhatian karena berlaku untuk pembelian semua tipe BlackBerry yang dibeli secara debit ataupun kredit. Karena didiskon 50%, panitia membatasi pembelian BlackBerry hanya satu unit perorang.

Bagi pengunjung yang tidak kebagian diskon 50%, boleh mengisi formulir undian agar bisa mendapatkan kesempatan membeli BlackBerry dengan diskon 50%. Undian diskon BlackBerry 50 persen itu hanya untuk 50 pengunjung yang beruntung. Toko yang menjual BlackBerry ini sendiri baru buka pada pukul 10.00 WIB. Warga yang berminat ada juga yang menelepon kerabatnya setelah melihat syarat pembelian BlackBerry tersebut.

BERITA TERKAIT

Keseriusan China Buka Produk Impor Peluang Ekspor Indonesia - Niaga Internasional

NERACA Jakarta – Indonesia baru saja mengakhiri keikutsertaan pameran dagang importir terbesar di dunia "The 1st China International Import Expo"…

Indonesia Dorong Penyelesaian Kerangka Kerja Sama RCEP

NERACA Jakarta – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mendorong penyelesaian tiga bab kerangka kerja sama dalam perjanjian dagang Regional Comprehensive Economic…

Wakil Ketua MPR RI - Bangsa Indonesia Agar Komit Jaga Pancasila-NKRI

Ahmad Basarah Wakil Ketua MPR RI Bangsa Indonesia Agar Komit Jaga Pancasila-NKRI Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah…

BERITA LAINNYA DI

Sisa Kanal 3G Jadi Rebutan - Pemerintah Undur Jadwal Lelang

    NERACA Persaingan operator seluler makin tak terbendung. Peningkatan kualitas layanan serta tranformasi teknologi komunikasi adalah sebagian dari pemicunya,…

Operator Seluler Tangkap Peluang Ramadan - Momentum untuk Bersilaturahmi

Ramadan memberikan berkah tersendiri bagi operator. Ini dipicu karakter masyarakat Indonesia yang memanfaatkan Ramadan sebagai momentum untuk bersilaturahmi maupun mempererat hubungan…

Kuota Habis, Internet Tetap Jalan

NERACA AlwaysOn, memberi keleluasaan mengakses internet tanpa khawatir dibatasi kuota maupun masa aktif yang terlalu singkat. Akses internet telah menjadi…