Ide Dulux Menghadirkan Kota Humanis

The Color Run Jakarta 2014

Sabtu, 29/11/2014

Mendukung gerakan melawan pikun, Dulux berpartisipasi di dalam ajang lari paling unik dan menyenangkan di Indonesia.

NERACA

Ahad, 23 November lalu menjadi momen menggembirakan bagi masyarakat DKI Jakarta yang sudah tumpah ruah di Gelora Bung Karno, Parkir Timur Senayan, sejak pukul lima pagi. Hari itu, berlangsung The Color Run 2014, sebuah ajang lari santai yang diselenggarakan CIMB Niaga sebagai bentuk pengembangan program pendidikan dan pengetahuan mengenai alzheimer di Tanah Air.

“Kami mengajak anak-anak muda untuk menggandeng orang tua mereka menikmati kebersamaan berlari santai, karena kami mendukung gerakan melawan pikun. Kami mendonasikan Rp 10.000 bagi setiap pendaftar The Color Run. Dana tersebut kami genapkan menjadi Rp 150 juta yang hari ini secara simbolis kami serahkan kepada Alzheimer Indonesia," kata Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid

Dikenal sebagai “Happiest 5K on the planet”, The Color Run adalah kegiatan lari unik dan menyenangkan yang mengajak peserta untuk berlari sambil ditaburi bubuk warna-warni. Tidak ada batasan usia mulai dari anak hingga orang tua bahkan lanjut usia turut serta dalam ajang lari yang bukan hanya untuk kesehatan tapi juga suasana kegembiraan dan kebersamaan.

Ribuan peserta dari segala usia dan kalangan memulai petualangan mereka dari Parkir Timur Senayan, Jakarta dan mengubah daratan polos menjadi lintasan lari penuh warna terpanjang ketika mereka melewati beberapa zona warna.

Jarak yang ditempuh sekitar lima kilometer yang terdiri dari empat zona dengan masing-masing titiknya seluruh peserta akan ditaburi bubuk warna. Setiap titik terdiri dari empat warna sampai nanti akhir garis finish seluruh peserta tampak seperti kanvas bergerak yang seluruh tubuhnya dihiasi warna.

Sebagai sponsor warna resmi The Color Run™ Jakarta, Dulux menjadi tuan rumah salah satu zona serta berkolaborasi dalam berbagai aktivitas dan area The Color Run™ Jakarta. Acara ini merupakan bentuk nyata dari ide Kota Humanis yang diperkenalkan AkzoNobel untuk memanfaatkan kekuatan warna dan membawa energi lebih positif bagi warga urban di dunia untuk hidup lebih baik.

Ide Kota Humanis bertujuan membantu menciptakan kedekatan emosional antara masyarakat urban dengan kota tempat tinggalnya dengan berfokus pada enam pilar – warna, bangunan bersejarah, sistem transportasi, olahraga dan hiburan, pendidikan, serta pembangunan yang berkelanjutan.

“Kami sangat senang dapat kembali berpartisipasi dalam acara yang unik ini. The Color Run memiliki kesamaan dalam misi, kepribadian, pesona, daya tarik, dan sasaran dengan Dulux. Selain itu, The Color Run juga sangat berkaitan dengan ide kami tentang Kota Humanis yang baru saja kami luncurkan tahun ini. Melalui The Color Run™, Dulux menginginkan masyarakat Jakarta dapat merasa lebih dekat secara emosional dengan kota mereka melalui penggunaan ruang publik untuk olah raga dan rekreasi sambil menikmati energi positif dari warna,” Jun De Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia)

Partisipasi Dulux di dalam acara ini merupakan salah satu implementasi dari ide Kota Humanis AkzoNobel dimana Dulux secara aktif mempromosikan gaya hidup yang lebih ceria, penuh warna, dan sehat pada masyarakat urban dan membuat mereka merasa lebih dekat secara emosional dengan kota mereka.

The Color Run memang sangat berkaitan dengan ide Dulux tentang Kota Humanis yang baru diluncurkan tahun ini. Melalui acara ini, Dulux menginginkan masyarakat di Jakarta merasa lebih dekat dengan kota mereka melalui penggunaan ruang publik untuk olahraga dan aktivitas rekreasional, sambil menikmati energi positif dari warna.

“Kami sangat senang bisa sekali lagi berpartisipasi di The Color Run sekali lagi. Kami percaya The Color Run™ akan meraih sukses lebih di Jakarta, dengan meningkatnya popularitas kegiatan lari di Indonesia, terutama di Jakarta, kota dengan masyarakat yang sangat dinamis. Acara ini menyajikan pengalaman lari yang paling berwarna dan unik, yang ternyata sesuai dengan ide Kota Humanis AkzoNobel,” ungkap Jun menambahkan.

Melalui acara ini, Dulux juga memperkenalkan Copper Orange sebagai Colour of The Year 2015 ke masyarakat luas. Colour of the Year juga merupakan salah satu contoh tepat dari ide Kota Humanis AkzoNobel dimana perusahaan menggunakan keahliannya untuk mengubah kota menjadi lebih enerjik, inspiratif, dan bersemangat bagi semua masyarakat perkotaan di dunia.

The Color Run 2014 sudah berlangsung yang kedua kali di Jakarta, ajang lari santai sekaligus menyenangkan itu merupakan ajang lari yang sukses digelar diberbagai belahan dunia termasuk, Indonesia khususnya Jakarta pada Januari 2014 lalu.

"Banyak yang menyukai The Color Run 2014 karena sangat menyenangkan dan mengagumkan. Kami sangat bangga dapat membawanya kembali ke kota dan lokasi penyelenggaraan yang strategis ini,” kata Menurut Mark Adams, Senior Vice President IMG.

The Color Run sendiri diselenggarakan pertama kali di Amerika Serikat pada Januari 2012 tahun lalu. Dan sampai saat ini sudah diadakan hingga di 40 kota dan sudah lebih dari 170 acara diadakan dilebih dari 30 negara lainnya didunia.