Masyarakat Diminta Aktif dalam Pembangunan - Serpong, Banten

NERACA

Serpong -Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Freddy H. Tulung mendesak semua pihak agar kini saatnya tidak lagi saling menghujat. Dia justru mengajak bahwa sudah waktunya seluruh lini bangsa untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional.

Freddy juga mengatakan,Indonesia memiliki segala potensi yang dibutuhkan untuk menjadi sebuah negara besar dan maju. Oleh karena itu, dirinyaberharap, di era Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Indonesia dapat lebih bergerak maju dan program-program pemerintahan sebelumnya terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat agar dilanjutkan.

"Saya melihat bahwa selama ini selalu diberitakan sebagian besar kejelekan pemerintah. Padahal, pemerintah itu sudah bekerja bersungguh-sungguh," ungkap Freddy,saat peluncuran buku "Growing! Meretas Jalan Kejayaan" di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (17/10), pekan lalu.

Buku setebal 87 halaman itu tidak hanya mengupas keberhasilan yang telah dicapai oleh Kabinet Indonesia Bersatu selama dua periode pemerintahan, tetapi juga tantangan dan peluang yang dihadapi pada masa yang akan datang.Itu sebabnya, lanjut Freddy, buku tersebut sengaja menyajikan data, fakta dan informasi berimbang. "Saya berharap buku ini mampu memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional, sekaligus sebagai batu pijakan bagi pemerintahan yang baru," tukas Freddy. Sementara Direktur Pengolahan dan Penyediaan Informasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Siti Meiningsih mengatakan, buku itu berisi kinerja Pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu I dan II. Menurut dia, data, fakta serta informasi dalam buku tersebut dikemas dalam bentuk infografis popular."Jadi, selain menarik perhatian, juga kita harapkan mudah dipahami oleh masyarakat dan generasi muda," jelasnya. [ardi]

Related posts