Membangun Kota Dengan Komitmen Lingkungan

NERACA. Sinarmas sukses membangun BSD yang kini menjadi kota mandiri. Padahal, dulu BSD tak memiliki daya tarik yang cukup kuat. Namun, setelah dikembangkan oleh Sinarmas Land, BSD mampu memiliki magnet yang cukup besar bagi masyarakat luas dan sangat ikonik diwilayah Barat Jakarta. Demikian ungkap Kepala Riset Jones Lang Lassale, Anton Sitorus, berpendapat.

Ia menilai, sinarmas land memiliki positioning yang kuat sebagai developer papan atas. “Perusahaan properti itu dinilai cukup cerdas melihat pasar dan segmen. Contoh, proyek kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) dan Deltamas,” ujarnya. Menurut Anton, kehebatan Sinarmas Land, mengubah sesuatu yang biasa menjadi luar biasa, “Ini dibuktikan dengan banyak pembenahan disemua infrastruktur sehingga BSD menjadi seperti saat ini,” tegasnya.

Untuk pembangunan dan pengembangan pusat perbelanjaan (ITC), Sinarmas Land juga terbilang sukses. ITC yang dibangun Sinarmas Land tak pernah sepi dari tenant apalagi pengunjung yang ingin berbelanja. Konsep dan pemilihan lokasi yang dipilih menjadi kunci sukses Sinarmas Land untuk produk pusat perbelanjaan.

Kebanyakan produk properti Sinarmas Land khususnya perumahan membidik kalangan kelas menengah ke atas. Bagi Anton, Sinarmas Land kuat pada sisi pengembangan township atau pembangunan perumahan, meskipun produk properti lainnya juga menonjol.

Yang menjadi catatan adalah pengembang harus lebih peka terhadap isu lingkungan apalagi bisnis terbesar Sinarmas Land berasal dari pembangunan perumahan (landed house). Bukan hanya menata perumahan, tapi juga mengelola lingkungan plus pembenahan infrastruktur dikawasan tersebut. “Pengembang besar seperti Sinarmas harus memperhatikan master plan pembangunan proyek. Jangan nantinya tak ada pakem yang tak jelas dalam pembangunan proyek tersebut ke depannya,” terangnya.

Satu tantangan lain adalah rencana BSD City untuk merilis produkbaru dengan memperkenalkan perumahan berkonsep hunian tropis modern dan bernuansa resort, diatas tanah seluas 50 Ha, yang direncanakan akan berdiri sekitar 150 unit rumah dengan harga Rp 700 jutaan per unit.

Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land Ishak Chandra, menuturkan, bahwa keunggulan dari kawasan hunian baru ini selain konsep terkini, juga pemandangan yang menarik. Sebab, berada di posisi yang tinggi di atas bukit, maka penghuni dapat memandang hijaunya 9 hektar green belt yang tebal dan landai dengan aliran sungai di bawahnya.

Hunian yang rencananya akan dibangun dua lantai dan bergaya arsitektur tropis modern sebanyak dua cluster, di mana salah satunya adalah cluster exclusive yang mempunyai fasilitas lebih, seperti 2 fasad yang bisa langsung memiliki private view ke arah padi field di sepanjang boulevard.

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri dan menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan kluster seperti kita lihat di Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lainnya.

BERITA TERKAIT

Harga Bapokting di Kota Sukabumi Tergolong Stabil

Harga Bapokting di Kota Sukabumi Tergolong Stabil NERACA Sukabumi - Perkembangan harga bahan pokok penting (Bapokting) dan barang strategis lainya…

Komitmen Indosat Sebarkan Pesan Positif - Menyelamatkan Generasi Muda Lewat Bijak Bersosmed

Di era digital saat ini, berbagai macam informasi mudah didapatkan yang tidak lagi terbatas oleh ruang dan waktu. Dibalik pluas…

Hotel Ibis Komit Jaga Lingkungan Kurangi Sampah Plastik

Hotel Ibis Komit Jaga Lingkungan Kurangi Sampah Plastik NERACA Manado - Manajemen Hotel Ibis Manado City Center Boulevard (IMCCB) berkomitmen…

BERITA LAINNYA DI CSR

Dukung Program Penghapusan Stunting - Indocement Beri Makanan Tambahan Anak Sekolah

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dan juga dukungan kepada pemerintah dalam menghapus stunting atau gizi buruk, manajemen industri…

Peduli Sisi Kemanusiaan - RFB Gelar Donor Darah Diikuti Oleh 200 Peserta

Di balik geliat bisnis PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) di industri bursa berjangka, perseroan selalu menjaga keseimbangan dalam melaksanakan peran…

Komitmen Indosat Sebarkan Pesan Positif - Menyelamatkan Generasi Muda Lewat Bijak Bersosmed

Di era digital saat ini, berbagai macam informasi mudah didapatkan yang tidak lagi terbatas oleh ruang dan waktu. Dibalik pluas…