Membangun Kota Dengan Komitmen Lingkungan

NERACA. Sinarmas sukses membangun BSD yang kini menjadi kota mandiri. Padahal, dulu BSD tak memiliki daya tarik yang cukup kuat. Namun, setelah dikembangkan oleh Sinarmas Land, BSD mampu memiliki magnet yang cukup besar bagi masyarakat luas dan sangat ikonik diwilayah Barat Jakarta. Demikian ungkap Kepala Riset Jones Lang Lassale, Anton Sitorus, berpendapat.

Ia menilai, sinarmas land memiliki positioning yang kuat sebagai developer papan atas. “Perusahaan properti itu dinilai cukup cerdas melihat pasar dan segmen. Contoh, proyek kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) dan Deltamas,” ujarnya. Menurut Anton, kehebatan Sinarmas Land, mengubah sesuatu yang biasa menjadi luar biasa, “Ini dibuktikan dengan banyak pembenahan disemua infrastruktur sehingga BSD menjadi seperti saat ini,” tegasnya.

Untuk pembangunan dan pengembangan pusat perbelanjaan (ITC), Sinarmas Land juga terbilang sukses. ITC yang dibangun Sinarmas Land tak pernah sepi dari tenant apalagi pengunjung yang ingin berbelanja. Konsep dan pemilihan lokasi yang dipilih menjadi kunci sukses Sinarmas Land untuk produk pusat perbelanjaan.

Kebanyakan produk properti Sinarmas Land khususnya perumahan membidik kalangan kelas menengah ke atas. Bagi Anton, Sinarmas Land kuat pada sisi pengembangan township atau pembangunan perumahan, meskipun produk properti lainnya juga menonjol.

Yang menjadi catatan adalah pengembang harus lebih peka terhadap isu lingkungan apalagi bisnis terbesar Sinarmas Land berasal dari pembangunan perumahan (landed house). Bukan hanya menata perumahan, tapi juga mengelola lingkungan plus pembenahan infrastruktur dikawasan tersebut. “Pengembang besar seperti Sinarmas harus memperhatikan master plan pembangunan proyek. Jangan nantinya tak ada pakem yang tak jelas dalam pembangunan proyek tersebut ke depannya,” terangnya.

Satu tantangan lain adalah rencana BSD City untuk merilis produkbaru dengan memperkenalkan perumahan berkonsep hunian tropis modern dan bernuansa resort, diatas tanah seluas 50 Ha, yang direncanakan akan berdiri sekitar 150 unit rumah dengan harga Rp 700 jutaan per unit.

Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land Ishak Chandra, menuturkan, bahwa keunggulan dari kawasan hunian baru ini selain konsep terkini, juga pemandangan yang menarik. Sebab, berada di posisi yang tinggi di atas bukit, maka penghuni dapat memandang hijaunya 9 hektar green belt yang tebal dan landai dengan aliran sungai di bawahnya.

Hunian yang rencananya akan dibangun dua lantai dan bergaya arsitektur tropis modern sebanyak dua cluster, di mana salah satunya adalah cluster exclusive yang mempunyai fasilitas lebih, seperti 2 fasad yang bisa langsung memiliki private view ke arah padi field di sepanjang boulevard.

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri dan menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan kluster seperti kita lihat di Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lainnya.

BERITA TERKAIT

SMF Kerjasama Operasional dengan Bank Penyalur KPR FLPP

    NERACA   Jakarta - PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama operasional dengan bank penyalur…

Tahun 2018, Laju Investasi PMDN di Kota Sukabumi Lebihi Target - Penyerapan Tenaga Kerjanya Mencapai 5.138

Tahun 2018, Laju Investasi PMDN di Kota Sukabumi Lebihi Target Penyerapan Tenaga Kerjanya Mencapai 5.138 NERACA Kota Sukabumi - Laju…

GSP Bakal Dibahas Dengan Dubes Perdagangan AS

NERACA Jakarta – Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita dalam kunjungannya ke Amerika Serikat bakal membahas secara bilateral mengenai penerapan "Generalized…

BERITA LAINNYA DI CSR

Bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan - Indah Kiat Salurkan Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda

Masih dalam rangka peduli kemanusiaan terhadap korban musibah tsunami di Selat Sunda akhir tahun 2018 kemarin, industri Asia Pulp &…

Peringati Hari Sejuta Pohon Sedunia - Sharp Mengajak Siswa di Jember Peduli Lingkungan

Menanamkan budaya tanggung jawab dan peduli pada lingkungan sejak dini merupakan cara yang tepat agar hal tersebut menjadi kebiasaan positif…

Ciptakan Lingkungan Bersih - Allianz Beri Pelatihan Bank Sampah Gusling

Persoalan pengelolaan sampah masih menjadi masalah yang belum tertangani secara optimal, bahkan sebagian belum tertangani dengan baik. Alhasil, memberikan dampak…