Melon Mobile Application untuk Blackberry dan Android - PT Melon Indonesia:

NERACA. PT Melon Indonesia kembali meluncurkan layanan terbarunya, “Melon Mobile Application for BlackBerry and Android,” sebuah aplikasi untuk listening, download, dan streaming musik legal yang dapat diakses dengan mudah dari perangkat bergerak yang berbasis sistem operasi Blackberry dan Android.

PT Melon Indonesia merupakan perusahaan hasil joint venture antara PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dan SK Telecom yang bergerak dibidang penyediaan aplikasi dengan produk unggulan yang diberi nama Melon. Sejak berdiri di akhir tahun 2010, PT Melon Indonesia terus melakukan inovasi di beragam layanannya.

CEO PT Melon Indonesia Won Yong Jo, menuturkan bahwa untuk dapat mengakses seluruh musik legal yang ada di Melon pelanggan cukup mendaftar melalui aplikasi yang ada diperangkat Android dan Blackberry atau lewat akses SMS dan UMB. “Saat ini Melon juga memiliki paket khusus bagi pengguna Blackberry Unlimited Telkomsel, melalui layanan yang disebut Langit Musik BlackBerry,” ujarnya.

Langit Musik Blackberry adalah layanan yang memungkinkan seluruh pelanggan Telkomsel Blackberry Unlimitted untuk dapat mengakses, mendengarkan, maupun men-download ratusan ribu lagu dari database Melon dengan tanpa batas dengan tarif khusus dan tanpa ada biaya tambahan untuk internetnya (GPRS).

Melon Mobile Application memiliki fitur unggulan yang akan membuat penikmat musik digital menjadi nyaman saat menggunakannya. Fitur unggulan tersebut adalah: Bagi pengguna dapat melakukan pencarian lagu berdasarkan kategori: Artis, Judul Lagu, Album Lagu, pengguna juga dapat melakukan pencarian sesuai kategori lagu :Most Favorite, Top100, New Song, Genre, My Page, Product.

Tersedia pula library yang berisi lagu yang sudah di-download. Lagu ini dapat dikelompokkan berdasarkan kategori: All Song, Artist, Album, Genre. Selain itu terdapat fitur playlist yang memungkinkan pelanggan membuat dan mengatur playlist. Terdiri atas menu: Recently Added, Recently Played, Most Played, Melon Playlist, Shared Playlist dan BB Playlist.

Fitur Shared Playlist dalam menu playlist bahkan memungkinkan pelanggan untuk dapat melakukan sharing atau berbagi lagu dalam playlist-nya dengan pengguna lainnya lewat Twitter dan Facebook.

Melon Mobile Application juga telah dilengkapi dengan Dolby Technology Adoption yang dapat melakukan kompresi file lagu hingga 50%. Ini membuat penggunanya mampu melakukan download lagu secara lebih cepat dan tidak memakan banyak memori. Dan hebatnya kompresi ini tidak mempengaruhi kualitas lagunya. Tak hanya itu,telah disediakan juga database lirik lagu yang memungkinkan pengguna membaca lirik dan menyanyi saat lagu diputar. Pengguna juga dapat melakukan sinkronisasi library maupun playlist di perangkat Blackberry-nya dengan Melon player di yang ada di komputer pribadi via website.

Biaya untuk menikmati semua fasilitas layanan Langit Musik Blackberry ini pun sangat terjangkau. Untuk pelanggan Telkomsel Blackberry Unlimited, jelas Won Yong Jo, dapat menikmati layanan ini hanya dengan membayar biaya berlangganan sebesar Rp 20,000 setiap bulannya tanpa dikenakan biaya tambahan GPRS untuk akses aplikasi. “Sedangkan untuk selain pelanggan Telkomsel Blackberry unlimited tetap akan dikenakan biaya berlangganan normal senilai Rp.15.000 per dua minggu,” jelasnya.

BERITA TERKAIT

Tantangan Bekerja untuk Keadilan

Oleh: M. Sunyoto Setiap pemimpin politik punya visi tentang keadilan, setidaknya dia paham secara teoritis apa yang disebut dengan tindakan…

2018, LPDB Siapkan Rp100 M Untuk Bisnis Start Up

2018, LPDB Siapkan Rp100 M Untuk Bisnis Start Up NERACA Jakarta - Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram mengungkapkan…

Menko Polhukam - Usulan Pembentukan Densus Tipikor Untuk Kebaikan

Wiranto  Menko Polhukam Usulan Pembentukan Densus Tipikor Untuk Kebaikan Jakarta - Menko Polhukam Wiranto menyatakan usulan pembentukan Detasemen Khusus Tindak…

BERITA LAINNYA DI

Sisa Kanal 3G Jadi Rebutan - Pemerintah Undur Jadwal Lelang

    NERACA Persaingan operator seluler makin tak terbendung. Peningkatan kualitas layanan serta tranformasi teknologi komunikasi adalah sebagian dari pemicunya,…

Operator Seluler Tangkap Peluang Ramadan - Momentum untuk Bersilaturahmi

Ramadan memberikan berkah tersendiri bagi operator. Ini dipicu karakter masyarakat Indonesia yang memanfaatkan Ramadan sebagai momentum untuk bersilaturahmi maupun mempererat hubungan…

Kuota Habis, Internet Tetap Jalan

NERACA AlwaysOn, memberi keleluasaan mengakses internet tanpa khawatir dibatasi kuota maupun masa aktif yang terlalu singkat. Akses internet telah menjadi…