Sinergitas BRIS-Badan Amil Zakat Tingkatkan Layanan E-Channel

NERACA

Untuk mendorong layananE-Channel BRISyariah menjalin kerjasama dengan Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (BAZIS). Kerjasama ini dikukuhkan dalam acara penandatanganaan kerjasamayang dilakukan kedua belah pihak pada hari Rabu, 10 Desember 2014 di Kantor Pusat BRISyariah,JakartaPusat.

Direktur Bisnis Konsumer & Mikro PT. Bank BRISyariah, Indra Praseno mengatakan, kerja sama ini meliputipenerimaan layanan pembayaran zakat, infaq dan shadaqah (ZIS) BAZIS Provinsi DKI Jakarta melalui fasilitas layanan E-Channel BRISyariah (ATM, SMS Banking, Mobile Banking, EDC dan Internet Banking)yang berfungsi sebagaipenyediaan fasilitaspembayaran zakat, infaq dan shadaqah (ZIS) Pemerintah Provinsi DKI Jakartabagi nasabah BAZIS.

Selain itu, kerja sama ini bertujuan untuk memudahkan penyaluran zakat, infaq dan shadaqah (ZIS) ke masyarakat yang membutuhkan melalui layanan E-Channel BRISyariah.

“Dengan kerjasama ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan perkembangan ekonomi syariah di Indonesia, dan secara khusus bagi kedua belah pihak merupakan bentuk kerjasama yang saling menguntungkan dengan menggalang kemitraan, sinergi dan potensi untuk mendukung kegiatan usaha baik pihakBAZISmaupun pihak BRISyariah.Masyarakat juga dapat denganmudah menyalurkan zakat, infaq danshadaqah melaluiberbagai E-Channel BRISyariah,” cetus Indra.

Strategi bisnis BRISyariah menitikberatkan pasarnya pada individu dan bisnis wirausaha baik skala kecil maupun menengah. Untuk kedua segmen tersebut, serangkaian produk dan jasa perbankan berbasis syariah yang ditawarkan adalah: 1.Produk Penghimpunan Dana (Tabungan Faedah BRISyariah iB, Tabungan Impian BRISyariah iB, Giro BRISyariah iB, Deposito BRISyariah iB, Tabungan Haji BRISyariah iB), 2. Produk Penyaluran Dana (Pembiayaan Komersil BRISyariah iB, Pembiayaan SME & Linkage BRISyariah iB, Mikro BRISyariah iB) dan 3. Produk Pembiayaan Konsumer (KPR, KPR Sejahtera, KKB, Pembiayaan Umrah,Qardh Beragun Emas, KMG Purna) dan 4. Layanan Akses (RemittanceBRISyariah iB, Mini Banking, smsBRIS mobileBRIS, Internet Banking BRIS, Cash Management System (CMSBRIS), ATM/EDC/Telephone Banking).

BERITA TERKAIT

Royal Prima Targetkan Laba Bersih Rp 45 Miliar - Tambah Layanan Fasilitas Kesehatan

NERACA Jakarta - Sukses mencatatkan saham perdananya di pasar modal, PT Royal Prima Tbk (PRIM) langsung agresif mengejar pertumbuhan bisnis…

BTN Tawarkan Layanan Kredit Bunga Khusus - Gandeng Kerjasama Sucofindo

Pacu pertumbuhan kredit lebih agresif lagi, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menggandeng kerjasama PT Superintending Company of Indonesia (SUCOFINDO)…

XL Bukukan Pendapatan Capai Rp 5,5 Triliun - Berkah Pertumbuhan Layanan Data

NERACA Jakarta – Di kuartal pertama 2018, PT XL Axiata Tbk (EXCL) berhasil membukukan kinerja positif dengan pertumbuhan pendapatan sebesar…

BERITA LAINNYA DI KEUANGAN

KUR, Energi Baru Bagi UKM di Sulsel

Semangat kewirausahaan tampaknya semakin membara di Sulawesi Selatan. Tengok saja, berdasarkan data yang dimiliki Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel,…

Obligasi Daerah Tergantung Kesiapan Pemda

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai penerbitan obligasi daerah (municipal bond) tergantung pada kesiapan pemerintahan daerah karena OJK selaku regulator hanya…

Bank Mandiri Incar Laba Rp24,7 T di 2018

PT Bank Mandiri Persero Tbk mengincar pertumbuhan laba 10-20 persen (tahun ke tahun/yoy) atau sebesar Rp24,7 triliun pada 2018 dibanding…