Belanja Sambil Beramal Ala MasterCard

NERACA

Tidak seperti perusahaan yang hanya membentuk satu institusi tersendiri yang fokus mengerjakan aktivitas-aktivitas sosial yang didanai dari sebagian profitnya, MasterCard menyuguhkan sesuatu yang berbeda.

Melalui kampanye CSR bertajuk Purchase with Purpose atau “Bertransaksi dengan Beramal”, perusahaan teknologi pembayaran global asal Amerika Serikat itu membantu menyelesaikan masalah sosial sembari meraup keuntungan dengan mengajak konsumen untuk berbelanja.

Dalam program yang berlangsung mulai 1 Agustus hingga 30 September 2014 itu, setiap transaksi menggunakan MasterCard, sebesar US$ 10 akan didonasikan ke Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI). Hasil dana konsumen yang terkumpul itu nantinya akan disalurkan kepada program-program pemberdayaan perempuan dan anak muda, seperti pelatihan keterampilan menjahit, kerajinan daur ulang, dan sablon.

Bekerja sama dengan Yayasan Helena dan YMMI, program CSR itu akan membantu kurang lebih 160 orang ibu rumah tangga dan remaja di daerah Pesing Garden, Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta. Tujuannya adalah membantu penerima donasi untuk kembali meniti masa depan yang lebih baik.

"Dengan program ini, mereka menerima keterampilan yang sesuai dan pendapatan yang lebih baik, terutama bagi para perempuan yang mampu bekerja di pabrik garmen," ujar Gino Latief, Direktur Eksekutif Yayasan Mitra Mandiri Indonesia.

Dalam kampanyenya ini, MasterCard menggandeng jaringan ritel fesyen Club 21 untuk ketiga kalinya. Club 21 dikenal sebagai perusahaan ritel yang menangani merek fesyen premium, seperti Donna Karan, Calvin Klein, Giorgio Armani, Balenciaga, Marni, dan lainnya. Hingga saat ini, kemitraan MasterCard dan Club 21 telah mendukung lebih dari 5.300 perempuan di Asia melalui program-program pelatihan, seperti pendidikan komputer bagi perempuan pedesaan dan petani di Thailand dan Indonesia.

BERITA TERKAIT

Alasan Belanja Offline Sulit Tergantikan dengan Belanja Online

  NERACA   Jakarta - Meski bisnis jual beli dengan sistem online kian terus tumbuh, tetapi hingga kini omset-nya masih…

Masyarakat Diajak Berdonasi 1001 Panti Asuhan - Lewat Inisiasi Belanja Berbagi Unilever

Peduli dan berbagi antar sesama di bulan Ramadan, bulan yang baik dan penuh berkah ini, Unilever Indonesia bersama Badan Zakat…

Pusat Belanja Haji dan Umrah ThamrinCity

Pusat Belanja Haji dan Umrah ThamrinCity NERACA Jakarta - Trade Mall ThamrinCity Jakarta yang berada di bawah naungan Agung Podomoro…

BERITA LAINNYA DI CSR

Sinergi Dalam Kebaikan - Pertamina Santuni 38 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa

Memanfaatkan keberkahan di bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, PT Pertamina (Persero) pacu meningkatkan kinerja dan semangat spiritualitas dengan…

Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia - SHARP Mobile Learning Sambangi Kota Serang

Kesadaran global akan pentingnya memelihara lingkungan yang diperingati lewat hari lingkungan hidup sedunia 2018 setiap 5 Juni 2018 turut ditularkan…

Bukalapak Buka yang Baik Bersama Panti Asuhan

Dalam rangkaian program Ramadan Bukalapak, Buka yang Baik, yang terus menularkan kebaikan untuk sesama, kali ini Bukalapak mengadakan kegiatan buka…