Foodpanda Gelontorkan Investasi US$ 60 juta

e-Commerce Terus Meningkat

Sabtu, 11/10/2014

Tingginya tingkat kesibukan masyarakat kota besar khususnya Jakarta membuat online shopping sebagai suatu hal yang efektif dan efisien dalam memperoleh barang dan jasa. Hal ini dikarenakan kemudahan akses Internet dalam melakukan transaksi online dapat mengeliminasi masalah lalu lintas dan keterbatasan waktu. Begitu juga halnya dengan meningkatnya minat online food ordering.

NERACA

Hal ini menjadi peluang bagi foodpanda sebagai online food ordering marketplace yang kian digemari oleh kaum urban. foodpanda menawarkan kenyamanan dan kemudahan melalui pemesanan makanan siap antar bagi dari beragam restoran favorit, melalui website dan aplikasi mobile, tanpa harus keluar rumah atau kantor.

“Melihat pertumbuhan e-commerce yang sangat pesat dalam satu dekade terakhir, persaingan start-up company sejenis tentu akan semakin berat. Namun, kami yakin dengan adanya identitas baru ini foodpanda siap menghadapi persaingan di masa mendatang. Kami juga terus memberikan pelayanan kualitas terbaik agar semakin dekat dengan konsumen, serta berupaya menjadi pemimpin global dalam online food ordering marketplace,” tambah van der Veen, Managing Director foodpanda Indonesia.

Foodpanda sebagai pemimpin pasar global online food ordering marketplace semakin memperluas ekspansi bisnisnya dengan peningkatan investasi sebesar 60 juta dollar di kuartal ke-tiga tahun ini. Semenjak peluncurannya di tahun 2012, di bawah naungan perusahaan e-commerce ternama di dunia, Rocket Internet, foodpanda telah sukses bermitra dengan lebih dari 30.000 restoran secara global termasuk 600 restoran di Indonesia.

Foodpanda kini telah beroperasi di lima kota besar di Indonesia (Jabodetabek, Bandung, Bali, Medan, Makassar). Mengiringi kesuksesan tersebut, foodpanda turut meluncurkan identitas baru untuk memperkuat positioning, serta meningkatkan layanan kualitas terbaik untuk konsumen.

"Sejak peluncuran pertama di tahun 2012, total investasi kami telah mencapai lebih dari US$100 juta, dengan pertumbuhan pengguna yang cukup pesat yaitu 15% setiap minggunya. Dan pada pertengahan tahun ini, foodpanda melakukan rebranding yang kami yakini dapat menguatkan positioning kami sebagai online food ordering marketplace terbaik, meningkatkan layanan konsumen, serta membangun kemitraan dengan lebih banyak restoran di Indonesia,” tuturnya.

Logo dan warna baru yang diperkenalkan foodpanda menggabungkan keseriusan, keandalan dan kualitas yang dikemas menarik dan menyenangkan. Nilai-nilai tersebut diterapkan dalam tampilan pengendara yang lebih eye-catching dengan atribut baru, seperti jaket berwarna jingga, helm dengan telinga panda, serta pembaruan tampilan website dan aplikasi mobile yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Selain itu, foodpanda juga meresmikan kerjasama dengan restoran-restoran ternama di Indonesia seperti Pepenero, Hard Rock Café, serta Rice Bowl. Kini konsumen memiliki lebih banyak pilihan menu berkualitas tinggi dari restoran favorit mereka. Melalui kerjasama ini, foodpanda optimis akan meraih lebih banyak konsumen. Apalagi dengan fitur layanan online payment dan aplikasi mobile terbaru yang semakin memudahkan konsumen dalam melakukan online food ordering.

Sampai saat ini, aplikasi mobile foodpanda telah didownload oleh lebih dari tiga juta pelanggan di seluruh dunia dan menjadi aplikasi online food ordering marketplace nomor satu di beberapa negara termasuk Indonesia.

Aplikasi ini semakin revolusioner dengan upgrade dan desain barunya yang diluncurkan Juni 2014 lalu, yang semakin memudahkan konsumen serta memberikan pengalaman menyenangkan dalam online food ordering. Aplikasi mobile foodpanda dapat diakses secara global di semua platform besar seperti: iOS, Android, Windows, Nokia X dan Asha.