Merancang Strategi Pemasaran Online

NERACA. Dalam bisnis termasuk online, strategi pemasaran menjadi ujung tombak seberapa besar penghasilan yang dapat Anda peroleh. Tanpa pemasaran yang baik, maka bisnis pun akan sulit berkembang seperti yang diharapkan. Oleh karena sebagus apapun produknya, namun bila tidak diiringi kemampuan dalam memasarkan produk secara efektif, maka roda bisnis pun layaknya jalan ditempat.

Persaingan dalam bisnis adalah sebuah keniscayaan. Untuk perlu diramu sebuah strategi pemasaran yang jitu untuk menerobos ketatnya persaingan. Strategi pemasaran yang dapat Anda lakukan adalah mencoba pendekatan baru. Artinya bila satu cara pemasaran yang Anda lakukan dirasa kurang efektif, maka Anda harus siapkan cara pemasaran baru.

Untuk itu, Anda membutuhkan sebuah pendekatan baru untuk memasarkan produk yang Anda tawarkan. Caranya? Cobalah lihat dari sudut pandang konsumen, apa yang kira-kira kurang dari pendekatan Anda selama ini, lalu temukan letak persoalan yang menghambat. Jika sudah Anda ketahui, maka bertindaklah untuk melakukan perbaikan untuk sebuah perubahan.

Strategi pemasaran lainnya adalah dengan melakukan rangkaian tes. Anda diharapkan untuk selalu melakukan upaya tes dalam setiap aktivitas pemasaran yang Anda lakukan. Mengapa? Sebab hanya dengan demikian, Anda dapat mengetahui, apa strategi pemasaran yang Anda anggap paling efektif untuk produk Anda. Nah dengan melakukan tes, Anda juga akan menghemat tenaga dan biaya.

Berikan Deal Terbaik adalah strategi pemasaran lainnya. Anda sudah memberikan penawaran terhadap prospek Anda, namun ternyata sambutannya dingin saja. Lalu apa penyebabnya? Bisa jadi karena prospek (konsumen) merasa penawaran Anda belum dianggap sebuah deal terbaik. Karena setiap orang selalu yang terbaik, begitupun konsumen Anda, dan Anda sendiri tentunya.

Untuk mengetahui sebaik apa penawaran Anda sehingga dapat ditingkatkan dan menjadi nilai bernilai seperti yang dibutuhkan konsumen. Mungkin saja menyangkut persoalan keuntungan yang Anda berikan, atau soal harga dan lainnya. Bila Anda sudah sampai ditahap promosi ini, berarti Anda sudah melampaui dua tahap sebelumnya.

Dapat pula Anda mempertimbangkan membuat bisnis artikel di internet. Umumnya adalah bisnis artikel internet gratis. Dan Anda memperbolehkan pengguna internet untuk menggunakan artikel-artikel di website Anda secara gratis. Anda mendapatkan penghasilan dari iklan di website Anda seperti Google Adsense. Anda juga bisa menggunakan artikel-artikel tersebut sebagai viral promotion untuk website Bisnis Artikel Anda.

Dan bisnis artikel biasanya akan menyediakan jasa penulisan artikel atau sebagai website pertemuan antara penulis jasa artikel dengan pemakai artikel. Anda pun dapat menggabungkan kedua konsep bisnis artikel tersebut. Seperti website bisnis penyedia artikel, yang dapat menarik perhatian para penulis artikel untuk menuliskan artikel secara gratis di website bisnis artikel. Selain sebagai viral marketing sekaligus dapat pula membangun image si penulis.

BERITA TERKAIT

Strategi Memperbaiki Layanan BPJS Kesehatan

  Oleh: Aura Nabila, Mahasiswi Ekonomi Syariah UII Pemerintahan era  Joko Widodo telah berupaya mengatasi defisit keuangan BPJS Kesehatan melalui…

Strategi Pemerintahan Jokowi Tingkatkan Daya Saing

Strategi Pemerintahan Jokowi Tingkatkan Daya Saing NERACA Jakarta - Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) terus menciptakan terobosan dengan mengeluarkan berbagai kebijakan…

LBH Minta OJK Tuntaskan Kasus Fintech - LBH DAN YLKI TERIMA BANYAK PENGADUAN PINJAMAN ONLINE

Jakarta- Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta diketahui telah menerima pengaduan 1.330 korban pinjaman online selama kurun waktu 4-25 November 2018.…

BERITA LAINNYA DI KEUANGAN

KUR, Energi Baru Bagi UKM di Sulsel

Semangat kewirausahaan tampaknya semakin membara di Sulawesi Selatan. Tengok saja, berdasarkan data yang dimiliki Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel,…

Obligasi Daerah Tergantung Kesiapan Pemda

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai penerbitan obligasi daerah (municipal bond) tergantung pada kesiapan pemerintahan daerah karena OJK selaku regulator hanya…

Bank Mandiri Incar Laba Rp24,7 T di 2018

PT Bank Mandiri Persero Tbk mengincar pertumbuhan laba 10-20 persen (tahun ke tahun/yoy) atau sebesar Rp24,7 triliun pada 2018 dibanding…